9 Susu Formula Terbaik Untuk Balita 1 3 Tahun

Produk , ratnasilvi 0 Comments

SUSU formula terbaik untuk balita 1 3 tahun. Jika Bunda menderita gangguan kesehatan sehingga tidak mampu memproduksi ASI yang cukup, Bunda bisa memberi si kecil susu formula.

Atau Bunda mulai sibuk berusaha atau bekerja. Susu formula bisa menjadi jalan keluar untuk mengatasi masalah asupan untuk si buah hati.

Yang penting adalah si kecil harus selalu mendapatkan asupan yang cukup sesuai dengan kebutuhannya. Bunda tetap harus memberi ASI kepada si kecil. Bunda perlu memberikan susu formula terbaik untuk memenuhi kebutuhan buah hati.

Dengan cara seperti ini, tubuh si kecil tetap bisa tumbuh dengan normal. Perkembangan fisik dan kebutuhan nutrisinya tidak akan mengalami hambatan.

Jika si kecil sudah usia 1 tahun, perlu diberikan asupan makanan. Sebab, anak mulai banyak aktivitasnya, banyak geraknya.

Tentu saja, kondisi seperti itu perlu mendapatkan dukungan dengan memberikan asupan yang bisa mendorong pertumbuhan tubuhnya dan perkembangan otak si kecil.

Daftar Susu Formula Terbaik Untuk Balita 1  3 Tahun

susu formula terbaik untuk 1-3 tahun
Pertanyaannya, susu formula terbaik untuk balita 1 – 3 tahun apa saja ya?

Banyak pilihan susu formula terbaik untuk putra putri Bunda. Dalam kemasan susu, biasanya pihak produsen mencantumkan secara singkat tentang kandungan susu, cara minum dan efek sampingnya.

Oleh karena itu, Bunda perlu memperhatikan petunjuk tentang penggunaan susu formula. Hal ini sangat penting supaya konsumsi susu formula benar-benar mampu memberikan manfaat yang besar kepada si kecil dan Bunda.

Berikut 9 daftar susu formula terbaik untuk bayi 1 3 tahun beserta daftar harganya:

1. Susu Formula Terbaik Lactogrow 3

Bunda memilih susu formula Lactogrow 3 untuk si kecil adalah sangat bagus. Sebab, susu ini merupakan susu khusus untuk anak usia 1-3 tahun yang kaya dengan 12 vitamin, 7 mineral, minyak ikan dan lactobacillus reuteri tanpa perasa.

Kandungan susu Lactogrow 3 ini antara lain asam linoleat (omega 6), asam alfa-linolenat (omega-3) dan lactobacillus reuteri.

Semua kandungan itu membuat saluran cerna si kecil selalu sehat dan bisa membuat tubuhnya tidak mudah kena penyakit.

Susu formula ini juga menyediakan kalsium yang cukup besar. Kalsium akan membuat gigi dan tulang si kecil kuat. Tidak mudah kena penyakit.

Harga susu Lactogrow 3 bervariasi. Sebab, jenis produknya juga bermacam-macam. Ada Lactogrow plain, madu, vanila, dsb. Paling rendah hara Rp 28.000.

2. Susu Formula Untuk Balita Similac Gain Plus 3

Banyak kandungan pada Similac Gain Plus yang sangat membantu pertumbuhan si kecil. Antara lain mengandung zat besi yang bisa mengangkut oksigen ke seluruh sel tubuh.

Pada sisi lain, susu formula Similac Gain Plus ini juga mengandung kalsium yang bisa membuat gigi dan tulang anak Anda lebih kuat nantinya.

Dengan susu formula ini, kebutuhan asupan gizi tambahan juga bisa terpenuhi. Selain itu juga bisa mengurangi kemungkian si kecil terkena penyakit anemia (kurang darah).

Manfaat lain dari konsumsi produk susu Similac Gain Plus ini adalah mencegah anak kegemukan (obesitas).
Selain itu juga bisa meningkatkan sistem kerja IQ dan membentuk membran sel. Dengan cara itu anak bisa tumbuh maksimal.

Harga Similca Gain Plus 3 isi 850 gram adalah Rp 229.000.

3. Susu Untuk Balita 1 3 Tahun, SGM Eksplor 1 Plus

Susu formula SGM Eksplor 1 Plus punya formula complinutri yang melengkapi nutrisi penting untuk si kecil.

SGM Eksplor 1 Plus mengandung minyak ikan, omega 3, serat pangan inulin, zink, vitamin C, vitamin D dan kalsium yang sangat penting untuk tumbuh kembangnya.

Dengan berbagai nutrisi itu, susu SGM Eksplor 1 Plus bisa membuat si kecil lebih cepat cerdas, kreatif, tumbuh tinggi dan memperkuat daya tahan tubuhnya.

Produk susu untuk anak usia 1-3 tahun 3 kali sehari. Baca juga susu SGM manjur untuk bayi pendita diare. 

4. Susu Formula Terbaik Enfagrow A+ 3

Susu formula untuk anak usia 1-3 tahun ini bebas (tidak mengandung) gula. Maka, rasa susu formula ini adalah original. Tujuannya untuk mencegah anak menderita kegemukan (obesitas).

Meskipun tanpa gula, rasa susu Enfagrow A+ 3 ini tetap gurih. Sementara itu, kandungan lain adalah serat pangan PDX/GOS. Bisa membuat pencernaan anak lebih sehat.

Kandungan lain adalah zat besi. Fungsinya untuk menjaga kesehatan jantung anak. Selain itu bisa meningkatkan daya tubuh. Anak menjadi tidak mudah sakit.

5. Susu Formula Friso Gold 3

Bunda juga bisa memilih susu formula terbaik untuk anak usia 1-3 tahun, Susu Friso Gold 3. Susu bayi ini mengandung prebiotik dengan tekstur yang pas. Tidak terlalu kental ataupun terlalu cair.

Dengan minum susu formula seperti itu, si kecil akan bebas efek negatif akibat makan sangat mengenyangkan. Anak akan tetap mau makan.

Friso gold mengandung vitamin A, vitamin C, dan vitamin E yang kaya antioksidan. Maka, layak bagi Anda untuk mengonsumsi susu formula ini.

Bisa memperkuat daya tahan tubuh anak, membuat pertubuhan tubuh anak berjalan lacar, dan  pertumbuhan tubuh anak bisa optimal.

6. Susu Morinaga Child Kid 3

Banyak anak menyukai susu Morinaga Child Kid 3. Susu ini mengandung asam linoleat, vitamin B12, dan zat besi. Zat besi sangat penting untuk membawa oksigen ke seluruh bagian tubuh.

Adapun zinc dan vitamin berfungsi mempertahankan keutuhan lapisan permukaan mata, saluran pencernaan, saluran pernapasan, dan kulit.

Cara mengonsumsi susu formula ini adalah Anda siapkan 5 sendok takar susu bubuk dan air matang 40 derajat Celcius sebanyak 180 ml. Aduk semua bahan hingga sempurna dan silakan meminumnya.

Setelah 2 jam lebih dari saat pembuatan, susu menjadi kadaluwarsa. Bunda jangan meminumnya karena susu sudah basi. Dan, itu berbahaya untuk pencernaan anak.

7. Susu Formula Dancow

Dancow dengan Nutritods merupakan susu pertumbuhan untuk anak usia 1 – 3 tahun. Tak ada kandungan gula (sukorsa), melainkan lebih banyak laktosa.

Tetapi, susu Dancow tinggi kalsium dan protein. Vitamin D 3 kali, zat besi, zink, dan serat (inulin). Juga mengandung minyak ikan/DHA, Omega 3 (ALA) & Omega 6 (LA).

Sajian susu formula Dancow bervariasi. Ada beberapa rasa yang bisa dipilih. Rasa coklat, vanili, dan madu. Ada kemasan susu isi 400 gr dan 800 gr. Maka, harga pun bervariasi.

Kandungan susu Dancow membantu pertumbuhan dan menjaga kepadatan tulang si kecil. Selain itu juga membangun dan memperbaiki jaringan tubuh serta menjaga daya tahan tubuh si anak agar tidak mudah kena penyakit.

8. Susu Anmum Essential 3 Rasa Vanila

Bunda juga bisa memilih susu Anmum Essential untuk anak usia 1 – 3 tahun. Mengandung neulipid serta GA dan DHA yang baik bagi otak anak.

Kandungan lain adalah kalsium dan zat besi. Bisa membantu perkembangan tubuh anak secara maksimal.

Sementara itu, susu Anmum Essntial ini diformulasikan khusus dengan nutrisi penting di setiap gelasnya. Susu formula ini khusus untuk anak balita dengan nutrisi penting di setiap gelasnya.

9. Susu Puregrow Organic 1+ dari Sapi Organik

Yang ini adalah susu organik. Maksudnya, susu diperoleh dari sapi yang hanya mengonsumsi rumput dan makanan lain yang tidak menggunakan bahan kimia. Sapi hanya makan makanan yang benar-benar alami.

Untuk memperoleh susu formula dari sapi organik, Bunda bisa memilih susu Puregrow Organic 1+.

Jadi, susu ini diproduksi dari susu sapi organik tanpa gula tambahan. Susu organik bisa mencegah anak dari kemungkinan mengalami kegemukan atau obesitas.

Susu formula untuk anak usia 1-3 tahun ini kaya zat besi dan omega 3, 6. Zat besi membuat jantung si kecil selalu sehat. Omega 3 dan 6 meningkatkan daya pikir (otak) anak.

Baca Juga:

Vitamin dan mineralnya juga lengkap. Hal ini bisa membuat daya tahan tubuh anak kuat, tidak mudah sakit, dan tubuhnya tumbuh secara baik.

Penutup

Usia anak 1  3 tahun merupakan usia emas. Pertumbuhan anak sangat penting untuk membuat anak memiliki otak dan daya pikir yang cerdas.

Oleh karena itu, penuhilah kebutuhan nutrisi anak. Antara lain dengan memberikan susu formula terbaik untuk balita 1  3 tahun. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *