7 Shampo Anti Ketombe Terbaik: Kaminomoto, Pantene, Clear, Sunsilk

Berita, Produk ratnasilvi 0 Comments

PUNYA rambut berketombe tentu tidak nyaman. Apalagi sudah kronis. Rasa gatalnya sangat mengganggu. Untuk mengatasi kondisi tidak menyenangkan itu, Anda bisa menggunakan shampo anti ketombe terbaik.

Banyak konsumen yang sudah sukses mengatasi ketombe mereka dengan menggunakan shampo ini. Ada shampo Clear, Head & Shulders, Sebamed, Pantene, dsb.

Anda bisa memilih shampo mana yang cocok. Baca dulu petunjuk lengkapnya di kemasan sebelum menggunakan shampo ini sehingga hasilnya bisa maksimal.

Ketombe Anda benar-benar bisa lenyap. Tidak ada lagi rasa gatal yang sangat mengganggu di kepala.

Penyebab Ketombe Terbanyak: Jamur Malassezia

Untuk mengatasi munculnya banyak ketombe di kepala, Anda sebaiknya sering keramas untuk membersihkan rambut dari berbagai kotoran.

shampo anti ketombe terbaik

Apalagi bagi Anda yang bekerja di tempat terbuka atau di tempat yang banyak debu beterbangan. Rambut Anda cepat kotor dan bisa menyebabkan terjadinya ketombe.

Rambut dan kepala yang kotor bisa membuat kelembapan pada kulit kepala menjadi rendah. Sebum dan sel-sel kulit kepala yang mati dan adanya kotoran dari luar menyebabkan terjadinya ketombe.

Baca: 7 Shampo Anti Ketombe Yang Paling Ampuh 

Tetapi dari beberapa penyebab terjadinya ketombe, yang paling sering terjadi pada kebanyakan orang dewasa adalah akibat adanya jamur Malassezia di kulit kepala.

Bahkan, kulit kepala yang kotor dan dengan  jamur Malassezia bisa mengakibatkan iritasi. Selain itu, produksi banyak sel-sel yang mati bisa mengakibatkan terjadinya ketombe.

Anda sebaiknya menggunakan shampo anti ketombe yang bagus ketika keramas biar ketombe tidak berkembang dan akhirnya. Anda bisa bebeas dari ketombe.

Shampo anti ketombe terbaik ini bisa digunakan oleh pria ataupun wanita. Tidak ada hal yang khusus untuk pria ataupun wanita.

Pertanyaannya, shampo anti ketombe terbaik apa yang bisa Anda pilih? Bagaimana kandungan dan manfaatnya?

7 Shampo Anti Ketombe Terbaik dan Isi Kandungannya

Berikut ini adalah 7 shampo anti ketombe yang bagus. Shampo anti ketombe ini terdiri dari beberapa merk shampo terbaik.

Ada 7 shampo anti ketombe terbaik yang bisa Anda pilih, yakni:

1. Kaminomoto Medicated Shampoo

Dari namanya, Anda pasti tahu bahwa shampo ini produksi perusahaan di Jepang. Anda tidak perlu meragukan kualitasnya.

Setelah menggukan shampo ini, rasa gatal di kepala dan ketombe pun lenyap.

Shampo ini mengandung piroctone olamine, yang berfungsi untuk sterilisasi reproduksi patogen berbahaya pada kulit kepala.

Hasilnya, kulit kepala bebas gatal dan tanpa ketombe. Tambahan bahan β-Glycyrrhetinic acid, shampo ini bisa mengatasi peradangan akibat Anda suka menggaruk kepala yang gatal.

Baca: 7 Shampo Terbaik Untuk Rambut Yang Rusak Parah

Shampo Kaminomoto Medicated Shampoo ini juga efektif untuk mengatasi rambut mudah rontok, patah, dan bahkan rambut berminyak.

Harga jual shampo anti ketombe terbaik isi 350 ml ini Rp 350.000.

2. Garnier Neril Anti Dandruff Shield Shampoo

Garnier Neril Anti Dandruff Shield Shampoo termasuk sampo yang sangat baik untuk melawan jamur yang bisa mengkibatkan terjadinya ketombe.

Dengan kandungan unsur piroctone olamine, wheat protein dan cartham oil, produk shampo ini membuat rambut bisa lebih terawat setiap hari.

Jadi: selain mampu menghilangkan ketombe dan rasa gatal di kepala, shampo Garnier juga mampu melindungi kulit kepala biar tidak mudah terserang ketombe di kemudian hari.

Harga shampo anti ketombe yang bagus isi 200 ml ini adalah Rp 79.000.

3. Clear Ice Cool Menthol Anti Dandruff Shampoo

Shampo Clear Ice Menthol juga bagus Anda gunakan membasmi ketombe. Dengan kandungan menthol, shampo ini tidak hanya membersihkan ketombe dari rambut dan kulit kepala. Tetapi juga bisa membuat Anda merasa lebih segar.

Tidak lain, hal ini adalah akibat kandungan menthol. Dengan menthol, Anda akan merasa nyaman sepanjang hari.

Shampo ini juga memproduksi banyak busa. Tetapi, tenang saja. Busa yang banyak bisa Anda bilas hanya beberapa kali sudah bersih.

Dengan menggunakan teknologi tripe anti-dandruff, shampo ini bisa membuat kepala dan rambut Anda bebas ketombe. Sekaligus lebih sehat dengan kandungan vitamin B3 dan protein.

Baca: 7 Cara Mengenakan Masker Rambut dengan Benar

Harga shampo Clear Ice Cool isi 660 ml ini adalah Rp 84.500.

4. TRESemme: Scalp Care Shampoo

Menggunakan shampo TRESemme Scalp Care ini juga menyegarkan. Shampo ini juga efektif (manjur) untuk mengatasi jamur penyebab ketombe.

Menggunakan formula ZPTO, shampo ini cocok dengan kulit kepala Anda yang tinggal di Inonesia. Oleh karena itu, shampo ini selalu menyegarkan.

Dengan kandungan vitamin E, shampo ini bisa merangsang pertumbuhan rambut dan mencegah rontok. Rambut akan tumbuh lebat setelah rutin pakai shampo anti ketombe yang bagus ini.

Harga shampo ini adalah Rp 26.200.

5. Head & Shoulders: Menthol Dingin

Sama dengan shampo produksi Clear, maka shampo Head & Shoulder juga memproduksi shampo dengan kandungan menthol dingin.

Kadar pH seimbang sehingga terasa lembut pada kulit kepala. Dengan Teknologi 3 Action Formula, shampo ini efektif untuk membersihkan dan melembapkan kulit kepala dan rambut.

Maka, menggunakan sampo ini secara teratur akan membuat rambut Anda 100% bebas ketombe. Selain itu, shampo ini juga memberikan sensasi dingin menyegarkan pada kulit kepala.

Baca: 8 Shampo Untuk Rambut Berwarna – Cat Tidak Rusak

Terutama bagi Anda yang tinggal di daerah panas. Harga shampo anti ketombe terbaik ini adalah Rp 32.400.

6. Sunsilk: Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo

Mengenakan hijab takut punya ketombe? Sunsilk punya shampo khusus untuk wanita pemakai hijab. Namanya Sunsilk Hijab Recharge Refresh & Anti Dandruff Shampoo.

Shampo ini kaya dengan ZPTO (zinc pyrithione) yang anti-fungal, ekstrak jeruk nipis dan buah tin. Oleh karena itu, shampo ini bisa membuat kulit kepala Anda tetap segar dan bebas ketombe.

Dengan teknologi perfume touch, rambut Anda tetap segar dan wangi hingga 48 jam sesudah keramas. Harga shampo Sunsilk ini Rp 21.940.

7. Pantene: Shampo Anti Dandruff

Shampo Pantene ini menggunakan formula anti-ketombe dua kali lipat lebih banyak daripada sampo biasa.

Selain itu, juga mampu membersihkan rambut dari kotoran dan debu dengan baik. Rambut pun tetap sehat dan rasa gatal pada akibat ketombe lenyap.

Dengan kandungan Pro-Vitamin, shampo ini mampu:

– menutrisi rambut dari luar dan dalam
– lebih kuat dan bebas rontok
– tidak membuat kulit kepala kering

Jadi: bagi Anda yang ingin punya rambut sehat dan lebat, produk shampo Pantene ini merupakan pilihan tepat. Harga shampo ini adalah Rp 25.700.

Penutup

Bagi Anda yang sering “sibuk” akibat gangguan ketombe bisa memilih shampo anti ketombe yang bagus. Shampo harga murah, tetapi mampu mengatasi ketombe. Anda pun akan bebas dari ketombe.