10 Peringkat Susu Formula Terbaik Untuk Bayi 6 12 Bulan

Berita ratnasilvi 0 Comments

BUNDA memerlukan susu formula terbaik untuk bayi Bunda? Ya, terkadang susu formula sangat dibutuhkan untuk perkembangan si kecil. Meski mereka tetap minum ASI. Peringkat susu formula terbaik 6  12 bulan apa yang tepat untuk dipilih?

Peringkat susu formula terbaik yang bisa Bunda pilih antara lain adalah susu formula yang kualitasnya mendekati ASI. Yakni susu yang mengandung omega 3 dan 6, vitamin, dan mineral lengkap.

Selain itu juga banyak lemak baik dan protein bagus yang membuat mudah diseduh. Susu formula tidak membuat bayi mengalami alergi dan tidak menyebabkan gangguan untuk pencernaan.

Menurut dr Kevin Adrian, susu formula untuk bayi usia dibawah 1 tahun harus dipilih dengan hati-hati. Sebab, pencernaan si bayi belum bisa berfungsi dengan baik.

Susu formula untuk bayi dibawah 1 tahun harus mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral. Mana kandungan yang harus lebih tinggi, hal itu harus disesuaikan dengan kondisi si bayi.

Peringkat Susu Formula Terbaik dan Khasiatnya Untuk Bayi 6  12 Bulan

peringkat susu formula terbaik

Berikut 10 peringkat susu formula terbaik 6 – 12 bulan dan berbagai kandungan penting untuk kesehatan dan pertumbuhan si kecil, baik fisik maupun psikis. Bunda bisa memilih susu formula mana yang cocok.

1. Susu Formula Enfamil A+

Peringkat susu formula bayi umur 6  12 yang terbaik dan bisa Bunda pilih untuk si kecil adalah Enfamil A+. Tetapi, ada juga susu Enfamil untuk bayi sejak awal kelahiran sampai usia 1 tahun.

Bunda bisa punya pilihan untuk memberikan susu formula kepada si kecil usia 0 – 1 tahun.

Merk susu formula selain untuk menyehatkan tubuh si kecil, juga mampu membuat anak memiliki otak yang cerdas.

Susu ini diperkaya dengan prebiotic GOS untuk kesehatan pencernaan, memberikan nutrisi penting, dan juga mendukung perkembangan otak bayi.

Selain susu formula untuk usia 6  12 bulan, ada juga susu Enfamil untuk anak usia 0- 6 bulan. Harga susu formula 6  12 bulan isi 400 gram Rp 70.400.

Baca – 11 Susu Penambah Berat Badan Bayi Umur 0 – 6 Bulan

Enfamil untuk bayi usia 0 – 12 bulan isi 400 gram harga Rp 193.500.

2. S26 Promil 2

Susu S26 Promil Tahap 2 merupakan susu formula lanjutan. Susu diproduksi khusus untuk bayi umur 6 12 bulan.

Mengandung protein, karbohidrat, asam linoleat, kalsium, vitamin, dan mineral. Semua bermanfaat untuk perkembangan fisik bayi. Harga susu formula ini adalah Rp114.989

Ada juga susu Wyeth S-26 Promil Gold. Susu bayi baru lahir ini mengandung fomula khusus, yakni multi excel. Konsumsi susu terbaik ini bisa memaksimalkan perkembangan otak si kecil.

Jadi, susu formula ini baik untuk pertumbuhan otak bayi. Harganya Rp180 ribuan.

3. SGM LLM+ Presinutri

Peringkat susu formula terbaik untuk bayi sejak lahir sampai usia 1 tahun adalah SGM LLM+.

Jadi, dari usia 0  6 bulan dan 6  12 bulan, Bunda tidak perlu beli susu terbaru. Susu formula SGM mengandung asam amino.

Kandungan SGM LLM+ Presinutri memiliki intoleransi laktosa atau mengalami galaktosemia, dan 11 asam amino, soleusin, leusin, lisin, dan masih banyak lagi.

Harga susu formula SGM isi 200 gram ini adalah Rp 34.600.

4. Susu Terbaik Neocate LCP

Susu ini mengandung gizi lengkap. Dapat dikonsumsi berdampingan dengan ASI. Dengan mengandung asam amino tidak akan membuat si kecil mengalami diare.

Neocate LCP cocok untuk bayi berusia 0 12 bulan. Harga susu formula ini adalah sekitar Rp 310.000-an.

5. Friso Frisolac Gold 2

Susu formula Frisolac Gold 2 juga menarik untuk Bunda pilih. Menggunakan teknologi locknutri yang memproses susu dengan suhu rendah dan nutrisi alami.

Dengan kandungan protein alami, pencernaan tidak akan kesulitan untuk mencerna susu ini.  Harga susu formula isi 400 gram ini adalah Rp 150.500, susu formula isi 900 gram adalah Rp 400.000-an.

6. Susu Arla Baby & Me Organic.

susu arla baby

bayi dengan susu arla baby & me organic (foto:happyyummymommy.web.id)

Bunda juga bisa memilih susu formula untuk bayi usia 6  12 bulan, Baby & Me Organic. Mengandung nutrisi lengkap. Antara lain Omega 3, Omega 6 organik, dan AA DHA.

Selain meningkatkan berat badan, membuat bayi sehat, susu formula ini juga akan membuat anak menjadi cerdas dan punya kemampuan motorik yang baik. Kadar zat besinya juga tinggi.

Ada juga FOS dan GOS Organik untuk ketahanan tubuh anak dan saluran pencernaan. Memiliki 15 vitamin dan 12 mineral.

Tersedia susu formula untuk usia 6  12 bulan dengan harga Rp 159.000 isi 360 gram. Susu formula untuk usia 0  6 bulan harga Rp 149.000 isi 360 gram.

Susu formula ini tersedia untuk bayi usia 0 6 bulan dan 6 12 bulan, agar ibu bisa menyesuaikannya dengan kebutuhan nutrisi bayi.

Harganya mulai Rp149 ribu (360 gram) untuk bayi usia 6  12 bulan, dan Rp159 ribu (360 gram) untuk usia 0 6 bulan.

7. Susu Formula Terbaik Nutricia Bebelove 1

Peringkat susu formula terbaik lain adalah Nutricia Bebelove 1. Disediakan untuk susu bayi usia 0  12 bulan. Umumnya bayi usia di bawah 1 tahun belum memiliki daya tahan tubuh atau sistem imun yang stabil.

Oleh karena itu, susu formula terbaik Nutricia Bebelove 1 mengandung FOS (frukto oligosakarida) dan GOS (galakto oligosakarida). Keduanya bisa meningkatkan perkembangan bakteri baik di usus bayi.

Susu formula ini juga mengandung kalsium untuk memperkuat gigi dan tulang. Harga susu formula bebas tambahan gula ini Rp 160.000.

8. Nutramigen LGG

Bunda juga bisa memilih susu formula Nutramigen LGG. Susu formula ini sangat baik untuk mengatasi alergi minum susu sapi pada si kecil.

Produk susu formula bayi ini mengandung protein hidrolisat ekstensif dan hypoallegenic.

Formula protein hidrolisat ekstensif adalah protein yang telah melalui proses pemecahan senyawa menjadi lebih kecil.

Oleh karena itu, anak yang mengalami alergi susu sapi masih bisa mengonsumsinya.

Dengan kandungan hypoallergenic, si kecil bisa bebas dari alergi setelah mengonsumsi susu formula ini. Harganya sekitar Rp 250.000.

9. Peringkat Susu Terbaik Isomil Advance Soya

Susu formula Isomil Advance Soya juga pilihan terbaik untuk si kecil. Bunda tidak perlu khawatir memilih susu ini. Susu isomil menggunakan bahan baku produksi berupa kacang kedelai berkualitas.

Mengandung AA & DHA, protein, natrium, kalsium, vitamin, dan mineral. Sangat penting   untuk pertumbuhan si kecil. Harga susu formula ini tidak memberatkan isi kantung, yakni Rp 275.000.

10. Susu Nutricia Nutribaby Royal Acti Duobio

Susu formula terbaik Nutricia Nutribaby Royal Pronutra juga bisa menjadi pilihan Bunda untuk si kecil. Khasiatnya bisa meningkatkan daya tahan tubuh.

Dengan kandungan kombinasi formula Acti Duobio, susu ini juga bisa meningkatkan kemampuan berpikir si kecil.

Selain itu, susu formula terbaik ini mengandung prebiotik dan vitamin. Kegunaannya untuk memperkuat sistem imun atau daya tahan tubuh anak.

Kandungan lain adalah asam linoleat dan zat besi. Keduanya akan merangsang perkembangan otak anak. Harga susu formula ini adalah Rp190 ribuan.

Penutup

Peringkat susu formula terbaik bisa menjadi pilihan cerdas bagi orang tua buat anak bayinya.

Susu formula bisa membantu meningkatkan kesehatan, berat badan sekaligus meningkatkan kekebalan tubuh, dan kecerdasan si anak, termasuk anak usia 0  6 bulan.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua, terutama untuk kesehatan dan kecerdasan anak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *