9 Pelembab Untuk Kulit (Wajah) Berminyak Terbaik Murah

Berita, Produk ratnasilvi 0 Comments

PELEMBAB untuk kulit berminyak. Punya wajah berminyak tentu repot, tidak nyaman dan tidak PD. Bahkan tidak sedikit dari kamu yang takut menggunakan pelembab. Khawatir akan terjadi hal-hal yang “memalukan” di wajah.

Tentu saja, sikap yang demikian tidak tepat. Kamu tetap memerlukan pelembab (moisturizer) biar kulit wajah kamu terhindar dari dehidrasi.

Selain itu, tanpa pelembab, kulit wajah tidak mendapatkan nutrisi yang kamu butuhkan.

Nah, sebaiknya kamu tetap menggunakan pelembab. Namun pilih pelembab yang aman. Pelembab yang teksturnya ringan dan tidak lengket.

Baca – 7 Sunblock Wajah Untuk Berenang Biar Kulit Tidak Terbakar

Pelembab perlu kamu gunakan pada pagi hari dan malam hari sebelum tidur. Untuk pagi, kamu perlu memakai sunsceen sesudah pakai pelembab.

Pertanyaannya, mengapa kulit wajah dan kulit lain berminyak? Pelembab terbaik apa saja yang bisa kamu pilih untuk mengatasi wajah berminyak?

Asal Mula Kulit (Wajah) Berminyak Dan Penyebab Kulit Berminyak

pelembab untuk kulit berminyak

Kulit, terutama kulit wajah, bisa berminyak karena adanya kelenjar sebaceous yang menghasilkan minyak terlalu banyak.

Kondisi ini menyebabkan kulit tampak mengkilap dan berkilau. Munculnya jerawat, kotembe adalah akibat minyak berlebihan di kulit.

Minyak yang berlebih di kulit membuat kotoran mudah menempel. Bahkan akan menutup pori-pori. Munculnya jerawat di wajah adalah akibat kotoran yang menempel di wajah.

Jika ingin mengatasi kulit berminyak sampai tuntas, kamu harus mengatasi penyebab kulit berminyak. Apa penyebabnya?

Antara lain karena faktor keturunan (genetik), usia muda, pori-pori di wajah besar, tak cocok dengan produk perawatan kulit, berlebihan dalam merawat kulit, dan masih banyak lagi.

Ada baiknya selain mengatasi kulit berminyak dengan menggunakan pelembab terbaik, Anda juga harus menghindari penyebab terjadi kulit berminyak.

Baca – Sunscreen Wardah Untuk Kulit Yang Berminyak

Ini cara mengatasi kulit wajah berminyak yang lengkap. Hasilnya lebih cepat daripada kamu hanya menggunakan pelembab saja. Sementara, penyebab terjadi kulit wajah berminyak kamu biarkan saja.

9 Pelembab Untuk Kulit Berminyak TerbaikĀ 

Berikut adalah 9 pelembab terbaik yang bisa Anda pilih untuk menghilangkan minyak berlebihan di kulit, khususnya kulit wajah.

1. COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream

Salah satu merk pelembab untuk kulit berminyak terbaik adalah COSRX Aloe Vera Oil-Free Moisture Cream. Pelembab ini berbentuk gel transparan. Teksturnya mirip jelly.

Mengandung aloe vera, pelembab ini langsung akan menghidrasi dan menenangkan kulit yang terkena iritasi atau rentan terkena iritasi.

Begitu kamu oleskan, pelembap ini langsung meresap di wajah tanpa ada bekas apa pun. Ya, seperti air meresap ke tanah. Tidak lain karena formula adalah oil-free.

Tengok juga video tentang cara pakai pelembab untuk wajah berminyak dari SKWD Beauty.

2. Viva Pelembab Green Tea

Jika kamu ingin mendapatkan pelembab murah dengan kualitas cukup baik, maka kamu bisa memilih pelembab Viva Pelembab Greaan Tea.

Untuk kulit berminyak, Viva memproduksi pelembap dengan campuran green tea. Meskipun berbentuk lotion, pelembab ini cepat meresap di kulit.

3. Wardah Nature Daily Purifying Moisturizer Gel Witch Hazel

Kamu juga bisa memilih pelembab dari Wardah. Anda perlu memilih produk pelembab khusus untuk pemilik wajah normal cenderung berminyak.

Baca – 9 Shampo Untuk Rambut Berminyak dan Rontok

Ada kandungan ekstrak chamomile yang bermanfaat untuk menyehatkan kulit kamu. Dikemas dalam bentuk tube, dengan perpaduan warna kuning mustard dan putih.

4. La Tulipe Active Hydrating Gel

Produk pelembab La Tulipe ini khusus untuk remaja putri. Tetapi, wanita dewasa juga bisa menggunakan pelembab ini.

Kemasannya bagus, trendi. Mirip kemasan hand cream asal Korea. Kemasan warna kuning dengan gambar animasi perempuan dan tutupnya hitam.
Tekstur pelembab ini berbentuk gel. Maka, produk ini sangat cocok untuk wajah berminyak.

5. Inez Moisturizing Lotion for Oily Skin

Produk pelembab wajah Inez juga termasuk salah satu brand lokal dan banyak konsumen menyukainya. Pelembab terbaik ini juga khusus untuk kulit berminyak.

Kemasannya berbentuk botol dengan tutup berwarna navy. Ada logo dan keterangan produk di bagian depan.

Selain mampu mengontrol produksi minyak di wajah, pelembab ini juga mampu melindungi kulit kamu dari sengatan sinar UV dari matahari.

6. Sariayu Martha Tilaar Pelembap Jeruk

Anda juga bisa memilih produk pelembab dari Sariayu Marta Tilaar. Tentu kamu tidak asing dengan merk produk kecantikan ini.

Kemasannya warna putih dengan gambar jeruk nipis di bagian depan. Selai jeruk nipis, pelmbab ini juga menggunakan bahan minyak zaitun.

Baca – 6 Penyebab Rambut Berminyak dan Cara Mengatasinya

Pada sisi lain, kandungan jeruk nipis mampu mengangkat minyak berlebih. Harga produk pelembab terbaik ini murah. Banyak varian dari pelelbap ini.

7. Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream

Kamu juga bisa menggunakan Olay Total Effects 7 in 1 Day Cream untuk mengatasi kulit berminyak. Terutama di wajah.

Dengan kandungan SPF 15, pelembab ini juga melindungi wajah kamu dari sinar matahari.

Tampil dalam kemasan botol dengan pompa, maka kebersihan produk pelembab ini terjaga dengan baik. Sekaligus mengurangi efek oksidasi.

Sangat baik dan bisa jadi andalan untuk mengatasi kulit berminyak berlebihan, khususnya di wajah. Selain itu, krim ini juga bisa meminimalisir kerutan dan garis-garis halus pada area wajah.

Selain itu juga mampu mengurangi tanda penuaan, menyamarkan pori-pori besar, menghaluskan tekstur wajah, menutrisi kulit, dsb.

8. WASO Quick Matte Moisturizer Oil-Free

Pelembab wajah dengan oil-free ini juga pilihan terbaik untuk mengatasi kulit wajah berminyak.

Pelembab ini terbuat dari campuran bahan-bahan alami dari hasil adopsi tradisi Washoku di Jepang.

Produk perawat wajah tidak hanya ampuh untuk mengatasi kulit berminyak, tetapi juga menjaga tampilan kulit yang sempurna.

Baca – Pakai Sunsreen Dulu Atau Day Cream Dulu?

Manfaat lain menggunakan pelembab wajah ini adalah bisa mengatasi pori-pori wajah yang besar, mengurangi kilaudi area wajah, terutama sekitaran pipi.

9. Clinique Dramatically Different Moisturizing Gel

Banyak yang menilai pelembab ini ideal untuk mengatasi wajah berminyak. Bahkan, dalam 10 detik pemakaian, kamu bisa melihat hasilnya.

Dengan produk pelembab ini, kulit tidak hanya bebas minyak berlebihan, tetapi juga tampak lebih muda.

Tekstur gelnya sangat ringan sehingga Anda tidak merasakan sesuatu ketika menggunakan pelembab ini. Selain itu, pelembab juga mudah terserap pada kulit.

Dengan menggunakan pelembab ini, kamu akan bebas dari problem wajah atau kulit kepala berminyak.

Penutup

Banyak produk pelembab untuk mengatasi kulit berminyak, khususnya kulit wajah. Pilih pelembab terbaik mana yang cocok dengan kulit tubuh Anda.