7 Shampo untuk Rambut Bercabang dan Penyebabnya

Produk ratnasilvi 0 Comments

PUNYA rambut bercabang tentu tidak nyaman. Selain itu juga tidak sedap dipandang. Untuk mengatasi hal itu, Anda bisa menggunakan shampo untuk rambut bercabang.

Penyebab terjadinya rambut bercabang antara lain karena kulit kepala kering. Minyak alami yang dihasilkan tidak mencukupi untuk membuat kulit kepala lembap.

Selain itu, kata dr Kevin Adrian, rambut bercabang juga bisa disebabkan oleh penggunaan alat pengering rambut (hairdryer), alat pengeriting rambut, menyisir rambut berlebihan, mencatok rambut, mengecat rambut atau meluruskan rambut dengan obat-obatan kimia.

Akibat kepala kulit yang kering, maka nutrisi tidak bisa sampai ke batang rambut. Kondisi inilah yang akhirnya menyebabkan terjadinya rambut bercabang, patah dan rontok.

Baca – 7 Shampo Terbaik Untuk Rambut Yang Rusak Parah

Pertanyaannya, bagaimana cara mengatasi rambut bercabang? Apa yang harus Anda lakukan?

9 Shampo Pilihan Untuk Mengatasi Rambut Bercabang dan Harganya

shampo untuk rambut bercabang

penggunaan hairdryer sering membuat rambut rusak (foto:kabar-surga.blogspot.com)

Salah satu cara mengatasi rambut bercabang adalah Anda perlu menggunakan shampo untuk rambut bercabang. Dengan penggunaan yang shampo yang tepat, rambut bisa mendapatkan nutrisi yang cukup sehingga rambut cabang bisa dihindari.

Berikut adalah shampo pilihan untuk mengatasi rambut bercabang:

1. Moist Diane Damage Repair Shampoo

Dengan menggunakan shampo Moist Diane Damage Repair, rambut bisa mendapatkan nutrisi dari dalam yang sangat dibutuhkan. Shampo ini juga mengandung amino keratin yang bisa menyehatkan rambut.

Kandungan lain adalah cactus oil, andiroba oil, dan mango oil. Berbagai kandungan itu dapat masuk ke dalam akar rambut sehingga permukaan rambut menjadi halus.

Harga shampo untuk rambut bercabang isi 450 ml ini adalah Rp 108.000 – Rp 120.000.

2. MUK Argan Oil Repair Shampoo

Tekstur shampo MUK Argan Oil ini tergolong unik karena mirip minyak rambut. Tetapi shampo ini tidak membuat rambutmu berminyak dan lepek setelah keramas. Anda tetap dengan mudah bisa membilas rambut setelah penggunaan shampo selesai.

Shampo ini juga bisa mencegah kebotakan. Sebab, shampo berkhasiat merangsang pertumbuhan rambut-rambut baru selama Anda rutin menggunakan shampo ini. Pemakaian shampo ini juga terasa sangat nyaman.

Baca – 7 Masker Rambut Terbaik Yang Bisa Bikin Rambut Sehat Berkilau 

Shampo tidak mengandung sulfat, mineral oil dan paraben sehingga shampo isi 300 ml ini aman untuk kulit kepala sensitif. Harga shampo ini adalah Rp 345.000 – Rp 375.000.

3. OGX Hydrate & Repair + Argan Oil of Morocco

Shampo untuk rambut bercabang dan rontok lainnya adalah shampo OGX Hydrate & Repair + Argan Oil. Varian shampo yang satu ini diproduksi untuk menghidrasi dan memperbaiki setiap helai rambut yang kering, rusak, mudah rontok dan bercabang.

Dengan kandungan minyak argan maroko, rambut akan tampak sehat dan bersinar. Bau harum dari OGX juga membuat tubuh Anda selalu tampak segar.

Manfaat dari penggunaan shampo adalah mampu bekerja efektif dan efesien untuk mengatasi masalah rambut. .

Walaupun dengan harga yang sedikit mahal, tapi shampo ini mampu bekerja efektif dalam mengatasi masalah rambut kamu.

Harga shampo kesehatan ini Rp 180.000 – Rp 200.000 (385 ml)

4. Martha Tilaar Sariayu Shampoo Wortel

Anda juga bisa mengatasi rambut bercabang dengan menggunakan shampo dari Martha Liaar Sariayu.

Selain itu, shampo ini juga berkhasiat mengatasi rambut kering dengan adanya ekstrak wortel plus asam amino.

Sariayu dikenal banyak memproduksi sampo dari bahan alami seperti dari wortel. Shampo bisa mencegah berbagai masalah kerusakan pada rambut.

Baca – 14 Cara Merawat Rambut Rusak dan Kering dengan Benar

Ekstrak wortel kaya vitamin A dan asam amino sehingga mampu membuat rambut selalu lembap dan mencegah rambut kering. Harga rambut bercabang dan kering ini adalah Rp 19.800.

5. L’Oreal Paris Total Repair 5 Repairing Shampoo

Shampo L’Oreal Paris ini juga sangat baik untuk mengatasi rambut bercabang. Ada 5 manfaat utama dari shampo ini. Yakni, menguatkan, menutrisi, menghaluskan, membuat rambut berkilau, dan mengurangi rambut bercabang.

Kandungan bahan aktif LAK1000 akan membuat struktur rambut lebih kuat dan bekerja hingga ke sepuluh lapisan rambut. Kandungan ceramide pada produk ini bisa memperbaiki berbagai kerusakan di batang rambut dan kulit kepala.

Harga shampo untuk rambut bercabang ini adalah Rp 27.000.

6. Erhair Restoring Hair Moisturizer

Anda juga bisa menggunakan shampo Erhair Restoring Hair Moisturizer untuk mengatasi rambut bercabang dan kulit kepala yang kering.

Shampo ini mengandung shea butter, pro vitamin B dan vitamin E. Manfaatnya bisa mempertahankan struktur batang rambut agar tetap sehat dan kuat.

Kandungan shea butter dapat menggantikan minyak alami rambut yang hilang saat keramas. Dengan demikian, rambut akan selalu lembap dan tidak mudah rusak.

Harga shampo rambut kering isi 125 gr ini adalah Rp 67.000 – Rp 73.000.

7. Sunsilk Nourishing Soft & Smooth

Merk shampo untuk rambut kering dan bercabang Sunsilk Nourishing Soft & Smooth juga cukup baik. Kelebihan shampo ini adalah menggabungkan 3 fungsi, yakni sebagai shampo, kondisioner, dan masker rambut.

Shampo Sunsilk Nourishing Soft and Smooth ini mengandung lima minyak alami, antara lain minyak argan, babasu, almond, camellia dan kelapa.

Dengan kandungan minyak alami dan moisture-lock, shampo Sunsilk ini bisa memberikan nutrisi yang besar untuk kesehatan rambut.

Aroma bunga yang akan menempel pada rambut setelah keramas. Harga shampo rambut bercabang ini adalah Rp 10.500 – Rp 60.000, tergantung isinya.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *