Site icon WARASWIRIS.COM

Sensodyne Untuk Gigi Goyang – Cara Bikin Gigi Kuat Lagi

FacebookTwitterShare

PUNYA gigi goyang tetapi tidak ingin giginya lepas atau dicopot? Cara mengatasi gigi goyang agar kuat kembali mudah. Salah satu caranya adalah menyikat gigi pakai pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang.

Dengan menggosok gigi pakai pasta gigi Sensodyne, gigi Anda kembali kuat. Anda tidak perlu melakukan pencopotan atau pencabutan gigi.

Intinya, gigi goyang bisa diatasi sehingga tidak lepas. Atau tidak jadi dicopot. Yang penting, penguatan gigi cepat Anda lakukan sehingga gigi tidak goyang lagi.

Semudah itu? Ya, betul. Coba saja !

Selain mengatasi gigi goyang, tersedia juga Sensodyne untuk gigi berlubang, Sensodyne untuk karang gigi. Sensodyne untuk gigi sensitif dan ngilu. Itulah manfaat pasta gigi Sensodyne.

Nah, pertanyaannya adalah pasta gigi Sensodyne apa yang bisa menguatkan kembali gigi yang goyang? Bagaimana penggunaannya?

Pasta Gigi Sensodyne Untuk Gigi Goyang Bikin Gigi Kuat Lagi

pasta gigi sensodyne untuk gigi goyang

 pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang

Untuk menguatkan gigi goyang seperti telah disebutkan diatas, Anda bisa menyikat gigi menggunakan pasta gigi Sensodyne Multi Action.

Dengan Sensodyne ini, gigi kembali kuat, kencang dan normal. Atau tidak goyang lagi. Ya, pasta gigi Sensodyne Multi Action sering disebut sebagai pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang.

Pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang mengandung:

Dengan dua kandungan penting itu, pasta gigi Sensodyne mampu membersihkan plak dan karang gigi. pasta gigi untuk gigi goyang

Selain itu, pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang ini juga mampu menguatkan gigi yang goyang. Gigi kembali kuat, tidak goyang lagi.

Sodium fluoride (natrium fluorida) adalah mineral penting yang mampu menjaga kesehatan gigi dan tulang.

Dengan menyikat gigi pakai pasta gigi yang mengandung sodium fluoride dalam jumlah tertentu, gigi bisa kuat lagi.

Pemakaian sodium fluoride bisa mencegah kerusakan gigi atau gigi berlubang. Nah, jika gigi Anda terasa goyang, segera pakai pasta gigi Sensodyne Multi Action.

Bisa mengatasi gigi goyang sekaligus membersihkan plak dan karang gigi.

Bagaimana dengan kandungan potassium nitrate?

Potassium nitrate adalah senyawa kimia yang bisa mengatasi atau mengurangi rasa ngilu gigi (gigi sensitif).

Menurut para ahli, potasium nitrat bekerja dengan menyatu ke dalam struktur lapisan dentin yang menyerupai pipa (tubulus dentin). Berisi cairan dan mengandung ujung serabut saraf gigi.

Pada prosesnya, senyawa potassium nitrat berfungsi menetralkan saraf dan memblokir transmisi rasa nyeri ke otak. Dengan proses itu, gigi sensitif berkurang.

Cara Mengatasi Gigi Goyang Sesuai dengan Penyebabnya 

Cara mengatasi gigi goyang beragam, tergantung penyebabnya. Berikut ini beberapa penyebab gigi goyang, yakni:

1. Penumpukan Karang Gigi

Penyebab gigi goyang terbanyak adalah penumpukan karang gigi dan plak. Bahkan penumpukan karang gigi sampai ke dalam gusi.

Akibatnya, tulang gusi tidak bisa menopang gigi lagi. Gigi akhirnya goyang atau tanggal.

Untuk mengatasi, Anda perlu kunjungi dokter gigi. Anda bisa memilih perawatan gigi goyang dengan scaling (membersihkan karang gigi), root planing dan splinting.

Tetapi jika gigi goyang belum berat, Anda bisa mengatasi sendiri dengan menyikat gigi pakai pasta gigi Sensodyne Multi Action.

2. Ibu Hamil

Kehamilan juga bisa menyebabkan gigi goyang. Ini terjadi akibat hormon progesteron dan estrogen meningkat. Ini membuat ibu hamil rentan menderita sakit gusi atau gigi goyang.

Cara mengatasi dengan rajin membersihkan gigi dan mulut.

Baca: Mencabut Gigi Ketika Hamil Boleh Tidak?

3. Trauma

Terjatuh, benturan, terkena pukulan juga bisa menyebabkan gigi patah atau gigi goyang. Anda sebaiknya segera kunjungi dokter gigi sehingga masalah Anda bisa segera teratasi.

Penanganan yang cepat oleh dokter gigi bisa membuat gigi Anda kembali normal. Gigi tidak goyang lagi.

2. Kekurangan Kalsium

Kekurangan kalsium juga bisa menyebabkan gigi mudah berlubang atau patah. Apalagi pada gigi juga banyak tumpukan plak dan karang gigi.

Anda sebaiknya konsumsi kalsium. Gunanya untuk membuat gigi dan tulang Anda kuat. Tidak  mudah rapuh dan tanggal. Semua orang memerlukan kalsium. Dari anak sampai lansia.

Aturan Pakai Pasta Gigi untuk Menguatkan Gigi Goyang

Cara memakai pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang biar kuat lagi adalah 2 kali sehari. Atau paling banyak 3 kali sehari.

Pasta gigi Sensodyne Multi Action ini mengandung sodium fluoride. Saat menyikat gigi, tuangkan pasta gigi pada bulu sikat gigi 1 inci. Menyikat gigi minimal 1 menit.

Lakukan cara ini sampai gigi Anda kembali kuat. Tidak goyang lagi.

Harga Sensodyne Multi Action

Harga pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang tidak mahal. Sensodyne Multi Action, harganya adalah Rp 35.000 isi 100 gr dan Rp 47.000 isi 160 gr.

pepsodent action herbal

pepsodent herbal

Pilihan Lain; Pepsodent Action 123 Herbal

Selain Sensodyne untuk gigi goyang, ada pasta gigi untuk menguatkan gigi goyang yang lain. Yaitu Pepsodent Action 123 Herbal.

Pepsodent herbal ini juga bisa membuat gigi Anda sehat dan kuat.

Ada 4 keunggulan dari pasta gigi Pepsodent Action 123 Herbal ini. Yaitu:

Dengan kandungan Pro-Flouride dan kalsium aktif, gigi jadi sehat dan kuat. Terhindar dari kemungkinan gigi berlubang, gigi goyang.

Anda juga bisa memilih Pepsodent Action 123 lainnya. Yaitu Pepsodent Action 123 Complete, Pepsodent Action 123 Anti Bacteria dan Pepsodent Action Whitening.

calcium lactate

Minum Tablet Kalsium Lactate

Selain menggosok gigi menggunakan pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang dan Pepsodent Action 123 Herbal seperti tersebut diatas, Anda juga bisa minum tablet kalsium.

Manfaat tablet Calcium Lactate (Kalsium Laktat) juga bisa memperkuat gigi goyang. Selain itu juga menguatkan otot. Yang penting gigi goyang belum parah.

Pengalaman saya minum tablet Calcium Lactate lebih cepat hasilnya. Sebab, dosisnya jelas.

Saya minum tablet Calcium Lactate 500 mg. Berarti sehari harus minum 2 kali. Bisa juga minum sekali sehari dengan tambahan konsumsi kalsium dari sumber lain.

Misalnya dari susu, brokoli, bayam, ikan teri, ikan sarden, yoghurt, keju, kacang kedelai, jeruk, dsb.

Penutup

Itulah beberapa cara mengatasi gigi goyang dan goyah. Pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang bisa Anda pilih. Gigi goyang atau goyah kembali kuat dan sehat.

Pilihan lain pasta gigi Pepsodent Action 123. Menggosok gigi dengan pasta gigi khusus merupakan cara mengatasi gigi goyang agar tidak copot yang tepat dan mudah.

Atau dengan mengonsumsi Calcium Lactate. Silakan memilih dan ikuti petunjuk pemakaian. Jangan melebihi dosis biar aman dari efek samping.

Semoga artikel mengenai pasta gigi Sensodyne untuk gigi goyang ini bermanfaat untuk Anda semua.

FacebookTwitterShare
Exit mobile version