10 Susu Formula untuk Bayi 6-12 Bulan Agar Cepat Gemuk

Berita, Produk ratnasilvi 0 Comments

SUSU formula untuk bayi 6-12 bulan agar cepat gemuk. Anda layak memilih susu formula ini jika berat badan bayi Anda selalu tampak rendah. Dari hasil timbang badan tiap bulan, angkanya selalu dibawah angka berat badan ideal.

Ya, ada beberapa penyebab mengapa berat badan si kecil selalu rendah. Bisa jadi akibat kualitas dan produksi air susu ibu (ASI) juga rendah. Atau konsumsi makanan tambahan belum lancar. Si kecil masih sering rewel saat disuapi makanan.

Menghadapi kondisi si kecil yang demikian, Bunda bisa memberikan susu formula untuk bayi 6-12 bulan agar cepat gemuk. Ya, tentu saja ketika si bayi sudah berusia 6 – 12 bulan.

Baca – 10 Susu Penambah Berat Badan Bayi.

10 Susu Formula untuk Bayi 6 – 12 Bulan agar Cepat Gemuk dan Manfaatnya

Pertanyaannya, susu formula apa saja yang baik untuk menambah berat badan bayi usia 6-12 bulan?

Nah, berikut ini daftar 10 susu formula untuk bayi 6 – 12 bulan yang bisa Bunda pilih untuk si kecil biar badannya cepat gemuk.

susu formula untuk bayi 6-12 bulan agar cepat gemuk

1. Susu Bayi S 26 Promil Gold Tahap 2

Bunda bisa memilih susu bayi S 26 Promil Gold Tahap 2. Susu formula ini adalah lanjutan dari susu serupa, yakni susu S 26 Promil Gold tahap 1.

Susu S 26 Promil Gold tahap 2 ini mengandung nutrisi cukup lengkap. Ada karbohidrat, protein, asam linolenat, vitamin, dan kalsium. Dengan mengosumsi susu formula ini badan anak akan tumbuh optimal.

Tidak hanya badannya menjadi sehat dan berat badannya meningkat, mengonsumsi susu bayi ini juga bisa membuat si kecil pintar, kuat, serta jarang sakit.

Baca – Cek Berat Badan Si Kecil Tiap Bulan dan Cara Mengatasinya

Susu terasa lezat mirip rasa ASI hingga cocok untuk si bayi usia 6 – 12 bulan. Harga susu formula isi 400 gr  ini adalah Rp 119.000. Anda bisa memilih susu S26 Promil isi 900 gr harga Rp 303.300.

2. Enfamil A+2

Dengan mengonsumsi susu formula penambah berat badan Enfamil A+2, si kecil tidak hanya badannya tumbuh dengan baik.

Tetapi kecerdasannya juga berkembang menjadikan mereka sebagai anak cerdas. Sebab, susu ini mengandung DHA dan ARA yang tinggi. Membuat si kecil bisa konsentrasi lebih lama.

Kandungan prebiotik GOS membuat pencernaan si kecil selalu sehat dan nafsu makannya baik. Daya tahan tubuhnya juga kuat.

Jadi, susu Enfamil A+2 adalah salah satu merk susu terbaik. Dengan bobot 80 gr, harga susu bayi ini Rp 285.000.

3. Bayi Bebelove 2 – Tak Menyebabkan Kegemukan

Susu formula untuk bayi 6-12 bulan agar cepat gemuk yang juga bagus dan bisa Anda pilih adalah susu Bebelove 2. Susu ini mengandung prebiotik FOS untuk kesehatan pencernaan.

Kandungan Lactoferin bisa meningkatkan imunitas atau perlindungan tubuh dari penyakit. Kalsium untuk pertumbuhan tulang dan gigi si kecil. Zat besi mampu mencegah anemia (kurang darah).

Susu mengandung vitamin dan mineral. Selain itu bebas gula tambahan sehingga tidak akan menyebabkan kegemukan (obesitas).

Baca – Cara Mengatasi Gigi Tonggos pada Balita 

Harga susu Bebelove 2 isi 360 gr ini Rp 90.000. Tetapi, banyak konsumen menyukai susu formula Bebelove 3 isi 1000 gr.

Harganya Rp 150.000. Ada juga susu Bebelove kalengan lebih kecil, yakni isi 200 gr dengan harga Rp 34.000. Ini juga banyak konsumennya.

4. Susu untuk Si Kecil Morinaga Chil Mil

Merk susu formula penambah berat badan bayi 6-12 bulan lainnya adalah Morinaga Chil Mil.

Kandungan susu formula ini hampir sama dengan ASI. Yakni punya nutrisi yang sangat penting untuk pertumbuhan badan buah hati Anda.

Kandungan susu bayi Morinaga Chil Mil antara lain DHA dan AA, laktoferin, kalsium, kolin, dan laktulosa. Kandungan vitamin C cukup besar.

Dengan mengonsumsi susu formula ini si kecil akan memperoleh nutrisi lengkap untuk pertumbuhan badannya.

Manfaat lain dari susu Morinaga ini  untuk pertumbuhan tulang dan gigi yang kuat dan sehat. Rasa susu  ini sangat lezat dan gurih rasanya.

Harga susu formula Morinaga Chil Mil Platinum Moricare isi 800 gr adalah Rp 244.000. Tersedia juga varian lain dengan harga berbeda, tetapi masih berkisar Rp 200.000-an.

5. Susu Bayi Nutribaby Royal Allerpre 2

Susu formula terbaik untuk bayi usia 6-12 bulan ini juga mengandung prebiotik FOS. Fungsi prebiotik adalah mampu mempertahankan fungsi saluran cerna si bayi.

Nutribaby Royal 2 ini juga mengandung protein, lemak, karbohidrat, mineral dan vitamin.

Selain bermanfaat untuk membuat pertumbuhan badan bayi selalu meningkat, susu ini juga mengandung sumber antioksidan yang bagus.

Kandungan kolin, zat besi dan bebas tambahan sukrosa juga bisa mencegah anemia (kurang darah).

Baca – Bahaya Gusi Bengkak pada Anak dan Cara Mengatasinya

Harga susu formula Nutribaby Royal 2 isi 800 gr adalah Rp 206.000 dan susu Nutribaby Royal 2 ini 700 gr adalah Rp 218.700. Bunda bebas memilih susu untuk bayi mana yang cocok.

6. Susu Formula Nestle Nan pHPro 2

Susu Nestle Nan PH Pro 2 juga bisa Bunda pilih untuk konsumsi si kecil. Gizi dalam susu formula ini mampu memenuhi kebutuhan bayi.

Dengan mengonsumsi satu kaleng susu Nestle yang penuh nutrisi bisa membuat berat badan bayi terus meningkat.

Kandungan lain dari susu bayi ini adalah DHA yang sangat penting untuk pembentukan otak, sistem saraf pusat, dan retina mata. Harga susu formula Nestle isi 800 gr ini adalah Rp 325.000.

7. Lactogen 2 [750 g]

Lactogen 2 Susu Formula [750 g] merupakan susu formula lanjutan. Manfaat susu ini bisa membantu meningkatkn pertumbuhan berat badan bayi usia 6-12 bulan. Tetapi, bukan pengganti ASI.

Artinya, asupan utama untuk bayi ini tetap air susu ibu (ASI). Maka, dalam hal ini Bunda tetap harus mengusahakan ASI yang Bunda hasilkan adalah ASI berkualitas.

Makanan yang Bunda konsumsi harus makanan sehat yang bisa membuat produksi AS berkualitas dan banyak.

Kandungan Susu Formula Lactogen 2 antara lain omega 6 (asam Linoleat), omega 3 (asam alfa linolenat), protein, karbohidrat, natrium, kalsium dan zat besi. Bisa mendukung proses pertumbuhan badan anak.

Harga susu formula isi 750 gr ini adalah Rp 94.800.

8. Susu Formula SGM Amanda Complinutri [1000 g]

Nama susu SGM sudah tak asing bagi konsumen karena harganya yang cukup murah. SGM Amanda Complinutri Susu Formula merupakan susu formula lanjutan untuk bayi usia 6-12 bulan.

Kandungan susu SGM ini adalah protein whey, susu bubuk skim, campuran minyak nabati (mengandung antioksidan askorbil palmitat dan tokoferol), maltodekstrin, sukrosa, susu bubuk full cream, fos-inulin, mineral, pengemulsi lesitin kedelai, laktosa, DHA, vitamin, dan perisa vanila.

Baca – Cara Mengobati Gigi Berlubang pada Anak

Adapun harga susu formula SGM isi 1.000 gr ini adalah Rp 85.000

9. Frisian Flag Langkah Susu Formula [800 g]

Susu Frisian Flag atau dikenal dengan nama Susu Bendera ini merupakan susu formula lanjutan untuk bayi 6-12 bulan. Susu mengandung ALA/LA, kolin, zat besi, dan prebiotik FOS.

Didukung nutrisi yang bisa meningkatkan pertumbuhan bayi Anda. Tanggal kedaluarsa setelah 6 bulan dari waktu pembelian.

Banyak konsumen yang menyukai susu formula penambah berat badan bayi 6-12 bulan ini  karena harganya murah. Susu isi 800 gr bisa Anda beli dengan harga Rp 86.500.

10. Vidoran My Nutriplex Susu Formula [375 g]

Susu formula untuk bayi 6 – 12 bulan dengan harga murah lainnya adalah Vidoran My Nutriplex. Susu formula ini mengandung Cod Liver Oil (minyak hati ikan cod) dan nutrisi penting lainnya.

Diformulasikan khusus sesuai dengan kebutuhan si kecil sehingga selain bisa membuat si kecil selalu sehat, juga mampu tumbuh dengan berat badan ideal. Tentu, asupan ASI tetap yang utama.

Harga susu bayi ini adalah Rp 40.000. Tersedia juga susu kemasan Vidoran isi 350 gr dengan harga Rp 28.000.

Demikian artikel mengenai susu formula untuk bayi 6-12 bulan agar cepat gemuk. Bunda bisa memilih susu formula mana yang sesuai dengan kebutuhan si kecil.

Semoga artikel persembahan waraswiris ini bisa bermanfaat bagi Bunda semua.