Sunscreen Nivea Kulit Berminyak – Bisa Mengurangi Minyak 80%

Berita, Herbal, Produk ratnasilvi 0 Comments

SUNSCREEN Nivea untuk kulit berminyak sangat bagus. Anda tidak perlu khawatir dengan penggunaan sunscreen. Dulu, tekstur sunscreen memang ada yang tebal dan sulit diratakan. Bahkan bisa membuat wajah berminyak atau berjerawat.

Tetapi itu dulu. Dengan kemajuan teknologi, tekstur sunscreen Nivea ringan dan mudah menyerap.

Selain itu, anggapan bahwa sunscreen bisa menyebabkan wajah berjerawat tidak betul. Jerawat timbul karena kurangnya perawatan wajah. Bukan akibat memakai sunscreen.

Pemakaian sunscreen sangat penting untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari UVA dan UVB. Anda tidak cukup hanya menggunakan pelembab dan serum anti-aging.

Sementara, pengaruh negatif dari sinar matahari bisa merusak kulit wajah atau kulit di bagian tubuh lainnya seperti leher. Bahkan bisa membuat kamu tampak tua lebih dini (penuaan dini) dan kanker kulit.

Baca: Sesudah sunscreen pakai apa?

Dua Pilihan Untuk Sunscreen Nivea 

Nah, salah satu sunscreen yang bagus untuk melindungi wajah Anda yang berminyak dan melindungi wajah dari dari sinar matahari adalah sunscreen Nivea.

Banyak konsumen menyukai sunscreen ini. Mereka sukses merawat wajahnya.

Baca 10 sunscreen lain untuk kulit wajah berminyak.

sunscreen nivea untuk kulit berminyak
sunscreen nivea untuk kulit berminyak dan berjerawat (foto:wolipop.detik.com)

Ada dua jenis sunscreen Nivea untuk kulit wajah. Yakni:

1. NIVEA Sun Protect Sun Serum In-stant Aura

2. NIVEA Sun Face Serum Oil Control SPF 50+

Jenis sunscreen Nivea mana yang cocok untuk wajah Anda? Ya, cara memilih yang cocok harus sesuai dengan kondisi kulit tubuh Anda.

Untuk kulit tubuh /wajah yang normal, maka Anda cocok menggunakan NIVEA Sun Protect Sun Serum In-stant Aura (chemical sunscreen).

Sunscreen ini mampu melembabkan kulit lebih baik dengan adanya kandungan Aura Booster & Vitamin E.

Adapun sunscreen NIVEA Sun Face Se-rum Oil Control SPF 50+ untuk kulit berminyak dan sedikit sensitif.

Suncreen ini memakai Sodium phenylbenzimidazole sulfo-nate. Ini tergolong physical sunscreen dan L – Carnitine untuk oil control.

Bisa Mengontrol Minyak di Wajah Sampai 80%

Selain dari jenisnya, kelebihan sunscreen Nivea lainnya adalah menggunakan tekstur yang ringan. Oleh karena itu, Anda tidak perlu khawatir wajah akan jerawatan jika pakai sunscreen Nivea ini.

Tekstur sunscreen yang terlalu padat tidak cocok dengan cuaca di negeri tropis Indonesia. Sunscreen seperti itu bisa membuat pori-pori tersumbat.

Efeknya akan timbul jerawat di wajah dan anggota tubuh lainnya.

Tetapi, sunscreen Nivea menggunakan tekstur yang ringan seperti serum. Dengan kandungan L-Carnitine, selain teksturnya ringan, juga tidak terasa lengket di kulit dan mudah diratakan.

Anda pun aman menggunakan sunscreen ini tiap hari untuk melindungi kulit wajah kamu. Apalagi sunscreen Nivea mengandung SPF50+ dan PA+++. Kandungan ini cukup tinggi.

Intinya, sunscreen Nivea sangat baik Anda pilih. Cocok untuk semua jenis kulit, termasuk kulit berminyak, kulit sensitif dan kulit kering.

Ditambah lagi dengan teknologi oil control . Teknologi ini mampu mengurangi minyak berlebih pada wajah. Bahkan sampai 80%.

Sunscreen Nivea ini sudah teruji secara dermatologis cocok untuk semua jenis kulit konsumen Indonesia, khususnya kulit berminyak.

Dengan sunscreen ini, makeup akan bertahan lama / seharian dan tidak mudah luntur. Pemakaian sunscreen sebaiknya sebelum makeup. Tetapi ada juga konsumen yang memakai sunscreen setelah memakai makeup.

Baca: Sunscreen Wardah juga punya produk untuk mengatasi wajah berminyak.

Jika Wajah Mudah Jerawatan

Apabila wajah Anda tergolong wajah yang mudah jerawatan, berikut ini tips memilih sunscreen yang cocok. Punya wajah jerawatan tidak berarti dilarang memakai sunscreen.

Anda tetap harus memakai sunscreen untuk menghindari risiko terpapar sinar matahari. Baik Anda di dalam ruangan atau di luar ruang (tempat terbuka).

Berikut tip memiliki sunscreen terbaik bagi Anda yang wajahnya mudah jerawatan, yaitu:

1. Pilih sunscreen mineral, yaitu sunscreen yang pembuatannya menggunakan titanium dioksida dan zink dioksida.

2. Tidak menyumbat pori-pori di wajah yang akhirnya memicu munculnya jerawat. Oleh karena itu, pilih sunscreen non-komedogenik.

3. Teksturnya ringan dan encer seperti sunscreen produksi Nivea.

4. Sunscreen dengan 30 SPF keatas. SPF adalah kemampuan sunscreen untuk melindungi pemakai dari paparan sinar UVB. Sunscreen Nivea mengandung SPF 50.

Jadi, kemampuannya melindungi wajah Anda dari paparan sinar UVB lebih dari cukup.

Penutup

Nah, itulah review sunscreen Nivea. Dengan pemakaian sunscreen yang tepat, berkualitas, memberikan perlindungan tinggi akan membuat kulit wajah dan anggota tubuh lainnya tetap selalu sehat.