Susu Ensure Untuk Ibu Hamil Menaikkan Berat Badan Janin

Berita, Herbal, Produk ratnasilvi 0 Comments

MANFAAT susu Ensure untuk ibu hamil sangat besar. Walaupun janin dalam kandungan diprediksi akan lahir prematur, tetapi dengan rajin minum susu Ensure, bayi lahir normal. Meskipun usia kehamilan belum mencapai waktunya bayi lahir.

Kejadian ini diceritakan oleh Safira di rubrik diskusi pada community.asianparent.com. Safira menceritakan pengalaman kakak perempuannya yang jadi dokter.

Tulis Safira, “Waktu hamil dulu katanya udah diprediksi akan lahir prematur, Jadi dia minum susu Ensure supaya ukuran bayinya seukuran bayi normal.

“Benar juga. Waktu bayi lahir, meskipun usia kehamilan baru 8 bulan, berat badan (BB) bayi seperti bayi lahir 9 bulan.”

Oleh karena itu, ketika dia hamil juga rajin minum susu Ensure meniru kakak perempuannya. Tujuannya biar janin tumbuh normal, demikian pula berat badannya, dan nantinya lahir lancar.

susu ensure untuk ibu hamil

Tanya Langsung Ke Dokter

Tanggapan atas perbincangan ini disampaikan oleh banyak Bunda lainnya, antara lain Afifah Zahroh. Kata Afifah saat mengonmentari pertanyaan konsumen lain, susu Ensure untuk ibu hamil setahu aku boleh Bunda.

Beberapa dokter nyaranin Bumil (ibu hamil) untuk minum susu Ensure. Tetapi, sebaiknya Bunda bertanya langsung kepada dokter atau bidan Bunda.

Ya, supaya Bunda yakin bahwa ibu hamil boleh minum susu Ensure. Semoga sehat-sehat terus yaa Buunn..

Minum susu untuk ibu hamil, menurut survei memang bisa meningkatkan berat janin. Dampak dari minum susu ibu hamil antara lain mual berkurang, bisa menambah nutrisi, menambah energi, dan berat janin dalam kandungan meningkat.

Tentu saja, minum susu ibu hamil sebagai tambahan nutrisi.

Bisa Minum Susu Ibu Hamil Yang Lain

Jika belum akrab dengan susu Ensure, Bunda bisa minum susu ibu hamil yang lain. Selain minum susu, Bunda juga bisa meningkatkan berat badan janin dengan mengonsumsi makanan pencegah bayi lahir prematur.

Susu ibu hamil untuk menambah berat badan janin yang juga bagus antara lain susu Anmum, Lactamil, SGM Bunda, Vidoran Ibunda, SUN Ibu, Frian Flag Mama, dan Prenagen Mommy.

Selain menaikkan berat badan janin, susu ini juga sekaligus membuat Bunda sehat.

Susu ibu hamil harus mengandung kalsium tinggi, protein, fosfor, kalium, AHA, DHA, asam folat, vitamin D, dsb.

Dengan berbagai kandungan itu janin dalam kandungan akan tumbuh sehat dengan barat badan yang normal.

Menurut Unicef, bayi lahir dengan berat badan yang normal sangat penting. Sebab, berat badan yang normal menunjukkan bayi lahir dalam kondisi sehat.

Lain halnya jika bayi lahir dengan berat badan kurang atau rendah. Bayi sulit punya kemampuan melawan infeksi dan bisa mengontrol suhu tubuhnya sendiri.

Tidak hanya itu. Bayi yang lahir dengan berat badan rendah nantinya setelah dewasa rentan menderita sakit kardiovaskuler, diabetes tipe 2, hipertensi (darah tinggi), dsb..

Tetapi, peningkatan berat badan janin yang berlebih atau over juga tidak baik dan tidak sehat. Maka, Bunda hamil perlu menimbang berat badan tiap bulan untuk mengetahui perkembangan berat badan janin dalam kandungan.

Berat badan janin harus selalu tumbuh dan bertambah, tetapi normal. Tidak boleh berlebihan.

Semoga artikel tentang manfaat susu Ensure untuk ibu hamil ini bermanfaat.