11 Ramuan Tradisional Menghilangkan Sakit Kepala Berkepanjangan

Sakit Kepala 0 Comments

PUNYA sakit kepala berkepanjangan? Aduh, siapa yang tahan menderita sakit kepala seperti itu? Anda bisa mengonsumsi ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan untuk menyembuhkannya. Caranya sangat mudah, dan sakit kepala Anda bisa teratasi dengan baik.

Sakit kepala atau pusing kepala memang banyak jenisnya. Ada sakit kepala yang tergolong ringan, sedang, berat, cepat sembuh, tetapi ada juga yang berkepanjangan.

Jika Anda sudah minum obat dan sakit kepala belum juga hilang, Anda bisa mencoba ramuan tradisional untuk sakit kepala.

Cara tradisional menghilangkan sakit kepala memang hasilnya tidak secepat minum obat kimia. Tetapi, cara tradisional tidak ada efek samping. Aman, tidak menimbulkan sakit lainnya.

Ramuan tradisional apa saja yang bisa dikonsumsi untuk menghilangkan sakit kepala berkepanjangan? Bagaimana cara membuat ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan?

11 Ramuan Tradisional Sakit Kepala Berkepanjangan dan Anda Bisa Membuat Sendiri

Berikut ini 11 cara mengatasi sakit kepala berkepanjangan. Yang dimaksud dengan sakit kepala berkepanjangan adalah sakit kepala yang tidak segera sembuh. Meskipun beberapa cara menghilangkan sakit kepala sudah dicoba.

Atau sembuh, tetapi lain kali muncul lagi. Usaha menyembuhkan sakit kepala secara total tidak membuahkan hasil.
Jika kondisinya seperti itu, coba atasi sakit kepala berkepanjangan dengan ramuan tradisional.

Ya, ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan. Caranya sangat mudah.

ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan

ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan (foto:mashinkhak.com

1. Memperbanyak Minum Air Putih

Sakit kepala terkadang akibat Anda kurang minum (dehidrasi). Cara terbaik adalah memperbanyak minum air mineral atau air putih. Setidaknya, 6 – 8 gelas per hari.

Kurang minum air putih menyebabkan aliran darah dan oksigen ke otak mengalami gangguan (kekurangan). Kekurangan oksigen dan darah pada otak akan membuat Anda menderita sakit kapala. Ketika akan makan pagi, makan siang atau makan malam, sebaiknya minum air putih 15 menit sebelum makan.

2. Menggosokkan Es Batu pada Kepala yang Sakit

Anda juga bisa mengatasi sakit kepala berkepanjangan dengan menggunakan es batu. Caranya, es batu Anda bungkus dengan kain, lalu digosok-gosokkan pada bagian kepala yang pusing.

Cara ini akan membuat otot kepala yang tegang bisa kembali rileks dan sakit kepala menurun. Lakukan beberapa kali sampai sakit kepala Anda hilang atau teratasi.

3. Menggunakan Minyak Kayu Putih

Minyak kayu putih juga merupakan obat tradisional yang bisa Anda gunakan untuk menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Tiap rumah tangga umumnya sedia minyak kayu putih. Lebih-lebih yang punya anak kecil.

Anda bisa menggunakan minyak kayu putih dengan dioleskan pada bagian kepala yang sakit. Wangi minyak kayu putih akan membuat saraf yang tegang menjadi rileks.

Sakit kepala pun menghilang. Tentu saja tidak sekali olesan. Ulangi lagi di waktu berikutnya sampai sakit kepala benar-benar sembuh.

Minyak kayu putih juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan sakit kepala akibat sinus. Dengan menghirup minyak kayu putih, maka saliran hidung terbuka, sinus dan ketegangan sinus terataso sehingga sakit kepala bisa sembuh.

4. Menghirup Uap Air Hangat Dicampur Minyak Kayu Putih

Cara lain menghilangkan sakit kepala dengan minyak kayu putih adalah minyak kayu putih dicampurkan pada air hangat.
Siapkan air hangat setengah gelas, tuangkan beberapa tetes minyak kayu putih, lalu Anda hirup uapnya.

Ya, hirup uap minyak kayu putih sehingga pikiran akan menjadi rileks dan sakit kepala menghilang.

5. Mengonsumsi Buah Pisang

Ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan lainnya adalah dengan mengonsumsi buah pisang. Pisang mengandung senyawa potasium dan magnesium yang tinggi sehingga bisa berkhasiat mengatasi sakit kepala berkepanjangan. Konsumsi buah pisang tiap hari tiga pisang. Lakukan sampai sakit kepala benar-benar sembuh. Mudah kan??

6. Mengonsumsi Kentang Rebus

Anda juga bisa menyembuhkan sakit kepala berkepanjangan dengan mengonsumsi kentang rebus. Ya, kentang rebus. Bukan kentang goreng seperti banyak dikonsumsi orang.

Kentang merupakan sumber kalium yang penting bagi tubuh. Sakit kepala juga bisa diakibatkan oleh kurangnya kalium pada tubuh Anda. Jadi, mengonsumsi ramuan tradisional kentang rebus akan menyembuhkan sakit kepala Anda.

7. Minum Minuman Teh Hangat

Minuman teh hangat juga bisa meredakan sakit kepala berkepanjangan. Teh mengandung kafein yang bisa menghilangkan sakit kepala.

Minum teh hangat di pagi hari sangat nikmat dan menyegarkan. Itu yang hampir tiap pagi saya lakukan. Saya sangat jarang menderita sakit kepala.

Tetapi minuman tehnya jangan terlalu manis. Gulanya sedikit saja. Banyak gula (terlalu manis) bisa berakibat Anda kena sakit diabetes (kadar gula tinggi). Cara sehat adalah minum teh hangat dengan gula sedikit saja.

8. Ramuan Tradisional Sakit Kepala dari Jahe

Sering minum wedang jahe? Yaitu, minuman yang dibuat dengan ramuan tradisional jahe. Rasanya sedikit pedas seperti wedang (minuman) serbat. Tetapi, ramuan jahe memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

Antara lain menghilangkan sakit kepala, termasuk migrain. Minuman dari jahe juga bisa melancarkan sirkulasi darah, menghindari sakit kanker, dsb. Umumnya ramuan tradisional memiliki banyak khasiat untuk kesehatan.

9. Mengonsumsi Minuman Kopi tetapi Jangan Banyak-banyak Kopinya

Minum minuman kopi juga bisa menghilangkan sakit kepala. Kafein dalam kopi, menurut para ahli, bisa berfungsi mengatasi sakit kepala. Atau menenangkan saraf yang tegang yang menyebabkan sakit kepala.

Tetapi, minum minuman kopi tidak boleh banyak-banyak. Selain kopinya jangan berlebihan. Sehari cukup satu gelas saja. Kalau minumnya berlebihan, bisa menyebabkan penyakit lain.

10. Rutin Melakukan Olahraga yang Cocok

Olahraga juga bisa menjadi solusi atau cara menghilangkan sakit kepala berkepanjangan. Tetapi, tidak semua olahraga cocok untuk ini.

Olahraga yang bisa dilakukan untuk menyembuhkan sakit kepala terus-menerus adalah jalan kaki (jalan santai) di kompleks perumahan tempat Anda tinggal, jogging menggunakan treadmill, atau melakukan yoga.

Selama melakukan olahraga, sebaiknya Anda siapkan air putih untuk minum ketika Anda kehausan. Sebab, kehausan justru membuat Anda sakit kepala, terutama sakit migrain.

Lakukan pemanasan saat berolahraga. Artinya, dari perlahan-lahan dulu. Tidak langsung dengan kecepatan tinggi.

11. Mengonsumsi Makanan atau Minuman yang Mengandung Mint

Anda juga bisa mencoba mengonsumsi makanan atau minuman yang mengandung mint (ekstrak daun mint). Ini bisa Anda lakukan jika sakit kepala Anda akibat penyakit maag. Ya, penyakit maag juga bisa menyebabkan sakit kepala.

Daun mint mengandung antioksidan yang tinggi dan dikenal sebagai obat anti-inflamasi yang dapat meredakan rasa sakit, termasuk sakit kepala. 

Untuk meredakan pusing kepala dan sakit kepala, bubuhkan ekstrak daun mint pada bagian kepala yang sakit. Minyak daun mint ini sangat efektif meredakan sakit kepala dan mual untuk beberapa saat.

Atau membuat makanan dan minuman dengan tambahan daun mint. Misalnya, jus mangga daun mint, jus melon daun mint, telur dadar daun mint, nasi goreng daun mint, dsb.

Penutup

Demikian artikel mengenai ramuan tradisional sakit kepala berkepanjangan. Cara mudah dan murah untuk mengobati sakit kepala terus menerus tetapi bebas dari efek samping.

Anda pun bisa menemukan bahan untuk membuat ramuan tradisional yang bisa menyembuhkan sakit kepala Anda dengan mudah dan sangat murah.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk kesembuhan sakit kepala Anda.

Silakan membagikan artikel ini kepada teman dan siapa pun supaya mereka juga selalu sehat.!!