9 Shampo Untuk Rambut Berminyak dan Rontok Terbaik

Produk, Sakit Kepala , ratnasilvi 0 Comments

JIKA rambut kamu berminyak dan mudah rontok, kamu tidak usah risau. Sekarang banyak merk shampo untuk rambut berminyak dan rontok dijual di pasaran. Kamu bisa memilih shampo mana yang cocok, dan rambut pun tidak lagi berminyak.

Banyak cara bisa kamu lakukan untuk mengatasi rambut berminyak maupun rambut rontok. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan, menurut dr Kevin Adrian, adalah menggunakan shampo khusus untuk rambut berminyak dan rontok.

Tetapi sebaiknya kamu juga tahu apa penyebab rambut berminyak, terutama akibat berminyak berlebihan. Misalnya kamu keramas atau mencuci rambut lebih dari satu kali dalam sehari.

Inginnya, dengan keramas lebih dari satu kali dalam sehari, rambut bisa bersih dan sehat. Eh, nyatanya cara keramas seperti itu justru membuat kelenjar minyak memproduksi minyak lebih banyak lagi.

Baca – 8 Shampo Untuk Rambut Berwarna Biar Tidak Rusak

Akibatnya, rambutmu sering berminyak. Maka, keramas dengan menggunakan shampo, sehari sekali saja.

Kamu tidak perlu melakukan lebih dari satu kali. Sebab, akibatnya justru membuat rambut berminya dan rontok.

9 Shampo Untuk Rambut Berminyak dan Rontok

 

shampo untuk rambut berminyak

Nah, berikut ini daftar 9 shampo untuk rambut berminyak dan rontok terbaik yang bisa Anda pilih. Kamu bisa memilih shampo terbaik sesuai dengan kondisi rambut kamu.

1. Herbal Essences Touchable Smooth Shampoo

Salah satu shampo untuk rambut berminyak terbaik dengan harga murah adalah Herbal Essences Touchable Smooth.

Merk shampo ini menggunakan bahan-bahan alami terbaik. Antara lain ekstrak bunga lily. Manfaat ekstrak bunga lily adalah membuat rambut tetap lembap sehingga produksi minyak tidak akan berlebihan.

Untuk wanita, shampo ini juga mengandung serum yang membuat rambut jadi lembut. Kandungan lain dari shampo ini adalah moisturizer, yang bisa menyeimbangkan kadar kelembapan rambut.

Harga shampo untuk rambut berminyak ini adalah Rp 30.000.

2. Daeng Gi Meo Ri Shampoo For Oily Scalp

Shampo untuk rambut berminyak dan rontok terbaik dengan harga murah adalah Daeng Gi Meo Ri Shampoo For Oily Scalp. Shampo ini merupakan produk perawatan rambut dari Korea.

Rambut berminyak juga mudah rontok. Shampo ini memberikan solusi untuk dua permasalahan sekaligus. Yakni untuk rambut berminyak dan rambut rontok.

Banyak konsumen menyatakan bahwa shampo Daeng Gi Meo ini efektif untuk mengatasi rambut berminyak dan lepek. Aroma shampo ini seperti produk jamu akibat banyak menggunakan bahan herbal. Tetapi hal itu masih dalam batas toleransi.

Baca – 9 Shampo Untuk Rambut Rontok dan Berketombe

Biar mencapai hasil maksimal, kamu sebaiknya juga menggunakan kondisioner dari Daeng Gi Meo Ri juga. Harga shampo murah ini adalah Rp 92.000

3. Pantene Silky Smooth Care Shampoo.

Nama produk shampo Pantene tentu tidak asing bagi kamu semua. Produk shamponya banyak. Ada shampo untuk rambut kering, rambut bercabang, rambut rontok, hingga shampo untuk rambut berminyak.

Untuk rambut berminyak, ada varian Silky Smooth Care Shampoo. Produk perawatan rambut ini menggunakan formula Pro-V Moisture Balance. Bisa membuat kelembapan kulit kepala lebih terkendali.

Selain untuk rambut berminyak, shampo Pantene ini juga bisa Anda pakai untuk rambut tanpa masalah. Shampo tidak akan membuat rambut kamu kering atau berminyak.

Dengan menggunakan sampo ini, rambut kamu menjadi lembut, halus, dan pengaturannya mudah. Meskipun tanpa sisir.

Harga shampo Pantene ini adalah Rp24.000.

4. Sariayu Shampoo Merang

Dulu, sebelum tahun 1970, yakni sebelum produk perawatan tubuh secara modern hadir di Indonesia, banyak orang keramas menggunakan abu merang.

Merang adalah tangkai padi. Setelah bulir padi dilepas, tangkainya bisa dimanfaatkan untuk berbagai hal. Misalnya sebagai bahan pembakaran untuk mengusir nyamuk.

Bisa pula untuk bahan keramas setelah merang jadi abu. Caranya, Anda perlu membakar merang dulu. Setelah api padam, abunya bisa Anda gunakan untuk keramas.

Kini, Sariayu memprosesnya secara modern. Hasilnya, jadilah sampo merang. Tentu saja, Sariayu menambahkan bahan lain seperti saponi dan mineral.

Kedua kandungan itu mampu menurunkan kadar minyak pada rambut berlebih, mencegah ketombe dan rambut rontok.

Baca – 7 Shampo Anti-Ketombe Yang Paling Ampuh

Jika ingin hasil yang lebih optimal, kamu bisa melengkapi dengan memakai pelembut rambut (conditioner). Harga shampo Sariayu ini Rp 18.000.

5. Batiste Dry Shampoo

shampo untuk rambut berminyak

batiste dry shampo (foto:tokopedia.com)

Berbeda dengan shampo yang lain. Batiste Dry Shampo ini merupakan shampo semprot. Yakni, Anda menyemprotkan shampo ke rambut kamu yang berminyak.

Banyak pihak yang menyebutkan bahwa shampo ini merupakan produk pencuci rambut yang paling baik untuk mengatasi rambut berminyak. Harganya pun tidak mahal.

Batiste tampil dalam dua ukuran, yakni ukuran 200 ml dan 50 ml yang bersifat travel friendly.

Shampo untuk rambut berminyak produksi Batiste ini ada beberapa varian. Kamu bisa memilih mana yang cocok. Ada shampo yang hanya dalam hitungan menit bisa menghilangkan rambut lepek.

Harga shampo untuk rambut berminyak ini adalah Rp 99.000.

6. The Body Shop Rainforest Balance Shampoo

Ingin punya rambut berkilau secara alami tanpa kesan lepek? Ya, Anda bisa memilih merk shampo untuk rambut berminyak The Body Shop Rainforest Balance. Shampo ini termasuk cukup laris.

Selain itu, sampo ini juga mengandung pracaxi oil, white nettle, dan seaweed. Fungsinya untuk mengendalikan produksi sebum pada kulit kepala.

Formula utama berupa pracaxi oil dalam shampo ini berfungsi menyeimbangkan kadar minyak berlebih pada kulit kepala.

Perawat rambut ini tidak mengeluarkan busa karena tanpa kandungan deterjen, silikon, sulfat, paraben, dan pewarna. Harganya Rp159.000.

7. Sebamed Anti-Dandruff Shampoo

Shampo ini juga sangat baik untuk Anda pilih. Selain mampu mengatasi rambut berminyak, perawat rambut ini juga mampu mengatasi rambut berketombe. Sekaligus bisa membebaskan rambut kamu dari rambut lepek yang sangat merusak.

Sebamed Anti-Dandruff ini mengandung surfaktan (zat aktif) ringan. Zat aktif inilah yang akan membersihkan ketombe dari kulit kepala ataupun rambut kamu.

Produk sampo ini juga bisa mencegah tumbuhnya jamur di kulit kepala. Dilengkapi dengan moisturizer dan kondisioner alami, shampo ini akan membuat rambut kamu berkilau dan indah.\

Baca – 7 Shampo Untuk Mengatasi Rambut Bercabang

Selain itu bebas pareben, zat pewarna, alkohol, minyak mineral, silikon atau komponen sintetis lain. Harga shampo ini sekitar Rp 120.000.

8. Colab Dry Shampoo Active

Menggunakan shampo tanpa air? Ya, itulah ketika kamu menggunakan shampo Colab Dry Shampoo Active. Shampo ini sangat baik untuk mengatasi rambut lepek dan bau.

Tentu saja, para wanita yang punya masalah rambut berminyak dan bau bisa menggunakan shampo ini. Cara pemakaiannya, shampo langsung Anda oleskan pada rambut kepala.

Sementara itu, ada tiga varian dari shampo ini yang bisa kamu pilih. Yakni Tropical Fragrance, Fruity Fragrance, dan Active Dry Shampoo+. Semua varian menggunakan formula transparan. Mampu menyerap minyak tanpa ada warna putih pada rambut.

Produk perawatan rambut ini bisa dipakai oleh wanita ataupun pria. Selain itu, rambut dengan jenis dan warna apa pun, bisa memakai sampo ini.

Harga shampo ini Rp 187.000.

9. Dancoly Verbena Oil Control Shampoo

Menggunakan shampo ini tidak akan membuat iritasi pada kulit kepala. Produk perawat rambut ini sangat efektif mengendalikan munculnya minyak pada kulit kepala tanpa terjadi iritasi.

Dengan kandungan verbena yang terkenal sebagai rumput berkhasiat, maka shampo ini bisa  memberi efek menyegarkan dan anti peradangan.

Dancoly Verbena Oil Control Shampoo juga menggunakan formula bahan alami, yakni ekstrak buah lemon. Rambut pun menjadi berkilau dan sehat tanpa ada kesan lepek ataupun kusam.

Baca – 7 Shampo Terbaik Untuk Rambut Yang Rusak Parah

Struktur rambut juga lebih halus dan lembut. Dari akar sampa ke ujung bagaikan habis mendapatkan perawatan di salon.

Harga shampo untuk rambut berminyak ini adalah Rp 195.000.

Penutup

Banyak produk shampo untuk rambut berminyak dan rontok. Kamu bisa memilih mana yang terbaik dan cocok dengan kondisi rambut kamu. Semoga kamu sukses merawat rambut menjadi sangat indah dan sehat.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *