7 Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride – Mencegah Gigi Berlubang

UNTUK mencegah gigi berlubang, Anda sebaiknya menggunakan pasta gigi yang mengandung fluoride saat menyikat gigi. Fluoride adalah bahan mineral alami yang mudah ditemukan pada makanan dan air minum.

Manfaat fluoride adalah:

  • Membuat gigi Anda tidak mudah rusak dalam waktu cukup lama.
  • Memperkuat enamel sehingga gigi lebih sehat.
  • Mengurangi jumlah asam yang dihasilkan oleh bakteri yang bisa merusak gigi

Dari hasil penelitian diketahui bahwa pasta gigi yang mengandung fluoride bisa mengurangi pembusukan dan kerusakan gigi sampai 40 -60%. Atau mencegah terjadinya gigi berlubang.

Kerusakan gigi atau gigi berlubang terjadi bermula dari sisa makanan di gigi yang tidak dibersihkan. Oleh bakteri, sisa makanan dicerna dan jadilah zat asam. 

Zat asam inilah yang merusak gigi dan gigi jadi berlubang. Untuk mengatasi, pakailah pasta gigi berfluoride saat menggosok gigi. . 

8 Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride dan Kandungannya

Berikut ini 8 pasta gigi yang mengandung fluoride dan bisa Anda gunakan untuk menggosok gigi agar gigi selalu sehat. Tidak mudah terkena bakteri yang akhirnya membuat gigi berlubang.

pasta gigi yang mengandung fluoride
7 Pasta Gigi yang Mengandung Fluoride - Mencegah Gigi Berlubang 2

pasta gigi Pepsodent pakai fluoride

Adapun ke-8 rekomendasi pasta gigi yang mengandung fluoride adalah:

1. Pepsodent Action 123

Pasta gigi Pepsodent Action 123 bisa menjadi pilihan utama karena efektif mencegah kerusakan gigi. Jumlah fluoride pada pasta gigi ini tergolong terbaik untuk mencegah atau mengurangi kerusakan pada gigi.

Anak usia 3 tahun juga bisa menggunakan pasta gigi dengan kandungan fluoride maksimal 1000ppm (parts per milion).

Setelah usianya lebih dari tiga tahun, penggunaan fluoride untuk anak bisa menjadi 1350ppm – 1500ppm.

Tentu saja, orang tua harus mengawasi penggunaan pasta gigi yang mengandung fluoride dan antibiotik pada anaknya. Gunakan pasta gigi hanya sedikit saja sampai anak berusia 7 tahun.

2. Sensodyne Fresh Mint Fluoride Pasta Gigi

Pasta gigi Sensodyne ini diperuntukkan bagi mereka yang punya gigi sensitif. Artinya, pasta gigi ini bisa Anda gunakan untuk meredakan rasa ngilu pada gigi sensitif. Memberikan perlindungan selama 24 jam per hari, termasuk perlindungan untuk gigi berlubang.

Manfaat lain adalah menenangkan saraf gigi saat gigi terasa ngilu dan mencegah rasa ngilu sering kambuh. Kandungan Sensodyne Fresh Mint dapat menyegarkan mulut sepanjang hari.

Pasta gigi Sensodyne Sensitif terbaik dengan kandungan fluoride ini juga bisa digunakan orang dewasa dan anak-anak usia diatas 12 tahun.

3. Buds Green Apple Children’s Toothpaste

Pasta gigi Buds Green Apple dengan kandungan fluoride ini adalah produk pembersih gigi untuk anak-anak. Dipadu dengan kandungan Xylitol, gigi anak akan tumbuh dan berkembang menjadi gigi yang kuat.

Menyikat gigi teratur dengan pasta gigi ini bisa menghindari kerusakan pada gigi anak.

4. Pasta Gigi Ciptadent MAXI 12 Plus Fresh Mint

Pasta gigi berfluoride ini juga bisa menguatkan gigi dan membuat nafas Anda segar sepanjang hari. Mengandung Liquid Calcium dan Fluoride, odol ini bisa mencegah gigi berlubang.

Selain itu mampu menghilangkan plak yang membandel dan memutihkan gigi. Sementara, kandungan mint akan membuat nafas Anda lebih segar.

5. Close Up Pasta Gigi Deep Action Menthol Fresh

Dengan menyikat gigi menggunakan pasta gigi Close Up Deap Action, Anda akan menikmati sensasi segar sepanjang hari. Nafas pun lebih nyaman. Kandungan bahan aktif dari pasta ini adalah zinc mouthwash, crystal micro shine, dan fluoride.

Perpaduan bahan-bahan tersebut bermanfaat untuk mengatasi kuman penyebab bau mulut, gigi yang kuat, dan gigi lebih putih. Kandungan fresh menthol menawarkan sensasi sejuk setelah anda menggunakan pasta gigi ini.

6. Pasta Gigi 40 Plus – Aman Untuk Usia 40 Tahun Lebih

Pasa gigi Enzim ini sangat cocok untuk Anda usia 40 tahun lebih. Sebab, pasta gigi ini tanpa kandungan deterjen. Ini sangat penting karena ketahanan gigi Anda sudah menurun.

Pasta gigi ini mengandung enzim dan protein. Fungsinya memperkuat kinerja protein alamiah yang terdapat pada air liur.

Sementara, kandungan fluoride melindungi gigi berlubang. Colostrum memberikan kelembaban pada mulut yang kering, Potassium sitrat mengatasi rasa ngilu bagi Anda yang memiliki gigi sensitif.

Sariawan dan gusi berdarah dapat diatasi dengan kandungan Allantoin, dan Zinc Gluconate sekaligus mengatasi bau tidak sedap di mulut. Juga tidak menyebabkan mulut kering.

7. Systema Gum & Teeth Protection

Pasta gigi Systema Gum juga memberikan perlindungan kesehatan gigi dengan baik. Misal kandungan IPMP bisa membunuh bakteri pada gigi, GK 2 + OHBAKU merawat kesehatan gusi, dan fluoride bisa melindungi lapisan gigi sehingga tidak mudah berlubang.

8. Darlie Double Action Mint

Kamu juga bisa memilih pasta gigi yang mengandung fluoride Darlie Double Action Mint. Dengan kandungan mint, menggosok gigi pakai pasta gigi ini terasa segar di mulut. 

Selain itu, dengan menggunakan Darlie, semua bagian gigi kamu bisa terjangkau oleh pasta gigi ini. Anda pun tidak perlu khawatir tentang gigi kamu. Gigi tidak akan terserang bakteri sehingga   gigi selalu sehat dan kuat.  

Semoga artikel mengenai merek pasta gigi yang mengandung fluoride dan bisa mencegah terjadinya gigi berlubang ini bermanfaat untuk Anda semua.(update, 19 Juli 2023).

Tinggalkan komentar