Apa Saja Perbedaan Bebelac Gold dan Bebelac Biasa?

APA perbedaan Bebelac Gold dan Bebelac biasa? Bebelac adalah susu pertumbuhan untuk anak. Dengan minum susu Bebelac, kebutuhan nutrisi si kecil terpenuhi sehingga badannya bisa tumbuh optimal. Demikian pula kecerdasannya, bisa berkembang dengan baik menjadi anak cerdas.

Tetapi, mana yang terbaik? Artikel berikut ini berusaha memberikan informasi yang bisa memperjelas perbedaan kedua susu dari kelompok Bebelac.

Dengan demikian, Bunda bisa memilihkan susu yang terbaik untuk si kecil. Kedua produk susu itu merupakan susu formula untuk pertumbuhan si kecil usia 1 tahun lebih.

Baca: Susu Bebelac 3 Terbaik Untuk Pertumbuhan Anak 1 – 3 Tahun

Kandungan Susu Bebelac: Minyak Ikan, FOS dan GOS, 13 Vitamin & 9 Mineral 

perbedaan bebelac gold dan bebelac biasa

 dua produk susu bebelac (foto:youtube.com)

Susu Bebelac terdiri dari dua varian rasa. Yakni, susu Bebelac rasa vanila dan rasa madu. Bunda bisa memilih susu mana yang disukai oleh si kecil.

Kedua varian rasa susu ini sama baiknya. Banyak konsumen anak-anak yang menyukai susu Bebelac ini. Harganya pun tidak mahal. Menambah semangat mereka untuk minum susu.

Untuk mengetahui perbedaan kedua susu itu, Anda bisa mengetahui dengan melihat perbandingan antara kandungan masing-masing susu.

A. Kandungan Susu Bebelac Biasa

Berikut adalak kandungan susu Bebelac biasa, yaitu:

1. Minyak Ikan (Omega 3 & 6)

Manfaat minyak ikan untuk anak adalah meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan fisik (badan), motorik maupun kognitifnya.

Asam lemak omega yang terkandung di dalam susu Bebelac bermanfaat untuk:

  • Meningkatkan koordinasi tangan dan mata anak
  • Meningkatkan kemampuan sosial anak
  • Membantu agar anak bisa lebih fokus dalam segala hal
  • Membantu meningkatkan skor tes intelegensinya.

Kandungan omega 3 di dalam susu Bebelac adalah 83 mg/saji. Sedangkan kandungan omega 1021 mg/saji.

Baca: Apa Saja Kandungan Bebelac 3, 4 dan 5? Bagus Untuk Anak

2. FOS dan GOS

Dengan rutin minum susu Bebelac, si kecil bisa mendapatkan asupan serat. Manfaat asupan serat bisa membuat pencernaannya selalu sehat. Serat bisa diperoleh dari konsumsi sayuran dan buah.

Kandungan FOS dan GOS adalah jenis serat yang bisa membantu pemenuhan asupan serat bagi si kecil.

3. 13 Vitamin dan 9 Mineral

Kandungan lain yang penting dalam susu Bebelac adalah 13 vitamin dan 9 mineral.

Vitamin dan mineral merupakan dua nutrisi mikro yang penting untuk si kecil. Manfaatnya bisa membantu pertumbuhan tubuh anak.

Ke-13 vitamin penting untuk perkembangan anak antara lain vitamin A, D3, E, K1, C, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan B12.
Adapun 9 mineral adalah kalsium, fosfor, magnesium, besi, zink/seng, iodine, selenium, natrium, dan kalium.

B. Kandungan Susu Bebelac Gold

Sama dengan susu Bebelac biasa, maka susu Bebelac Gold juga disediakan untuk anak usia 1 tahun lebih. Susu Bebelac Gold juga terdiri dari susu rasa vanila dan rasa madu.

Bagaimana dengan kandungan nutrisinya? Kandungan penting untuk susu Bebelac Gold adalah:

1. Tinggi Serat

Susu Bebelac Gold tinggi serat. Manfaat serat adalah bisa membuat pencernaan lebih sehat. Bahkan, kandungan susu ini memiliki 4 jenis serat, yakni:

  • FOS
  • GOS
  • Inulin, dan
  • Pati jagung.

Manfaat asupan serat adalah bisa membuat pencernaan si kecil selalu sehat. Anak bisa bebas dari kemungkinan mengalami susah buang air besar (BAB) atau konstipasi.

Sementara, FOS dan GOS juga bisa membuat Anda selalu lancar BAB. Tidak pernah mengalami susah BAB atau konstipasi. Sebab, feses Anda menjadi lebih lunak.

Anak juga bebas bakteri jahat. Sebaliknya, jumlah bakteri baikk berkembang sehingga bisa membuat si kecil selalu sehat.

Baca: Susu Bebelac Gold 3 Bikin BAB Anak Selalu Lancar

2. Kandungan Minyak Ikan

Dengan rajin minum susu Bebelac Gold, si kecil bisa mendapatkan asupan minyak ikan. Manfaat minyak ikan untuk kesehatan si kecil sangat besar.

Di dalam minyak ikan terdapat kandungan DHA (14,5 mg/saji), omega 3 (114 mg/saji), dan omega 6 (1273 mg/saji). Bisa meningkatkan pertumbuhan badan anak dan meningkatkan kecerdasannya.

3. 13 Vitamin dan 7 Mineral

Dengan mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang cukup, daya tahan tubuh si kecil makin kuat. Susu Bebelac Gold mengandung 13 vitamin dan 7 mineral. Tulang dan gigi lebih kuat, tidak mudah keropos.

Di sisi lain, Bebelac Gold bebas kandungan gula (sukrosa). Maka, si kecil tidak akan mengalami kegemukan dengan minum susu Bebelac Gold.

Baca: Bebelac 3 Madu 800gr Susu Pertumbuhan Anak 1 – 3 Tahun Terbaik

Apa Bedanya Bebelac dan Bebelac Gold?

Ya, sepintas keduanya tampak sama. Padahal sesungguhnya tidak sama persis.

Perbedaan antara keduanya adalah jumlah masing-masing kandungan. Kandungan susu Bebelac Gold lebih tinggi atau lebih banyak jumlahnya daripada kandungan susu Bebelac biasa.

Perbedaan terdapat pada kandungan omega 3 dan omega 6, kandungan serat, kandungan vitamin dan mineral.

Penutup 

Memilih susu terbaik untuk pertumbuhan anak usia 1 tahun keatas sangat penting. Pilih susu yang kandungan nutrisinya tinggi dan lengkap sehingga bisa memenuhi kebutuhan si kecil.

Anak tumbuh sehat, berat badannya meningkat dan tidak mudah kena penyakit. Selain itu, anak juga bisa memiliki otak yang cerdas.