11 Sikat Gigi Behel Khusus untuk Membersihkan Plak Maksimal

Berita, Sakit Gigi 0 Comments

BAGI Anda yang sedang atau ingin menggunakan behel untuk merapikan gigi, tentu Anda membutuhkan sikat khusus yang bisa membersihkan gigi tiap hari. Yakni sikat gigi behel.

Mengapa harus menggunakan sikat gigi khusus? Ya, Anda perlu sikat gigi khusus yang bisa membersihkan gigi secara maksimal. Biar pada gigi Anda ada kawat (behel), sikat khusus bisa menjangkau seluruh gigi sehingga gigi benar-benar bisa bersih dari kotoran seperti plak dan sisa makanan.

Merk sikat gigi untuk behel apa saja yang terbaik dan nyaman digunakan? Baca juga Harga Pemasangan Behel Gigi di Jakarta.

Daftar Sikat Gigi Behel Terbaik yang Bisa Membuat Gigi Selalu Bersih

Berikut ini daftar 11 sikat gigi behel terbaik yang bisa Anda pilih. Harga sikat gigi beragam. Anda perlu memilih sikat gigi untuk behel yang cocok bagi Anda.

sikat gigi behel

1. Sikat Gigi Merk Interdental Brush

Salah satu sikat gigi yang bisa Anda pilih adalah sikat gigi Interdental Brush. Sikat ini mampu membersihkan sela-sela gigi dan sela-sela behel dari kotoran dan sisa makanan.

Sikat gigi ini dibuat dari bulu yang halus dengan ukuran kecil. Gigi dan gusi tidak akan merasa sakit menggunakan sikat gigi ini. Mudah dibawa kemana saja karena ukurannya kecil dan sangat praktis digunakan.

Harga sikat gigi ini adalah Rp 36.800 untuk dua sikat.

2. Formula Orthodontic Atasi Rasa Nyeri

Terkadang pengguna behel gigi merasa nyeri ketika membersihkan gigi. Untuk mengatasinya, maka Anda bisa menggunakan sikat gigi Formula Orthodontic.

Harga sikat gigi ini Rp 17.500. Ada yang dijual sikat gigi khusus beserta pasta giginya. Harga Rp 51.000.

Baca – 9 Cara Merapikan Gigi yang Tidak Beraturan

Desain sikat gigi ini dibuat khusus dengan bulu sikat V-Cut dan kepala sikat yang kecil. Maka, Anda bisa membersihkan gigi dengan maksimal dan nyaman.

3. Pierrot Clinic Orthodontic

Sikat gigi behel terbaik lain yang bisa Anda gunakan adalah Pierrot Clinic Orthodontic. Dengan potongan bulu berbentuk ā€œVā€, presisi jangkauan pada sela-sela gigi menjadi lebih dalam tanpa tersangkut kawat dan membuat gusi cedera. Dengan demikian, gigi akan tetap sehat dan bersih.

Harga sikat gigi ini Rp 62.100 untuk 2 sikat.

4. Sikat Gigi Khusus Dr. Smith Ortho

Sama dengan Pierrot Clinic Orthodontic, sikat gigi Dr. Smith Ortho juga menggunakan bulu sikat yang lembut, Dirancang memanjang, sikat gigi khusus ini bisa membersihkan kotoran di sela-sela behel.

Sikat gigi ini juga berfungsi meminimalisir gesekan pada gusi agar gigi tidak berdarah. Harga sangat bervariasi karena produknya bermacam-macam bentuk dan kualitas. Harga dari Rp 50.000.

5. Oral B Ortho Brush

Sikat gigi merk lain yang bagus untuk Anda gunakan membersihkan gigi behel adalah Oral B Ortho Brush. Sikat gigi ini juga menggunakan bulu sikat yang berada di bagian tengah lebih pendek daripada bulu sikat di bagian lainnya.

Tujuannya bisa membantu penyingkiran plak di sekitar kawat gigi. Harga sikat gigi ini adalah Rp 53.000.

6. Enzim Orthodontic Tootbrush

Sikat gigi produksi Enzim ini juga menggunakan bulu sikat yang halus. Mampu membersihkan plak dan sisa makanan yang menempel di kawat dan gigi.

Baca – 16 Cara Mudah Menghilangkan Bau Mulut Akibat Gigi Berlubang

Dengan menggunakan sikat gigi khusus ini, email gigi juga terpelihara dengan baik.

7. Orthodontic Travel GUM 125 untuk Anda yang Sering Travelling

Sikat gigi khusus ini disediakan bagi Anda yang hobi travelling. Dalam perjalanan tentu saja Anda memerlukan jasa sikat gigi.

Sikat gigi ini dirancang dengan spesifikasi khusus travel, tentunya butuh sikat gigi yang praktis tetapi berkualitas. Orthodontic Travel GUM 125 adalah produk yang pas untuk kamu karena sikat gigi ini dirancang dengan spesifikasi khusus travel.

Bulu sikat ini juga dibuat dengan teknologi anti-bakteri yang bisa menghilangkan sisa makanan yang berada di sela-sela gigi. Harga sikat gigi khusus ini adalah Rp 53.000.

8. Daiso Rubber Interdental Brush

Sikat gigi Daiso Rubber Interdental Brush ini juga banyak digunakan olej mereka yang mengenakan kawat gigi. Cocok untuk membersihkan sela-sela gigi dan kawat gigi sampai ke bagian tersulit belakang gigi.

Baca Juga – Penyebab Gigi Tonggos dan Cara Merapikannya

Ujung sikat berbentuk kerucut. Lebih mudah masuk ke sela-sela gigi yang sempit. Bahan sikat gigi ini terbuat dari karet yang menunjang sikat bergerak lebih fleksibel. Harga Rp 48.000.

9. Dr. Smith Ortho Interdental Brush

Bagi pengguna kawat gigi, tentu saja brand yang satu ini sudah tidak asing lagi. Produk perawatan gigi behel ini selalu berkualitas dan selalu dinanti konsumen.

Sikat interdental dengan inovasi berbentuk bengkok. Desain ini memudahkan Anda untuk membersihkan sela-sela gigi yang sulit dijangkau sikat gigi biasa.

Walaupun ujung sikat gigi mengerucut, Anda tidak perlu khawatir gusi dan mulut terluka. Harga sikat gigi ini adalah Rp 23.000.

10 Pierrot Clinic Orthodontic

Sikat gigi khusus behel ini cocok dengan semua jenis kawat gigi dengan bulu potongan V untuk peningkatan presisi. Kualitas sikat gigi ini tidak perlu diragukan.

Baca – 7 Cara Menghilangkan Bau Mulut untuk Selamanya

Sebab, sikat gigi telah mendapatkan sertifikasi dari Perhimpunan Ahli Kesehatan Gigi Spanyol (HIDES) dan menerima penghargaan internasional sebagai perusahaan dengan outlook terbesar di Cantabria. Harga sikat gigi ini Rp 56.000.

11. EV ā€“ Ortho Sonic Ortho Brush

Sikat gigi Ortho Sonic Ortho Brush ini menghasilkan getaran dengan frekuensi tinggi. Maka, sikat gigi khusus untuk gigi yang mengenakan behel ini bisa menyikat lebih bersih dibandingkan sikat gigi konvensional.

Dengan gelombang ultrasonic, semua plak dan kotoran di gigi bisa dibersihkan dengan mudah. Sikat gigi ini bisa dipakai untuk semua umur. Dari anak-anak, remaja dan orang tua. Harga sikat ini adalah Rp 75.000.

!-- Ads 300x250 -->