6 Shampo Terbaik Untuk Rambut Lepek dan Tipis

Berita, Produk ratnasilvi 0 Comments

PUNYA rambut lepek dan tipis tentu tidak nyaman. Apalagi usia Anda masih muda. Lebih-lebih Anda wanita. Anda tentu sangat ingin punya rambut tebal berkilau. Anda bisa menggunakan shampo untuk rambut lepek dan tipis.

Dengan menggunakan shampo khusus, rambut Anda bisa tumbuh lebat dan bervolume. Anda tentu akan sangat senang dan bangga punya rambut yang Anda dambakan.

Nah, kapan itu bisa terwujud? Merk shampo rambut lepek apa saja yang bisa menebalkan rambut, membuat rambut mudah ditata, dsb.

Beberapa Penyebab Rambut Lepek dan Tipis

Sebelum mengulas shampo apa saja yang bisa mengatasi rambut lepek dan tipis, ada baiknya kita ketahui dulu apa penyebab rambut lepek.

Dengan cara itu, kita nantinya bisa mengatasi rambut lepek dan tipis dengan tepat dan cepat. Anda bisa sukses mengembalikan rambut yang tipis menjadi rambut yang tebal, berkilau dan indah.

Baca – 8 Shampo Terbaik Untuk Untuk Rambut Rontok Parah

1. Anda tidak mengenali kondisi rambut. Akibatnya, Anda menggunakan shampo yang tidak sesuai dengan kondisi rambut.

shampo untuk rambut lepek

2. Mencuci rambut (keramas) terlalu sering. Sebaiknya 2 atau 3 hari keramas sekali. Mana yang cocok, lihat hasilnya. Menggunakan sampo tiap hari justru membuat rambut rusak, ya jangan. Ganti 2 atau 3 hari sekali. Ya, pilih mana yang cocok

3. Menggunakan shampo yang tidak sesuai dengan kondisi rambut. Sebaiknya, baca keterangan dan kegunaan shampo sebelum membeli biar pilihannya tepat.

4. Keramas kurang bersih. Saat keramas, pijatlah kulit kepala dengan lembut, lalu bilas sampai bersih. Jangan ada sisa shampo masih tertinggal. Bisa membuat kulit kepala berminyak dan rambut jadi lepek.

5. Salah cara menggunakan condisioner. Gunakan condisioner hanya untuk rambut. Banyak orang menggunakan condisioner sampai ke kepala. Cara ini justru membuat kulit kepala berminyak dan rambut lepek.

6. Keramas menggunakan air hangat. Cara ini justru merusak rambut, membuat kepala berminyak. Jika terpaksa keramas pakai air hangat, maka saat membilas gunakan air dingin.

Baca – 9 Shampo Untuk Rambut Berminyak & Rontok

7. Pakai hijab sebelum rambut kering benar. Sebaiknya Anda tunggu dulu sampai rambut kering benar, baru pakai hijab. Jika tergesa-gesa, keringkan rambut dengan hair dryer.

Shampo Untuk Rambut Lepek dan Tipis

Ada beberapa shampo untuk rambut lepek dan tipis terbaik yang bisa kamu pilih. Sesuaikan pilihan Anda dengan kondisi rambut lepek sehingga rambut bisa menjadi bervolume atau tebal.

1. Pantene, Shampo Nature Care Fullness & Life

Selain mampu mengatasi rambut lepek, shampo Pantene ini juga mampu membersihkan rambut secara menyeluruh. Rambut pun kembali berlembap cukup.

Ampuh untuk meremajakan rambut yang rusak berkat adanya kandungan alami. Cocok untuk Anda yang punya rambut lepek atau rambut tipis.

Dengan keramas menggunakan shampo ini, rambut Anda akan kembali tebal dan berkilau. Harga shampo ini adalah Rp 35.700.

2. Dove, Thickening Ritual Shampoo

Anda juga bisa mempercayakan perawatan rambut Anda dengan menggunakan shampo Dove. Rambut lepek atau rambut tipis bisa kembali tebal dari akar sampai ke ujung.

Sampo produksi Dove ini mengandung bahan alami. Bisa menutrisi rambut sehingga lebih tebal dari akar hingga ujung.

Baca – 7 Cara Memakai Masker Rambut dengan Benar

Apalagi, sampo ini juga hadir dengan wewangian mild khas Dove. Sangat menenangkan.

Bisa mengatasi rambut rusak akibat memakai hair dryer. Harga shampo produksi Dove ini Rp 16.000.

3. Shiseido, Tsubaki Volume Touch Shampoo

Shampo ini mampu menutrisi rambut lepek Anda dari ujung sampai akar. Produk perawatan rambut dari Jepang ini mengandung ekstrak bunga khusus yang dipercaya oleh para wanita Jepang sejak dulu. Rambut pun bisa berkilau.

Pada shampo ini juga ada kandungan minyak alami yang bisa membuat rambut menjadi lembap. Efeknya, rambut lepek dan tipis bisa berubah menjadi rambut tebal atau bervolume.

Harga shampo Tsubaki ini Rp 215.000.

4. Petal Fresh, Volumizing Shampoo: Rosemary & Mint

Shampo Volumizing ini mampu membuat rambut Anda tebal, kuat dan sehat. Maka, jika Anda termasuk orang yang ingin punya rambut yang kuat dan tebal, shampo ini bisa menjadi pilihan tepat.

Produk shampo dari Petal Fresh ini mengandung minyak esensial alami. Manfaatnya bisa membuat rambut Anda lebih bervolume (lebih tebal) dan terlihat lebih mengembang.

Baca – 8 Shampo Terbaik Untuk Rambut Berwarna

Shampo ini kaya akan vitamin A yang bisa membuat semua rambut Anda kuat. Tidak mudah rontok. Harga shampo ini adalah Rp 112.500,00.

5. Love Beauty and Planet Tea Tree Oil & Vetiver Shampoo

Shampo ini mengandung tea trea oil dan vetiver. Dengan menggunakan shampo ini, rambut kamu tidak cepat lepek dan berminyak.

Rambut justru beraroma menenangkan. Keramas pun menjadi lebih rileks. Selain itu, sampo ini juga membuat kulit kepala terasa dingin. Selain itu, juga tetap terasa segar sepanjang hari.

6. Erhair Scalp Care Shampoo

Shampo ini termasuk banyak konsumennya. Fokus shampo ini adalah merawat kulit kepala. Antara lain mengurangi ketombe dan mencegah rambut lepek.

Rasa gatal dan peradangan pada kulit kepala bisa Anda atasi dengan keramas menggunakan shampo ini. Shampo mengandung aloe vera dan pro-vitamin B3.

Baca – 7 Shampo Rambut Bercabang dan Penyebabnya

Selain itu, rambut kamu akan lebih lembut dan teratur. Jangan lupa menggunakan conditioner agar rambut semakin halus.

Penutup

Punya rambut lepek dan tipis tentu tidak nyaman. Apalagi perempuan dan masih muda. Kian lama rambut akan makin tipis dan botak.

Maka, sebaiknya Anda berusaha mengembalikan rambut menjadi tebal dan sehat. Anda bisa menggunakan shampo khusus dengan cara pemakaian yang tepat / benar.