Berobat di Rumah Sakit Mahkota Malaka: Layanan Bagus Banget

Berita 0 Comments

BEROBAT ke luar negeri seperti ke Malaysia dan Singapura sekarang menjadi pilihan banyak warga Indonesia. Misalnya berobat ke Rumah Sakit Mahkota Malaka, Malaysia.

Mengapa berobat di RS luar negeri? Umumnya mereka yang pernah berobat ke RS di kedua negeri itu mengatakan penanganan medis di sana lebih baik, diagnosis lebih cepat dan tepat, biaya yang lebih terjangkau dan klaim asuransi lebih mudah.

Ya, kebanyakan yang berobat ke Malaysia atau Singapura adalah pemegang asuransi kesehatan. Tentu saja, biaya pengobatan di RS dikover oleh asuransi.

Rumah Sakit Mahkota Malaka Punya Perwakilan di Beberapa Kota di Indonesia

Tetapi, kali ini penulis ingin menyampaikan info tentang Rumah Sakit Mahkota Medical Center Melaka, Malaysia. Rumah sakit ini punya kantor perwakilan di Surabaya. Orang-orang Indonesia yang ingin berobat ke rumah sakit ini bisa mengurus di perwakilannya yang terdekat.

Antara lain di Surabaya, Jakarta Utara, Jakarta Barat, Bandung, Bali, Balikpapan, Jambi, Makassar, Medan, Padang, Palembang, Semarang, Yogyakarta, dsb.

berobat di rumah sakit mahkota

Pengurusan diberikan secara gratis. Dengan cara ini, pasien bisa mendapatkan layanan terbaik dan mendapatkan informasi yang tepat tentang berbagai hal berkaitan dengan layanan di rumah sakit.

Ya, ini sangat penting karena berobat di luar negeri. Biaya akomodasinya tentu besar. Tetapi, beberapa rumah sakit di Indonesia juga memberlakukan aturan bahwa pasien harus booking dulu untuk berobat. Apalagi pasien memerlukan rawat inap. Atau rumahnya di luar kota.

Ini terutama untuk pasien yang menggunakan asuransi BPJS. Tetapi, apakah kualitas pelayanan rumah sakit di Indonesia sudah setara dengan di Malaysia dan Singapura?

Jika berobat ke Singapura dan Malaysia menggunakan asuransi, tentu Anda harus lebih dulu mengurus berbagai persyaratan administratif untuk berobat.

Banyak Pasien Kanker Paru-paru Berhasil Disembuhkan

Artikel mengenai Rumah Sakit Mahkota Malaka, Malaysia ini disadur dari artikel karya Deddy Huang yang dimuat di blognya, deddyhuang.com pada 14 Agustus 2019.

Menurut Deddy Huang, Malaka adalah kota kecil yang jaraknya adalah perjalanan dua jam menggunakan bus dari Bandara Kuala Lumpur, ibu kota Negara Malaysia.

Malaka adalah kota kecil yang nyaman untuk pelancong (wisatawan) dan sekaligus berobat. Banyak hotel dan rumah makan murah yang bisa dikunjungi.

Ketika berada di RS Mahkota Medical Center Melaka menunggu antrean, Anda sebaiknya mengenakan jaket. Sebab, suhu di ruangan sangat dingin. Suhu dingin ini dibuat untuk menjaga kesterilan ruangan dan alat-alat kesehatan.

Berapa biaya periksa di Rumah Sakit Mahkota Malaka?

Deddy Huang mencatatnya berdasarkan penuturan beberapa pasien, yaitu:

    • Biaya konsultasi dengan dokter spesialis berkisar RM 60 – 250 tapi tergantung dengan kondisi pasien.
    • Pasang ring jantung (Angioplasty) estimasi antara RM 28.000 – 38.000.
    • Bypass jantung: RM 58.000 – 68.000.
    • Penggantian Tempurung Lutut (Total Knee Replacement) RM 17.000 – 28.000.
    • Operasi Katarak RM 4.000 – 7.000.
    • Gastroskopi (Endoskopi Atas) RM 600 – 1.000.
    • Kolonoskopi (Endoskopi Bawah )RM 1.100 – 1.750.
    • Operasi kelopak mata RM 5.000 – 6.000.
      Kurs uang RM (ringgit Malaysia) adalah 1 RM sama dengan Rp 3.500.

Perawatan yang Dibutuhkan Banyak Pasien Asal Indonesia

Perawatan yang banyak dibutuhkan oleh pasien dari Indonesia adalah perawatan tulang belakang atau spine (saraf kejepit), program bayi tabung, autoimune, stroke, parkinson, urologi, dan lainnya.

Seorang pasien bercerita dulu dia didiagnosis kanker paru-paru stadium 4. Awalnya untuk berjalan saja sudah lemas, sesak dada dan suara parau.

Sesudah melakukan kemoterapi 26 kali dan melakukan pemeriksaan PET CT scan, dokter menyatakan paru-paru pasien ini sudah bersih dan bebas dari kanker. Setahunya, banyak pasien kanker stadium 4 bisa disembuhkan dengan baik di RS Mahkota ini.

Oleh karena itu, Rumah Sakit Mahkota Malaka dikenal menjadi salah satu rujukan pasien kanker di Malaysia. RS ini dilengkapi dengan alat-alat yang ter-update, memiliki dokter spesialis kanker dan ahli nuklir.

Selain itu juga punya alat baru PET CT Scan dan Tomotherapy Radixact X-7. Ditambah mesin radiasi V Mat dan IGRT sehingga mengurangi waktu antrean.

RS Mahkota dipilih oleh banyak warga Indonesia karena kualitas layanannya. RS berusia 25 tahun ini adalah salah satu rumah sakit terbaik di Malaysia.

RS Mahkota merupakan pelopor Health Tourism di Malaysia. Yaitu rumah sakit yang selain memberikan pelayanan kesehatan, juga bisa menjadi tempat wisata. Ya, wisata kesehatan.

Setidaknya 100.000 warga Indonesia berobat di rumah sakit ini per tahun.

Layanan RS Mahkota Medical Center Melaka Bagus Banget

Kualitas pelayanan medisnya, menurut Deddy Huang, adalah sangat bagus banget. Tidak aneh rumah sakit ini mendapatkan predikat “Surgical Hospital” di Malaysia.

Pemilik RS Mahkota ini adalah HMI – Health Management International Singapura.

Baca Juga:

Cara Merapikan Gigi Renggang
Cara Menghilangkan Bau Mulut Selamanya

Kelebihan dari RS Mahkota ini juga diceritakan oleh ibunda Deddy Huang yang melakukan endoscopic ultrasound. Alat endoscopic ultrasound ini bisa melihat saluran pencernaan seperti pankreas, liver dan kantong empedu.

Jika tampak ada hal yang berbahaya, maka bisa diangkat dengan biopsi secara endoskopi.

Semoga informasi mengenai Rumah Sakit Mahkota Medical Center di Melaka, Malaysia ini bermanfaat untuk Anda semua.

!-- Ads 300x250 -->