Salep Faktu Untuk Ibu Hamil Penderita Ambeien

Produk , , , , ratnasilvi 0 Comments

IBU hamil termasuk kelompok yang rentan mengidap penyakit ambeien. Tentu saja, Bunda akan sangat menderita jika saat hamil, juga terkena ambeien. Untuk mengobati ambeien, Bunda bisa menggunakan “salep Faktu untuk ibu hamil”. Benjolan wasir akan kempes.

Meskipun ambeien atau wasir yang Bunda derita akan menghilang setelah melahirkan, sebaiknya Bunda tetap berusaha mengatasi ambeien yang dideritanya.

Mengapa? Sebab, orang menderita ambeien tentu merasa tidak nyaman, tidak tenang, dan bahkan merasa menderita. Rasa sakit dan nyeri yang berat selalu muncul tanpa mengenal waktu.

Apalagi jika sudah tergolong berat. Ambeien stadium 3 atau stadium 4.

Penyebab Ambeien pada Ibu Hamil 

Cara mengobati ambeien pada ibu hamil tidak sulit. Ya, sama dengan cara mengobati ambeien yang terjadi pada orang lain yang bukan ibu hamil.

Umumnya Bunda menderita ambeien atau wasir saat kehamilan memasuki usia trimester ketiga.

 salep faktu untuk ibu hamil

salep faktu untuk ibu hamil (foto:sehatq.com)

Jadi: ambeien muncul sesudah usia janin dalam kandungan mencapai trimester ketiga: bulan-bulan mendekati kelahiran.

Penyebab ambeien / wasir pada ibu hamil antara lain:

1. Ukuran rahim Bunda yang makin besar, maka tekanan di dalam pembuluh darah sekitar anus juga meningkat. Efeknya terjadi pembengkakan / benjolan ambeien. Bahkan sampai di luar anus. Dan, itulah penyakit ambeien atau wasir.

2. Penyebab lain terjadinya ambeien / wasir pada ibu hamil adalah peningkatan hormon progesteron. Kondisi ini membuat pembuluh darah mudah menjadi lebar. Terkadang terjadi juga darah merah segar menetes saat BAB.

3. Sering duduk atau berdiri cukup lama juga bisa mengakibatkan Bunda menderita ambeien / wasir. Demikian pula Bunda yang sering sering mengejan saat BAB.

10 Cara Mengatasi Ambeien Secara Umum

Bagaimana cara mengatasi ambeien atau wasir secara umum? Artinya, cara mengatasi ambeien ini berlaku secara umum, bukan hanya untuk ibu hamil.

Ya, banyak cara mengatasi dan mengobati ambeien atau wasir, termasuk cara mengatasi ambeien pada ibu hamil secara alami.

Berikut ini daftar cara mengatasi dan mengobati ambeien/wasir, yaitu:

1. Saat BAB jangan mengejan. Jika BAB sulit, maka atasi dengan banyak minum air putih. Minumlah sehari paling tidak 2 liter atau 7 – 8 gelas air putih.

2. Jika sudah ada benjolan (pembengkakan) keluar dari anus, maka selalu bersihkan dengan air mengalir.

Perlahan-lahan kucurkan air mengalir ke benjolan ambeien. Setelah selesai, silakan lap dengan waslap secara perlahan.

3. Berendam di dalam air hangat. Tetapi tidak untuk seluruh badan. Melainkan untuk bagian bokong. Caranya, siapkan air hangat di dalam baskom.

Lalu, rendam bokong Anda untuk mengatasi rasa gatal, iritasi, dan melemaskan otot panggul.Anda bisa lakukan cara itu sehari 3 kali. Tiap kali merendam selama 20 – 30 menit.

4. Jangan duduk terlalu lama. Duduk seperti itu bisa membuat tekanan berlebih pada pembuluh darah di sekitar anus sehingga bisa membuat sakit ambeien makin berat.

5. Perbanyak minum air putih sehingga tinja mejadi lebih lunak dan BAB pun berjalan lancar.

6. Konsumsi makanan yang berserat tinggi. Misalnya chia seed, apel, pir, beri, sayuran brokoli, kubis, dan timun.

7. Beristirahat dengan cukup. Sebaliknya, jangan suka mengerjakan pekerjaan yang melelahkan. Selain untuk menjaga kebugaran tubuh, istirahat juga bermanfaat untuk mengurangi dampak buruk ambeien.

8. Rajin olahraga ringan seperti jalan kaki, senam, dsb. Lakukan tiap hari sehingga mampu membuat Bunda selalu sehat, demikian pula untuk janin dalam kandungan.

9. Jangan menahan keinginan BAB. Jika Anda merasa ingin BAB, .langsung aja ke belakang. Jika ditahan, nanti tijna bisa mengering dan sulit BAB. Bahkan, bisa menyebabkan terjadi ambeien / wasir.

10. Minum obat. Yang terbaik tentu saja obat dari resep dokter. Meskipun Bunda juga bisa beli obat bebas yang banyak dijual di toko online atau offline.

Cara Mengatasi Ambeien dengan Salep Faktu untuk Ibu Hamil

Untuk mengobati benjolan ambeien, Bunda juga bisa menggunakan “salep Faktu untuk ibu hamil”. Baik untuk mengobati ambeien / wasir internal (dalam) ataupun ambeien luar, khususnya benjolan di sekitar anus.

Baik benjolan yang disertai peradangan, pendarahan atau adanya goresan-goresan luka di anus.

Cara pemakaian Faktu salep untuk mengatasi ambeien ibu hamil adalah Bunda oleskan salep Faktu pada tempat yang bengkak dan sekitarnya. Lakukan cara itu 2-3 kali sehari.

Baca: Apa Boleh Penderita Ambeien Makan Mi? Apa Kata Dokter?

Tetapi, hindari penggunaan salep ini dalam jangka panjang. Konsultasikan dokter jika sakit ambeien atau wasir Bunda tidak bisa segera sembuh.

Itulah cara pemakaian salep Faktu untuk mengobati ambeien ibu hamil. Anda juga bisa menggunakan salep lain seperti salep Ultraproct untuk mengatasi ambeien Anda.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.