5 Pasta Gigi Terbaik untuk Gigi Sensitif dan Gigi Ngilu

Sakit Gigi 0 Comments

APAKAH Anda punya gigi sensitif? Jika ya, Anda sebaiknya menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif. Yaitu pasta gigi khusus yang bisa Anda gunakan untuk mengatasi gigi sensitif ataupun gigi ngilu dan berlubang.

Gigi sensitif ditandai dengan munculnya rasa ngilu ketika Anda mengonsumsi makanan dan minuman yang terlalu panas atau terlalu dingin. Tiba-tiba gigi terasa cleng dan nyut-nyut. Itu pertanda bahwa gigi Anda adalah gigi sensitif (ngilu).

Banyak penyebab yang membuat gigi Anda tergolong gigi sensitif. Misal terjadinya penipisan enamel (email), gigi yang patah, gigi berlubang atau membusuk sehingga membuat dentin (zat di bawah email gigi) menjadi terbuka, dsb.

Pertanyaannya sekarang adalah bagaimana mengatasi gigi sensitif? Adakah cara-cara khusus untuk mengatasi dan mencegah terjadinya gigi sensitif?

pasta gigi untuk gigi sensitif

5 Pasta Gigi untuk Gigi Sensitif dan Manfaatnya

Ya, gigi sensitif harus diatasi. Demikian pula untuk gigi ngilu. Jika tidak diatasi, kondisi gigi Anda bisa lebih berat. Gigi sensitif mudah terjadi. Bahkan, dengan intensitas yang tinggi atau rasa ngilu yang berat.

Bahkan, bisa membuat Anda stres. Anda tidak bisa melakukan sesuatu dengan tenang dan nyaman lantaran gigi sering terasa ngilu.


Salah satu cara mengatasi gigi sensitif adalah menggunakan pasta gigi untuk gigi sensitif. Pasta gigi apa yang bisa menghilangkan gigi sensitif?

1.GSK Sensodyne Multi Action

Tidak sekadar membersihkan gigi. Pasta gigi ini juga bisa mengurangi rasa ngilu akibat gigi sensitif, mencegah gigi berlubang, dan mencegah penimbunan plak pada gigi.

Pasta gigi ini memang memberikan perlindungan dan perawatan menyeluruh untuk gigi dan mulut. Selain itu juga memberikan beberapa manfaat untuk kesehatan gigi dan mulut Anda.

Dengan kandungan cocamidopropyl betaine dan zinc citrate, pasta gigi ini juga bisa menguatkan gusi dan mencegah terjadinya sariawan. Anda bisa menggunakan Sensodyne Multi Action dua kali dalam sehari.

Kandungan kalium nitrat dan fluoride. Harganya Rp 9.700.

2. Unilever Pepsodent Sensitive Expert Pasta Gigi Enamel Care

Pasta gigi ini bisa mengurangi rasa ngilu dalam waktu cepat. Mengandung mineral HAP (hydroxyapatite) sehingga pasta gigi ini berbeda dengan pasta gigi untuk gigi sensitif lainnya.

Apakah mineral HAP? Ini adalah mineral yang sama dengan pembentuk lapisan dentin gigi. Mineral ini bisa menutup lubang-lubang kecil pada dentin gigi. Maka, rasa ngilu akibat gigi sensitif bisa berkurang dalam 30 detik.

Selain melindungi gigi sensitif dalam waktu lama, pasta gigi ini juga bisa merawat enamel gigi. Rasa ngilu di gigi bisa teratasi dengan cepat. Harga pasta gigi ini adalah Rp 23.000.

3. GSK Sensodyne Repair & Protect Extra Fresh

Pasta gigi untuk gigi sensitif ini telah menggunakan teknologi mutakhir Novamin. Maka, pasta gigi ini cocok untuk mengatasi gigi ngilu cukup parah.

Kandungan di dalamnya mampu membuat lapisan mineral gigi 1,5 kali lebih kuat dari lapisan alami dentin. Lapisan mineral gigi bisa mengurangi sensitivitas gigi dan juga mencegah gigi berlubang.

Kandungan zat tambahan limonene dan linalool berfungsi sebagai antibakteri dan menambah mulut lebih segar. Anda bisa menggunakan pasta gigi ini dua kali sehari selama minimal satu menit. Harga Rp 34.800. Mengandung fluoride.

4. Enzim 40 Plus – Pasta Gigi untuk Usia 40 Tahun ke Atas

Bagi Anda yang telah berusia 40 tahun ke atas, Enzim memproduksi pasta gigi khusus untuk mereka. Pasta gigi yang bisa mengatasi bau mulut, mulut kering, gigi sensitif, dan radang gusi.

Pasta gigi tanpa deterjen ini mampu menangkal bakteri patogen. Atau bakteri penyebab penyakit mulut. Enzim 40 Plus juga bisa mengembalikan kualitas air liur saat kondisi mulut sedang kering.

Dengan cara ini, bakteri mulut bisa diatasi, terutama saat kondisi mulut kering. Keseimbangan bakteri dalam mulut tetap terkontrol. Kandungan kalium nitrat dan fluoride. Harga Rp 38.500

5. Lion Wings Systema Pro Sensitive – Atasi Gusi Bengkak

Pasta gigi untuk gigi sensitif dan berlubang ini mampu meredakan gusi bengkak dan berdarah. Kandungan dipotassium glycyrrhizinate (GK2) bisa membuat gusi tetap sehat. Sementara, kandungan isopropyl methylphenol (IPMP) sebagai anti-inflamasi membuat pasta gigi ini bisa meredakan penyakit gusi.

Pasta gigi ini juga bisa menutup permukaan dentin yang terekspos dan memberikan perlindungan untuk waktu lama. Baik terhadap gigi maupun gusi. Gunakan pasta gigi ini secara teratur sampai gigi tidak pernah terasa ngilu (sensitif).

Harga pasta gigi ini Rp 20.400. Mengandung kalium nitrat dan aluminum lactate.

Semoga artikel mengenai pasta gigi untuk gigi sensitif ini bermanfaat untuk Anda semua.

!-- Ads 300x250 -->

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *