Perbedaan Bebelove dan Bebelac – Mana Yang Terbaik?

Produk , , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 4 minutes

APA perbedaan Bebelove dan Bebelac? Nama dua produk susu bayi dan anak ini memang mirip atau hampir sama. Tetapi apakah keduanya diproduksi oleh perusahaan yang sama? Bagaimana kandungan dan manfaat kedua susu bayi itu?

Mengetahui semua perbedaan, bahkan juga kesamaan, sangat penting.Tujuannya untuk memudahkan Bunda memilih susu bayi yang pas bagi si kecil. Susu yang bisa membuat si bayi tumbuh dengan baik dan sehat.

Baik pertumbuhan badan (fisik) maupun perkembangan kecerdasan otaknya.

Selain itu, juga sebagai bahan untuk mempertimbangkan harga yang bisa Bunda jangkau. Atau yang bisa Bunda pilih.

Kedua merk susu bayi / anak itu diproduksi oleh perusahaan yang sama. Yakni PT Nutricia Indonesia Sejahtera. Perusahaan ini bergerak di bidang nutrisi bayi dan balita yang berkualitas dan inovatif.

Perbedaan Bebelove dan Bebelac

perbedaan bebelove dan bebelac

Apa saja perbedaan kedua produk susu bayi dan balita Bebelove dan Bebelac? Berikut perbedaan dan kesamaan keduanya:

A. Susu Bebelove

1. Tanpa Tambahan Gula

Susu formula Bebelove tidak mengandung tambahan gula pasir di dalamnya. Oleh karena itu, susu Bebelove aman dikonsumsi oleh si kecil.

Tidak akan membuat bayi / anak nantinya a mengalami kegemukan atau obesitas.

2. Tersedia untuk Bayi 0 – 12 bulan

Susu Bebelove tersedia untuk bayi umur 0 – 12 bulan. Rinciannya, susu Bebelove 1 untuk bayi umur 0 – 6 bulan. Sebagai kelanjutan tersedia susu Bebelove 2 untuk konsumsi bayi umur 6 – 12 bulan.

Selain kedua seri itu, ada juga susu Bebelove FL (Free Lactose). Susu ini tersedia untuk bayi umur 0 – 12 bulan tetapi memiliki permasalahan khusus.

Misalnya, bayi mengalami diare jika minum susu Bebelove biasa. Sebaiknya konsumsi susu Bebelove FL atas rekomendasi dokter. Atau alergi susu yang mengandung laktosa.

3. Mengandung FOS, Kalsium dan Zat Besi

Manfaat kandungan FOS untuk menjaga kesehatan pencernaan. Kandungan kalsium akan membuat tulang dan gigi selalu kuat dan sehat.

Zat besi untuk mencegah penyakit anemia. Tersedia rasa plain yang sangat disukai bayi / anak.

4. Cocok untuk Mendampingi Konsumsi ASI

Bagi Bunda yang tidak bisa memproduksi ASI sesuai dengan kebutuhan si kecil, maka susu Bebelove bisa membantu.

Jadi, susu ini bisa diberikan kepada si kecil sebagai tambahan. Dengan cara ini, kebutuhan susu bagi bayi yang terus tumbuh sesuai perkembangan umurnya bisa terpenuhi dengan baik.

5. Tersedia di Hampir Semua Tempat Penjualan

Mendapatkan susu Bebelove sangat mudah. Tersedia di semua swalayan, mall, apotek, toko obat, dsb.

Dengan kondisi itu, Bunda tidak akan menemui kesulitan untuk mendapatkan susu Bebelove.

Kelemahan Susu Bebelove

Ada kelebihan tentu ada juga kekurangan. Apa saja kekurangan susu Bebelove?

1. Bisa Membuat Anak Kegemukan

Hati-hati saat si kecil Bunda beri susu Bebelove. Sediakan susu sesuai dengan petunjuk pemakaian. Jangan biarkan bayi minum susu ini berlebihan.

Sebab, susu ini ini memang manis. Banyak anak sangat suka.

Tetapi jika minumnya berlebihan tidak sesuai dengan aturan, maka susu bisa membuat badan si kecil kegemukan. Badan kegemukan bisa rawan ke penyakit.

Kandungan Lengkap Susu Bebelove

Bebelove 1

Susu Bebelove 1 mengandung prebiotik FOS untuk membuat pencernaan bayi selalu sehat, kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi bayi, zat besi mencegah sakit anemia.

Bebelove 2

Prebiotik FOS penjaga pencernaan pada bayi, Lactoferrin untuk meningkatkan daya tahan tubuh, kalsium untuk kesehatan tulang dan gigi.

Zat besi, vitamin dan mineral berkhasiat mencegah anemia. Susu Bebelove 2 ini juga bebas tambahan gula sehingga anak tidak akan mengalami kegemukan.

Bebelove FL

Tidak mengandung laktosa. Bayi yang alergi laktosa bisa Bunda beri susu Bebelove FL ini. Baca: Perbedaan Susu Bebelove dan Bebelove Gold.

B. Susu Bebelac

Apa saja kelebihan susu Bebelac dibandingkan dengan susu Bebelove? Apa kelebihan susu Bebelac untuk umur 1 – 3 tahun?

Kelebihan susu Bebelac antara lain:

1. Efektif Menumbuhkan Nafsu Makan Balita

Minum susu Bebelac membuat nafsu makan anak balita meningkat. Akibatnya, berat badannya bisa selalu bertambah. Selain itu, minum susu ini juga membuat si kecil bertambah cerdas.

2. Mengandung Minyak Ikan

Membuat bayi tumbuh dengan lancar. Minyak ikan dengan kandungan asam lemak esensial, prebiotik FOS-GOS, vitamin, mineral, dan asam alfa linoleat.

Dengan berbagai kandungan itu, maka susu Bebelac memiliki banyak manfaat untuk kesehatan si kecil usia 1 – 3 tahun.

3. Bayi Selalu Sehat – Membasmi Bakteri Jahat

Minum susu Bebelac juga bisa membasmi bakteri jahat di pencernaan. Sebaliknya, menyuburkan bakteri baik yang bisa mencegah alergi, diare, sembelit dan kemungkinan penyakit lain.

Kelemahan Susu Bebelac

Adapun kelemahan susu Bebelac antara lain:

1. Tidak cocok untuk bayi alergi susu sapi.

Untuk bayi yang alergi susu sapi, ya jangan diberi susu Bebelac. Jika diberi asupan susu sapi seperti susu Bebelac, anak / bayi bisa batuk, flu, mata berair, mencret, dsb.

2. Bisa Membuat Bayi Susah BAB

Produk susu yang dibuat dari bahan susu sapi rendah serat. Padahal konsumsi makanan minuman rendah serat bisa membuat orang atau bayi mengalami susah BAB.

Maka, atur waktu minum susu Bebelac. Jika sudah minum susu dan merasa kenyang, anak sering enggan makan lainnya. Akibatnya, anak kekurangan serat.

Serat tinggi ada pada buah dan sayur. Anak kekurangan konsumsi serat bisa menderita sulit BAB atau sembelit.

Berapa harga susu Bebelove?

Tentu saja, harga susu Bebelove bervariasi sesuai dengan merk dan berat susu. Yang jelas, harga susu Bebelove lebih murah daripada harga susu Bebelac.

Beberapa Varian dari Susu Bebelac

Sama dengan susu Bebelove, maka susu Bebelac juga terdiri dari beberapa varian. Bunda bisa memilih varian yang sesuai dengan kondisi kesehatan si kecil.

1. Bebelac 3

Susu Bebelac 3 untuk anak usia 1 – 3 tahun. Mengandung minyak ikan, 12 vitamin dan 9 mineral. Jadi, susu ini kaya nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan anak.

2. Bebelac 4

Kandungan susu Bebelac 4 tidak ubahnya dengan susu Bebelac 3. Hanya penambahan bobot kandungan sesuai dengan bertambahnya usia anak.

Susu formula terbaik ini tersedia untuk anak usia 3 tahun ke atas.

3. Bebelac Gold

Susu Bebelac Gold kaya dengan asupan berserat. Bisa membuat pencernaan selalu sehat.

4. Bebelac FL

Berbeda dengan 3 varian susu Bebelac sebelumnya, susu Bebelac FL ini untuk bayi umur 0 – 12 bulan.

Susu bayi ini mengandung Omega 3 & 6, AA & DHA, protein, vitamin, dan mineral untuk kesehatan bayi.

Kandungan lain adalah kolin untuk memperlancar pembentukan membran sel dan zat besi. Dengan minum susu ini, si kecil bisa bebas dari sakit anemia.

Berapa harga susu Bebelac?

Harga susu Bebelac tentu bervariasi. Selain berdasarkan varian yang ingin Anda pilih, juga berdasarkan besaran isi. Harga susu Bebelacdari Rp 60.000 – Rp 290.00

Penutup

Memberikan asupan susu bayi terbaik untuk si kecil sangat penting. Bayi bisa tumbuh sehat dengan berat badan ideal dan otak yang cerdas.

Jangan abaikan masa emas pertumbuhan si kecil dengan memberikan asupan yang mampu memenuhi kebutuhan dan pertumbuhan anak / bayi.  Semoga bermanfaat.