6 Shampo Untuk Rambut Rusak karena Smoothing

Berita, Produk , , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 4 minutes

BANYAK penyebab rambut bisa rusak. Misalnya rambut rusak akibat smoothing, pengeritingan, pewarnaan, catok, dsb. Untuk mengatasi rambut rusak akibat smoothing, Anda bisa mengggunakan shampo khusus. Yaitu: shampo untuk rambut rusak karena smoothing.

Apakah smoothing rambut itu?

Smoothing adalah proses untuk membuat rambut menjadi lembut, halus, lurus dan mudah diatur. Rambut tidak lagi tampak kusut. Smoothing rambut lebih baik daripada rebonding.

Smoothing sangat diperlukan untuk mereka yang punya rambut keriting atau bergelombang.

Nah, jika Anda bosan dengan rambut bergelombang dan keriting sehingga Anda ingin membuatnya lurus, lembut, halus, Anda bisa melakukannya dengan smoothing.

Caranya pun sangat mudah. Anda bisa melakukan sendiri di rumah dengan menggunakan shampo untuk rambut smoothing.

Maka, rambut yang rusak parah pun bisa teratasi. Rambut smoothing kembali tampil menawan.

Cara Merawat Rambut Setelah Melakukan Smoothing

shampo untuk rambut rusak karena smoothing

shampo untuk rambut rusak karena smoothing (foto:haigadis.com)

Tetapi jika kamu takut salah dan justru bisa merusak rambut, ya kamu perlu datang ke salon yang memberikan layanan smoothing. Peminat smoothing rambut cukup besar di kota.

Smoothing memang cara yang bagus untuk mengubah rambut keriting atau bergelombang menjadi rambut lurus halus dan enak dipandang.

Tetapi, setelah sukses membuat lurus rambut keriting kamu jadi rambut lurus dan halus, Anda harus merawatnya dengan baik. Jika tidak ada perawatan, rambut bisa cepat rusak.

Umumnya, rambut smoothing atau rambut hasil smoothing mampu bertahan sampai 2 – 5 bulan. Ini berarti Anda harus melakukan smothing lagi supaya rambut tetap lurus dan halus. Tidak kembali keriting.

Bagaimana biar hasil smoothing rambut bisa bertahan lama?

Baca: Shampo Pantene Untuk Mengatasi Rambut Rontok

Ada beberapa cara membuat hasil smoothing rambut kamu mampu bertahan cukup lama. Misalnya sampai 5 bulan.

Antara lain:

1. Kamu jangan membasahi rambut smoothing dengan air paling tidak selama 3 hari setelah smoothing. Tujuannya supaya obat kimia untuk smoothing bisa terserap oleh rambut sampai 100%.

2. Jangan menggunakan topi, helm atau mengikat rambut, menjepit rambut, dsb. Mengapa? Karena cara itu bisa menggagalkan smoothing rambut.

3. Jangan mencatok rambut. Ya, selama 3 hari, Anda perlu menghindari perbuatan yang bisa membuat smoothing rambut kamu gagal. Misalnya mencatok rambut.

Baca: 6 Shampo Anti Ketombe dan Tidak Mudah Rontok

Ketiga hal di atas sangat penting supaya smoothing rambut kamu tidak gagal. Selain itu, rambut kamu tidak akan rusak.

Shampo Untuk Rambut Rusak karena Smoothing

Jika karena sesuatu sebab rambut kamu rusak setelah melakukan smoothing yang gagal, apa yang harus kamu lakukan?

Salah satunya bisa kamu atasi dengan keramas menggunakan shampo khusus untuk itu. Yakni, shampo untuk rambut rusak karena smoothing.

Berikut ini 5 shampo untuk rambut smoothing yang bisa kamu pilih:

TRESemmé Total Salon Repair

1. TRESemmé Total Salon Repair Shampoo & Conditioner

Ya, Anda bisa menggunakan TRESemmé Total Salon Repair Shampoo & Conditioner. Shampo ini diproduksi menggunakan teknologi salon terkini.

Dengan kandungan Macadamia Oil dan Ionic Complex, shampo produksi TRESemmé ini bisa memperbaiki rambut rusak kamu dengan cepat.

Bahkan, rambut juga menjadi lebih kuat sehingga tidak mudah rontok. Selain itu, rambut juga menjadi tampak indah.

Shampo TRESemmé ini mengandung keratin. Bisa membuat rambut jadi lurus, lembut, dan mudah diatur selama 48 jam.

Baca: 9 Shampo Terbaik Untuk Rambut Berminyak dan Rontok

Selain menggunakan shampo, kamu sebaiknya melengkapinya dengan menggunakan TRESemmé Keratin Smooth Conditioner. Rambut menjadi tidak mudah kering dan tidak mudah megar.

2. Dove Total Damage Treatment Shampoo

Pilihan lain tentang shampo untuk rambut rusak karena smoothing adalah Dove Total Damage Treatment Shampoo.

Shampo Dove akan memperbaiki rambut rusak akibat smoothing, styling ataupun akibat paparan bahan kimia. Selain itu, shampo Dove juga bermanfaat untuk membuat rambut selalu lembap dan mendapat nutrisi cukup.

Bahkan, jika kamu sering berpanas-panasan di luar ruangan, shampo Dove ini juga bisa melindungi rambut Anda agar tetap sehat.

Anda perlu menggunakan shampo Dove ini secara teratur sehingga rambut rusak bisa teratasi. Bahkan rambut menjadi lebih kuat, sehat, dan indah berkilau.

Shampo untuk Rambut Smoothing

Tidak hanya untuk rambut yang smoothingnya gagal. Rambut yang proses smoothingnya berjalan baik juga perlu perawatan.

Tujuannya supaya rambut kamu yang sudah lurus, lembut, dan halus tidak cepat pudar ataupun rusak. Kamu bisa menggunakan shampo untuk rambut rusak akibat pemakaian smoothing.

Shampo apa saja itu?

1. TRESemmé Keratin Smooth Shampoo: pakai shampo ini, rambut mudah diatur dan bau rambut harum. Banyak konsumen menyukai shampo rambut rusak ini. Harga shampo ini Rp 24.000 – Rp 67.000.

2. Makarizo Intensive Equalizer Shampoo: cocok untuk rambut rusak akibat pengertingan pewarnaan, dsb. Harga Rp 43.000 – Rp 47.000.

3. Dove Total Damage Treatment Shampoo; Cocok untuk melembutkan dan menghaluskan rambut. Harga shampo Dove ini adalah Rp 40.000 – Rp 59.000.

4. L’OCCITANE Aromachologie Repairing Shampoo; Rambut akan terlihat kenyal. Bagus untuk menutrisi dan menghaluskan rambut. Harga Rp 117.000.

5. Natur Moringa Oilefera Extract; Shampo untuk rambut rusak ini bisa menutrisi, melindungi dan merawat tiap helai rambut sehingga rambut tetap sehat dan kuat. Harga shampo ini Rp 21.000.

6. Sariayu Damage Treatment Wortel Shampoo; Membuat rambut jadi lembut dan tidak kering. Harga shampo ini adalah Rp 25.500.

Baca: 10 Vitamin Rambut Terbaik Untuk Rambut Smoothing

Semoga artikel mengenai shampo untuk rambut rusak karena smoothing bermanfaat. Rambut Anda kembali sehat dan tebal sekaligus rambut menawan.