8 Shampo untuk Rambut Berwarna – Tips Biar Rambut Tak Rusak

Produk ratnasilvi 0 Comments

BAGI Anda yang suka mewarnai rambut, tentu harus selalu merawat rambutnya agar bisa tampil indah menarik, terutama di kalangan perempuan. Tetapi shampo untuk rambut berwarna, apa yang terbaik dan bisa dipilih?

Ya, ini penting supaya warna rambutnya tetap indah, tidak rusak. Demikian pula rambut, bisa selalu sehat dan berkilau. Oleh karena itu, bagi pemilik rambut yang dicat, perlu shampo khusus yang ditujukan untuk pemilik rambut berwarna.

Intinya, harus dipilih shampo yang cocok untuk rambut yang dicat. Kalau tidak, cat rambut akan rusak. Padahal, biaya ngecat rambut juga tidak sedikit.

Menurut dr Nur Anindhawati, Sp BP-RE, untuk menjaga agar rambut warna tetap kinclong, Anda perlu keramas sering menggunakan shampo khusus. Tetapi keramasnya jangan terlalu sering. Bisa merusak rambut.

Lengkapi keramas dengan menggunakan kondisioner. Cukup sekali seminggu menggunakan kondisioner. Usapkan kondisioner yang pada rambut yang dibasahi air hangat.

Baca – 7 Shampo Terbaik Untuk Rambut Yang Rusak Parah

Lalu bungkus rambut dengan handuk selama 30 menit agar vitaminnya terserap.

Berikut adalah beberapa shampo yang cocok untuk rambut diwarnai dan bisa kamu pilih. Harganya pun tidak akan memberatkan dompet kamu.

shampo untuk rambut berwarna
rambut berwarna perlu shampo khusus (foto:bp-guid.id)

1. L’Oreal Vitamino Color Shampoo

Shampo untuk rambut berwarna L’Oreal cukup terkenal. Banyak konsumen yang merasa rambutnya cocok menggunakan shampo ini. Shampo tidak merusak cat rambut, bahkan membuat cat rambut tambah kinclong (berkilau).

Selain itu, shampo juga mampu menjaga tekstur rambut tetap lembut dan sehat. Bahkan, shampo juga memberi nutrisi pada rambut kamu sampai ke akarnya. Maka, rambut akan selalu sehat, terutama rambut baru yang akan tumbuh nantinya.

Harga shampo untuk rambut berwarna ini bervariasi, Rp 132.000 – Rp 388.000.

2. Mane ‘n Tail Color Protect Shampoo

Kamu pernah mencoba shampo ini? Shampo Mane ‘n Tail Color Protect telah terkenal di kalangan konsumen pemilik rambut dicat. Sesudah sukses dengan produk utamanya yang bisa membuat rambut tumbuh sangat cepat, kini Mane’ n Tail populer dengan produk sampo terbarunya untuk rambut yang dicat.

Baca – 7 Shampo Untuk Rambut Bercabang, Kering dan Rontok 

Shampo ini mengandung antioksidan yang bisa membuat rambut lebih sehat dan aman dari paparan sinar matahari sehingga warna rambut tidak rusak. Harga shampo untuk rambut diwarnai ini Rp 101.000 – Rp 225.000.

3. Matrix Biolage Color Care Therapie Shampoo

Shampo terbaik untuk rambut yang diwarnai lainnya adalah shampo produksi salon terkenal, Matrix.

Shampo ini bisa membuat warna rambut tahan lama akibat kandungan chamomile dan henna. Menggunakan shampo ini juga membuat rambut kamu bertambah sehat dan berkilau.

Harga shampo Matrix ini adalah Rp 80.000 – Rp 270.000.

4. TRESemme Color Revitalize Protection Shampoo

Shampo TRESemme ini juga sangat bagus untuk rambut Anda. Shampo yang juga populer ini tidak akan membuat warna rambut kamu luntur.

Bahkan, warna rambut bertambah kinclong dan rambut yang rusak akibat bahan kimia bisa kembali sehat. Ya, ibarat sekali mendayung, puluihan pulau terlampaui.

Baca – 10 Masker Rambut Rusak, Kering. Kudut dan Mudah Patah

Harga shampo untuk rambut berwarna ini adalah Rp 63.500 – Rp 111.000.

5. L’Occitane Intensive Repair Shampoo

Shampo ini mengandung bahan natural yang bisa melindungi dan memberikan nutrisi pada rambut Anda yang dicat. Bahkan, rambut tidak hanya bersih dari berbagai kotoran, tetapi juga terpenuhi kebutuhan nutrisinya.

Manfaat lain dari shampo ini adalah membuat tekstur rambut bertambah lembut dan berkilau. Warna rambut pun tetap terjaga dengan sempurna. Harga shampo ini asalah Rp 117.000.

6. Herbal Essences Color Me Happy Shampoo

Diproduksi untuk menjaga kualitas rambut yang dicat, shampo Herbal Essences ini baunya sangat harum. Ya, bau dari bunga mawar Maroko.

Selain itu, juga bisa menjaga intensitas warna rambut menjadi tahan lama dan berkilau. Meskipun keramas tiap hari menggunakan shampo ini, warna rambut Anda tidak akan luntur.

Varian dari shampo untuk rambut berwarna i ni adalah Rp 90.000 sampai Rp 1010 ribu.

7. Pantene Color & Perm Lasting Care Shampoo

Anda pasti sudah akrab dengan merek shampo Pantene. Meskipun belum pernah memakainya. Nah, jika sekarang ini ingin mendapatkan shampo untuk rambut yang berwarna, maka layak Anda memilik shampo produksi Pantene.

Dengan teknologi kristal, produk ini sangat efektif dalam melindungi kesehatan rambut dan memaksimalkan tampilan rambut menjadi lebih indah.

8. Kerastase Bain Chroma Captive Shampoo

Manfaat shampo ini untuk kesehatan rambut luar biasa, termasuk untuk rambut berwarna. Formula baru dari System Capture GZTM dalam Kerastase Baim Chroma Captive Shampoo akan mengikat warna rambut.
Kandungan lain, Vitamin E dan filter UV mampu melindungi rambut dari paparan faktor eksternal.

Oleh karena itu, penggunaan sampho saat keramas tidak menyebabkan warna rambut jadi pudar, kusam. Harga shampo untuk perawatan rambut ini adalah Rp 340 ribu.

Penutup

Rambut warna perlu perawatan ekstra biar rambut tidak cepat rusak. Perhatikan juga cara menjaga rambut berwarna agar rambut tetap sehat dan nyaman.