11 Susu Formula Bayi Yang Mendekati Kualitas ASI

Produk , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 5 minutes

JIKA terpaksa harus menyediakan susu formula untuk si kecil, maka Bunda sebaiknya pilih susu formula bayi yang mendekati ASI. Kualitas ASI untuk bayi memang tidak ada susu lain yang bisa menyamai, apalagi mengungguli.

Tetapi kalau kondisi Bunda tidak memungkinkan bisa memenuhi kebutuhan ASI untuk bayinya, maka susu formula bisa menjadi pilihan tepat untuk memenuhi kebutuhan nutrisi bagi si kecil.

Dengan cara itu, berat badannya bisa terus bertambah tanpa ada hambatan.

Jadi, Bunda tetap menyusui si kecil. Namun untuk mempercepat pertumbuhan badannya, si kecil perlu mendapatkan tambahan susu formula.

Misalnya susu formula bayi yang mendekati asi 0-6 bulan.

Selain itu, susu formula bayi terbaik juga akan memberikan nutrisi yang bisa membantu perkembangan kecerdasan otak bayi.

Nantinya, si kecil bisa memiliki otak yang cerdas sehingga bisa menjadi anak yang pintar.

Nah, berikut uraian mengenai susu formula bayi yang mendekati ASI. Merk susu formula bayi apa saja yang terbaik? Berapa harga susu bayi dan bagaimana penyajiannya untuk bayi?

Daftar Harga 11 Susu Formula Bayi yang Mendekati ASI

Berikut daftar 11 merk susu formula untuk bayi yang mendekati ASI dan dan harganya yang bisa Bunda pilih.

susu formula bayi

1. Pregestimil Formula Bayi Hipoalergenik

Susu formula untuk bayi umur 0 – 12 bulan. Bunda tidak perlu khawatir dengan kemungkinan si kecil intoleransi protein dan malabsorpsi lemak.

Sama sekali tidak ada kandungan laktosa dalam susu formula bayi ini. Namun, pada produk  susu bayi terbaik ini terdapat kasein yang sudah dihidrolisis.

Oleh karena itu, si kecil dapat menerima susu formula ini.

Jadi, sufor yang mirip ASI ini sangat baik untuk si kecil karena kandungan lemaknya dari minyak nabati. Bisa memenuhi kebutuhan nutrisi bayi.

Harga susu formula terbaik ini adalah Rp 325.000 untuk isi 400 gram.

2. Enfamil A+

Pilihan lain untuk susu formula yang mendekati ASI adalah susu Enfamil A+. Produk susu ini mengandung DHA dan ARA yang sangat bermanfaat untuk meningkatkan kecerdasan otak si kecil.

Kandungan lain dalam susu ini adalah vitamin C, vitamin A, lemak, karbohidrat, protein serta prebiotik GOS yang sangat dibutuhkan untuk pertumbuhan badan si bayi.

Biar berat badan bayi bertambah sehingga badan tampak gemuk.

Adapun harga susu formula Enfamil ni adalah Rp 160.000 isi 400 gram.

3. Morinaga BMT

Bunda juga bisa memilih susu formula Morinaga BMT. Susu produksi perusahaan di Jepang ini cocok untuk bayi umur 0–6 bulan. Mengandung sphingomyelin yang bagus untuk perkembangan otak anak.

Selain itu, Bunda juga bisa memilih susu Morinaga BMT PHP atau Morinaga BMT Soya. Kedua susu bayi ini sangat cocok untuk memenuhi kebutuhan nutrisi biar bayi selalu sehat.

Kandungan lain di dalam susu formula terbaik ini adalah berbagai vitamin untuk yang diperlukan untuk menunjang kesehatan si kecil.

Mengenai harga susu formula Morinaga ini adalah Rp 150.000 untuk isi 400 gram.

4. Morinaga Chil Mil

Morinaga Chil Mil ini merupakan kelanjutan dari susu Morinaga BMT. Produk susu bayi ini pas untuk bayi 6 bulan hingga 12 bulan.

Oleh karena itu, kandungan nutrisinya juga lebih banyak dibandingkan dengan susu Morinaga BMT.

Kandungan susu Morinaga Chil Mi ini antara lain kalsium, kolin, laktulosa, laktoferin, AA dan DHA. Sangat bagus untuk mendukung tumbuh kembang anak.

Harga sufor yang mirip ASI ini adalah Rp 154.000 untuk isi 800 gram dan Rp 84.000 isi 400 gram.

5. Nutribaby Royal

Susu formula produksi Nutricia ini juga khusus untuk bayi usia 0 – 6 bulan. Kandungan susu ini begitu lengkap.

Antara lain mengandung omega 3, omega 6, AA, DHA, 18 vitamin serta 12 mineral. Selain itu, susu ini rendah gula sehingga tidak berisiko membuat si kecil kena obesitas (kegemukan).

Susu terbaik ini juga bagus untuk perkembangan otak bayi. Harga susu formula bayi yang mendekati ASI ini adalah Rp 100.000-an isi 400 gram.

6. Susu Formula S26 Procal Tahap 3

Pilihan terbaik lainnya untuk Bunda adalah susu formula S26 Procol Tahap 3. Susu bayi terbaik ini mengandung 11 vitamin, 8 mineral, protein, lemak dan karbohidrat.

Jadi, sangat besar manfaatnya untuk mendukung perkembangan tubuh anak. Susu ini juga bagus untuk kesehatan pencernaan bayi.

Adapun harga susu formula bayi S26 Procal Tahap 3 ini adalah Rp 99.000 isi 400 gram.

7. Similac Advance

Susu formula Similac Advance juga bagus untuk bayi usia 0-6 bulan. Mengandung banyak vitamin untuk pertumbuhan tubuh si kecil secara optimal. Antara lain mengadung DHA, ARA, vitamin D, biotin, niacin, dan thiamin.

Sufor yang mirip ASI ini juga mengandung nukleotida. Fungsinya untuk menjaga kesehatan si kecil.

Tentang harga susu formula bayi yang mendekati ASI ini adalah Rp 148.000 untuk isi 400 gram dan Rp 275.000 untuk isi 850 gram.

8. Nestle Lactogen

Nestle Lactogen juga menyediakan sejumlah nutrisi yang diperlukan oleh bayi. Susu ini mempunyai kandungan prebiotik, ALA, LA, probiotik, zat besi, 11 mineral serta 12 vitamin.

Sangat bermanfaat untuk membuat si kecil selalu sehat dan pertumbuhan badannya lancar.

Kandungan nutrisi pada susu formula terbaik ini lengkap. Bebas dari enterobacter sakazakii. Maka, susu ini aman untuk dikonsumsi bayi. Susu bayi ini tidak menyebabkan muntah.

Harga susu formula ini adalah Rp 100.000-an untuk isi 750 gram.

9. Susu SGM Eksplor 1+

SGM Eksplor 1+ ini juga sangat baik untuk bayi usia 1 tahun keatas. Susu bayi ini merupakan produk dalam negeri yang kandungannya tidak kalah dengan susu formula impor.

Antara lain mengandung protein, omega 6, asam linoleat, vitamin D, vitamin A dan kalsium. Sangat bagus untuk pertumbuhan tubuh bayi. Susu formula yang rasa mirip ASI.

Selain itu juga bagus untuk perkembangan otak si kecil, pertumbuhan tulang dan gigi serta menjaga kesehatan mata.

Yang juga perlu diketahui, kandungan gula dalam susu ini juga tinggi. Merk susu paling murah.  Susu SGM Eksplor 900 gram harga Rp 80.000.

10. Frisolac Gold

Bunda juga bisa memilih susu formula bayi Frisolac Gold. Antara lain mengandung AA, DHA, prebiotik dan sejumlah zat yang sangat dibutuhkan oleh si kecil.

Dengan kandungan nukleotida yang cukup tinggi, susu formula ini juga membuat sistem imun (kekebalan tubuh) anak lebih terjaga.

Sedangkan harga susu formula bayi ini adalah Rp 285.900 isi 900 gram dan Rp 138.000 isi 400 gram.

11. Susu Formula Bebelove 1

Susu formula bayi terbaik 0-6 bulan yang lain adalah Bebelove 1. Mengandung zat besi yang cukup tinggi sehingga bagus untuk perkembangan otak bayi. Kandungan lain adalah ARA, DHA, dan nukleotida.

Bebelove 1 juga mengandung prebiotik yang bisa memperkuat daya tahan tubuh. Manfaat lain sangat bagus untuk perkembangan pencernaan si bayi.

Adapun harga susu formula yang rasanya mirip ASI ini adalah Rp 137.000 isi 800 gram.

Komponen Utama di Dalam Susu Formula Bayi Terbaik

Pada susu formula bayi terbaik, setidaknya harus ada 5 komponen utama di dalamnya. Yakni protein, karbohidrat, lemak, vitamin, omega 3 & 6, dan mineral.

Tetapi bagi bayi yang sama sekali tidak bisa mendapatkan asupan ASI karena berbagai sebab, maka susu formula yang dikonsumsinya harus mengandung zat besi.

Lebih-lebih bagi bayi umur 7 – 12 bulan. Asupan zat besi bisa mencegah si kecil terkena penyakit anemia.

Tip lain untuk memilih susu formula yang rasa seperti ASI adalah rendah gula. Ya, biar si bayi tidak mengalami kegemukan atau obesitas. Berat badannya berlebihan (sangat gemuk).

Su formula terbaik untuk bayi adalah terbuat dari susu sapi. Tetapi kalau si kecil alergi dengan susu sapi, barulah bisa mengonsumsi susu formula dari bahan kedelai (soya).

Baca Juga:

Penutup

Mengonsumsi susu formula bayi terbaik sangat penting untuk pertumbuhan si kecil. Baik pertumbuhan fisik ataupun pertumbuhan kecerdasan otaknya.

Tentu saja, konsumsi susu formula yang rasa seperti ASI ini hanyalah sebagai pendukung asupan ASI. Susu formula hanyalah sebagai penyempurna bagi pertumbuhan sang bayi. Yang utama tetaplah ASI.

Semoga artikel tentang sufor terbaik mirip ASI ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *