10 Susu Formula Bayi Terbaik dan Harganya l waraswiris.com

Berita, Produk , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 5 minutes

SUSU terbaik untuk bayi memang ASI (air susu ibu). Nutrisinya sangat lengkap. Tidak ada susu produksi pabrik yang bisa menyamai kualitas ASI. Tetapi dalam keadaan tertentu, pemberian susu formula bayi terbaik sangat penting.

Lebih-lebih jika Bunda sama sekali tidak boleh memberikan ASI kepada si kecil karena alasan medis. Misalnya Bunda mengidap HIV. Bunda menderita virus corona (covid-19). Atau Bunda menderita galaktosemia.

Atau Bunda tidak punya halangan secara medis, tetapi produksi ASI Bunda tidak mencukupi kebutuhan bayi.

Untuk memenuhi kebutuhan asupan susu si bayi, Bunda bisa memberikan susu formula. Tentu saja, Bunda perlu memilih susu formula bayi terbaik sehingga mampu membuat bayi tumbuh dengan normal.

Tidak hanya untuk pertumbuhan tubuhnya, tetapi juga perkembangan kecerdasannya. Dengan cara itu, si kecil nantinya akan tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar.

Lantas, merk susu formula bayi terbaik apa saja yang bisa Bunda pilih?

susu formula bayi terbaik

10 Susu Formula Bayi Terbaik dan Favorit

Berikut 10 susu formula bayi terbaik dan favorit yang mampu mendukung dan membantu perkembangan atau pertumbuhan tubuh bayi. Bahkan juga bisa meningkatkan kecerdasan otak si kecil.

Susu formula bayi terbaik untuk bayi usia dibawah 1 tahun sebaiknya susu sapi yang mengandung protein whey dibandingkan protein casein.

Jika susu mengandung kedua protein itu, maka komposisinya protein whey harus lebih besar.

Sebaiknya susu formula yang Bunda pilih tidak hanya mengandung nutrisi utama. Tetapi susu formula yang juga mengandung protein, karbohidrat, lemak, vitamin, dan mineral.

Selain itu, sebaiknya susu formula juga mengandung asam arakidonat (ARA) dan docosahexaenoic acid (DHA).

Dengan kedua kandungan itu, susu formula bayi bisa meningkatkan perkembangan otak, mata bayi, dan sistem saraf.

Kini, daftar 10 merk susu formula bayi terbaik yang bisa Bunda pilih, yakni:

1. Nutramigen LGG

Produk susu formula ini diproduksi untuk memenuhi bayi yang alergi terhadap susu sapi, formula kedelai atau alergi terhadap makanan lain. Nutramigen LGG merupakan susu bebas laktosa.

Dengan kandungan protein terhidrolisa ekstensif, susu formula ini aman untuk bayi yang alergi susu sapi. Kadungan lain adalah DHA, ARA, ALA, LA, lemak, karbohidrat, protein, energi, dan mineral.

Mengandung zat gizi yang bisa memenuhi kebutuhan bayi yang tidak mendapatkan ASI. Susu formula ini tersedia untuk bayi usia 0 – 6 bulan.

2. Nutren Junior

Susu formula Nutren Junior hadir dengan mengandung protein Whey, Omega 3 dan 6, DHA, serat pangan, 13 vitamin, dan 9 mineral.

Nutrisinya lengkap. Bisa mendukung pertumbuhan bayi meraih potensi terbaiknya.

Susu bebas laktosa ini rasa vanila. Mengandung 50% whey untuk daya tahan tubuh, Omega 3, 6 & DHA untuk kecerdasan otak, kesehatan mata.

Probiotik untuk kesehatan pencernaan dan lemak nabati untuk kesehatan jantung.

Harga susu formula bayi Nutren Junior Rp 150.000-an untuk isi 800 gr dan Rp 150.000-an untuk isi 400 gr. Susu formula ini tersedia untuk anak usia 1 – 10 tahun.

3. Vidoran Xmart 1+ Madu

Produk susu formula untuk bayi / anak umur 1 – 3 tahun. Susu bubuk ini mengandung Cod Liver Oil atau minyak hati ikan kod.

Selain itu juga mengandung berbagai macam nutrisi untuk anak balita. Misalnya DHA, LA, ALA yang sangat bagus untuk perkembangan otak bayi.

Juga diperkaya sumber serat pangan Inulin yang baik untuk pencernaan. Bisa membantu agar pertumbuhan si kecil bisa maksimal.

Harga susu formula bayi terbaik ini Rp 40.000-an isi 725 gr. Adapun harga Rp 59.000-an untuk isi 1.000 gr. Isi 1 kg harga Rp 63.000-an. Selain rasa madu, ada juga susu Vidoran Xmart 1 rasa vanila.

4. Susu Formula Enfamil A+1

Bunda juga bisa memilih susu formula bayi terbaik Enfamil A+. Ada Enfamil A+1 dan ada susu Enfamil A+2. Yang pertama untuk bayi umur 0-6 bulan, dan sus kedua untuk bayi umur 6 – 12 bulan.

Susu formula Enfamil ini mengandung kadar DHA 17mg/100kkal dan ARA 34mg/100kkal. Sudah teruji dan mendukung perkembangan otak bayi.

Dengan minum susu ini, bayi akan mampu berkonsentrasi lebih lama, memorinya kuat dan bisa memecahkan masalah dengan cepat.

Enfamil A+1 juga mengandung prebiotik GOS untuk menyehatkan pencernaan. Selain itu, bayi akan tumbuh dengan baik. Susu ini sebagai tambahan makanan selain ASI.

Harga susu formula bayi baru lahir ini adalah Rp 143.000 isi 400 gr.

5. Susu Formula S-26 Procal Gold 3 Vanila

Produk susu formula S-26 Procal Gold ada empat varian. Untuk susu S26 Procal Gold 1 untk bayi umur 0 – 6 bulan, S26 Procal Gold 2 untuk bayi 6 – 12 bulan, susu S26 Procal Gold 3 untuk bayi / anak usia 1 – 3 tahun dan S26 Procal Gold 4 untuk anak umur 3 – 12 tahun.

Nah, Bunda tinggal memilih sesuai dengan umur si kecil. Selain vitamin A, kandungan penting pada susu ini adalah asam llinoleat, selenium, vitamin B2, B12 untuk memberikan energi, kaya protein, dan tinggi kalsium untuk kepadatan tulang dan gigi anak.

Susu ini tergolong laris, termasuk susu S26 Procal Gold 4. Susu terakhir ini penting untuk sukses sekolah anak segera memasuki sekolah menengah pertama (SMP).

Harga susu formula terbaik S-26 Procal Gold bervariasi. Dari sekitar Rp 77.000-an sampai Rp 400.000-an.

6. SGM Eksplor

Pilihan susu formula bayi baru lahir adalah susu formula SGM Eksplor. Tersedia susu SGM Eksplor 1 untuk bayi usia 1 – 3 tahun.

SGM Eksplor 2 untuk bayi 2 – 3 tahun, SGM Eksplor 3 untuk bayi 3 – 5 tahun, dan SGM Eksplor 5 untuk anak usia 5 – 12 tahun.

Mengandung bermacam vitamin dan mineral seperti, Vitamin A, Vitamin B (B1, B3, B6) dan Vitamin D. Mampu memberikan asupan gizi, protein, dan mineral penting lainnya bisa terpenuhi dengan baik.

Selain itu, juga membuat si kecil bisa menyerap kalsium dengan baik. Kepadatan tulang dan gigi anak bisa terjaga dengan maksimal. Mereka akan memiliki tulang dan gigi yang kuat.

Karena produksi dalam negeri, maka harga susu formula bayi ini tidak terlalu mahal. Semua hara dibawah Rp 100.000.

Selain susu formula SGM Eksplor, Bunda juga bisa memilih susu SGM LLL+ Presinutri. Info lengkap baca artikel susu SGM LLM + Presinutri.

7. Isomil Plus Advance Soya

Bunda juga bisa memilih peringkat susu formula paling baik untuk pertumbuhan bayi Isomil Plus Advance Soya. Susu ini merupakan susu bubuk formula pertumbuhan dengan isolat protein kedelai.

Bebas susu sapi dan bebas laktosa. Tersedia untuk anak usia 1-10 tahun.

Jadi, susu Isomil diproduksi untuk anak yang alergi protein susu sapi atau intoleransi laktosa atau galaktosemia. Ada juga tambahan protein dan kalsium.

Konsumsi susu ini secara teratur untuk pertumbuhan maksimal si anak. Harga Rp 775.000 isi 4.000 gr.

8. Bebelove 1

Produk ini juga sangat baik untuk bayi usia 0-6 bulan. Diperkaya dengan galakto oligosakarida (GOS), frukto oligosakarida (FOS), 7 mineral, serta 14 vitamin, susu formula Bebelove 1 ini bisa melengkapi kebutuhan nutrisi bayi Bunda.

Bebelove 1 bisa dijadikan susu pendamping ASI. Selain mendapatkan, si kecil minum susu Bebelove 1. Ada kandungan minyak ikan. Untuk bayi umur 6 – 12 bulan tersedia susu Bebelove 2.

Harga susu formula Bebelove 1 Rp 25.000-an isi 160 gr. Info lengkap di Susu Bebelove 1.

9. Morinaga

Memberikan susu formula Morinaga Platinum kepada si kecil adalah tepat bagi Bunda yang ingin anak kecilnya tumbuh maksimal.

Tetapi, susu Morinaga hanya tersedia untuk anak umur 1 tahun ke atas. Misalnya susu formula Morinaga Chil-Kid Platinum Moricare+.

Selain mengandung vitamin untuk pertumbuhan tubuhnya, susu bayi ini juga mengandung alfa laktalbumin untuk kemampuan berpikir. AA & DHA biar daya tangkap pikirnya kuat, kolin meningkatkan ingatan, dsb.

Pokoknya biar anak tumbuh menjadi anak cerdas dan pintar. Baca lengkap cara penyajian biar hasilnya bisa maksimal.

Ada susu rasa madu dan vanila. Harga susu Morinaga Platinum isi 800 gr adalah Rp 250.000-an.
Bunda juga bisa memilih susu Morinaga Kid Child Gold, susu Moniraga Kid Child Soya, dan susu Morinaga Child Kid P-HP. Semua tersedia untuk usia 1 – 3 tahun.

10. Susu Formula Lactogrow

Produk susu formula Lactogrow diproduksi untuk bayi atau anak usia 1 – 3 tahun. Dengan kandungan kalsium, si kecil akan memiliki tulang yang kuat.

Selain itu, susu ini juga bisa membuat pencernaan selalu sehat. Demikian pula untuk sistem imun (daya tahan) tubuh, pembentukan energi dan jaringan. Susu formula ini sangat membantu.

Kandungan lain adalah 12 vitamin, 7 mineral, minyak ikan, protein, karbohidrat, lemak, dan Lactobacillus reuteri. Bisa menjaga kenyamanan saluran cerna anak.

Harga susu formula Lactogrow ini adalah Rp 35.900 – Rp 1.065.000.

Penutup

Penyediaan susu formula bayi terbaik sangat penting buat si kecil. Terutama buat bayi tidak mendapatkan asupan ASI karena alasan tertentu. Atau mendapatkan asupan ASI tetapi tidak mencukupi kebutuhan si kecil.

Bunda perlu memilih sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.