Empat Peringkat Susu Formula Terbaik Untuk Bayi 0-6 Bulan

Produk , ratnasilvi 0 Comments

PERINGKAT susu formula terbaik 0-6 bulan. Meskipun Bunda sudah berusaha memberi ASI kepada si kecil sebaik mungkin, tetapi ada anak yang pertumbuhan badannya masih tetap rendah. Berat badan si kecil belum mencapai angka yang seharusnya.

Maka, cara terbaik untuk bisa meningkatkan berat badan bayi dengan normal, Bunda perlu memberinya susu formula. ASI tetap diberikan kepada si kecil.

Tetapi untuk menunjang biar berat badan bayi bisa tumbuh normal sesuai dengan umurnya, maka asupan ASI perlu ditambah dengan susu formula.

Itu pengalaman banyak Bunda yang sukses membesarkan bayinya dengan memberikan susu tambahan, yakni susu formula.

Tentu saja, Bunda harus memilih susu formula terbaik untuk si kecil. Yakni, susu yang mengandung karbohidrat, protein, vitamin D, A, B, C dan E, dan mineral.

Baca – Empat Susu Formula Untuk Bayi Lahir Prematur

Bunda perlu membaca keterangan tentang kandungan susu bayi yang akan Bunda beli untuk memastikan susu formula yang Bunda pilih sesuai dengan kondisi si kecil.

Baca keterangan tentang susu yang tertera di kaleng atau wadah (kardus) susu biar tidak salah menggunakannya.

Daftar 4 Peringkat Susu Formula Terbaik 0-6 Bulan

Berikut daftar peringkat susu formula terbaik untuk bayi usia 0 – 6 bulan yang bisa Bunda pilih:

peringkat susu formula terbaik 0-6 bulan

1. Susu Formula Arla Baby & Me Organic

Susu formula Baby & Me Organic adalah produk susu untuk bayi usia 0 – 6 bulan. Tetapi, produk yang sama untuk bayi usia 6 – 12 bulan juga tersedia.

Susu ini diproduksi dari “sapi organik”. Maksudnya, sapi hanya makan rumput dan biji-bijian organik. Tidak ada makanan sapi yang tercampur dengan bahan-bahan kimia.

Sapi-sapinya juga dilepas di alam bebas yang amat luas. Sapi bisa bergerak dan bermain dengan leluasa. Bahkan, berkelahi dengan sesama sapi.

Kondisi ini membuat sapi berbahagia dan bisa menghasilkan air susu berkualitas tinggi.

Pada sisi lain, susu sapi diproses dengan konsep yang ramah lingkungan. Kandungan susu Arla Baby dan Me Organinc ini mengandung nutrisi yang lengkap.

Mengandung Omega 3 dan Omega 6 Organik, zat besi tinggi, serta AA DHA, FOS dan GOS Organik. Mengandung 15 vitamin dan 12 mineral tanpa gula tambahan.

Baca – 11 Susu Formula Untuk Bayi Diare Akibat Alergi

Produk susu organik ini menggunakan kemasan box dengan dua ukuran. Yakni isi 360 gram harga Rp 159.000 dan isi 720 gram harga Rp 269.000.

2. Susu Formula Similac Advance

Peringkat susu formula terbaik 0 – 6 bulan lainnya adalah susu Similac Advance. Bunda bisa menjadikannya sebagai makanan pendamping ASI bagi si kecil.

Jadi: susu formula ini bukan pengganti ASI. Oleh karena itu, Bunda tetap harus memberikan ASI.

Susu formula Similac mengandung AA & ALA, kalsium, zat besi, vitamin, dan mineral sehingga berat badan bayi bisa meningkat seirama dengan pertambahan usianya.

Selain itu, susu ini juga mengandung DHA & AA untuk perkembangan otak bayi.

Kandungan gula pada susu formula ini sangat rendah. Maka, Bunda tidak perlu ragu dengan susu formula ini.

Susu formula ini terdiri dari dua kemasan. Yakni: isi ukuran 400 gram harga Rp 135.000 dan isi 850 gram harga Rp 260.000.

3. S-26 Promil Gold

Susu formula S-26 Promil Gold juga sangat layak dipilih. Susu ini mengandung vitamin yang berlimpah. Dengan mengonsumsi susu ini, berat badan si kecil akan terus bertambah.

Selain itu, susu formula ini juga mengandung kalium yang akan memperkuat pertumbuhan akibat kandungan kalsiumnya yang sangat mendukung.

Kualitas protein pada susu S-26 Promil Gold juga cukup tinggi dengan kadar WHEY (alfa laktalbumin 40%). Membuat protein mudah dicerna oleh tubuh.

Susu lain hanya mengandung sekitar 18%. Susu S-26 Promil Gold juga mengandung lemak 100% campuran lemak nabati sehingga bagus untuk tubuh. Apalagi susu ini juga bebas gula tambahan (sukrosa) yang total energinya sudah lebih optimal.

Baca – 10 Susu Formula Untuk Bayi Usia 6-12 Bulan Biar Cepat Gemuk

Harga susu formula untuk bayi 0-6 bulan isi 400 gram adalah Rp 106.000 – Rp 150.000. Susu formula isi 900 gram adalah Rp 309.000.

4. Frisolac Gold

Susu formula Frisolac Gold bisa melindungi bayi Anda dari kemungkinan terkena serangan bakteri jahat. Terutama untuk pencernaan dan pernafasan.

Susu formula ini memberikan perlindungan dari dalam dengan menambah jumlah bakteri baik yang bisa melawan bakteri jahat.

Bakteri baik diperoleh dari kombinasi kandungan Prebiotik GOS, FOS dalam rasio 9/1 dan Probiotik Bifidobacterium dan Lactobacillus Casei.

Susu formula ini juga bisa meningkatkan kekebalan tubuh (sistem imun) untuk melawan bakteri jahat. Kandungan gizi dari susu ini juga cukup banyak. Bisa mendukung pertumbuhan tubuh si kecil.

Harga susu formula Frisolac Gold isi 400 gr untuk bayi usia 0 – 6 bulan adalah Rp 154.000. Untuk susu formula Frisolac Gold 1 isi 900 gr harganya Rp 317.000.

Demikian artikel mengenai susu formula terbaik untuk bayi 0-6 bulan. Baca juga informasi mengenai peringkat susu formula untuk 6 – 12 bulan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *