Empat Susu Formula untuk Bayi Prematur dan BB Rendah

Produk , , ratnasilvi 0 Comments

SALAH satu cara tercepat untuk mengatasi berat badan bayi lahir prematur adalah memberikan susu formula. Demikian pula untuk bayi dengan berat badan (BB) rendah akibat faktor lain. Bunda bisa memberinya susu formula untuk bayi prematur dan BB rendah.

Walaupun demikian, pemberian air susu ibu (ASI) tetap harus diberikan kepada si kecil. Jika bisa, produksi ASI ditingkatkan sehingga bayi Bunda bisa mendapatkan asupan sehat yang lebih banyak.

Sebab, ASI adalah asupan bayi yang paling berkualitas untuk membuat bayi bisa tumbuh sehat dan cerdas. Tidak ada produk susu lain yang bisa menyamai kualitas ASI.

Jika upaya meningkatkan produksi ASI tetap belum bisa mencukupi kebutuhan si kecil, maka pemberian susu formula bisa sebagai solusinya. Yakni, susu formula untuk bayi lahir prematur.

Maksudnya, dengan tambahan mengonsumsi susu formula, pertumbuhan tubuh si bayi bisa berjalan lancar sesuai dengan pertambahan usianya.

4 Susu Formula untuk Bayi Prematur dan Harganya

Pertanyaannya, susu formula apa saja yang bisa diberikan kepada si kecil yang lahir prematur dan berat badannya cenderung selalu rendah?

Berikut ini beberapa susu formula untuk bayi prepatur dan bayi yang BB-nya rendah.

susu formula untuk bayi prematur

1. Susu Formula Similac Neosure

Susu formula Similac Neosure ini mengandung AA & DHA, protein, energi, natrium, kalsium, 12 vitamin, dan 11 mineral. Ada juga kolin untuk pembentukan membran sel. Bisa menambah berat badan si kecil.

Susu formula ini diproduksi untuk bayi yang lahir prematur dan bayi dengan berat badan rendah. Bisa diminum bayi usia 0 – 12 bulan. Dengan cara itu, Bunda tidak perlu mengganti susu terlalu sering.

Selain itu, bayi akan mendapatkan kalori ekstra untuk pertumbuhan. Kalsium dan fosfor untuk pertumbuhan tulang.

Susu ini juga mudah dicerna oleh si kecil karena mengandung MCT 25%. Konsumsi susu juga akan menjadi sumber energi bagi bayi.

Kandungan lain adalah OptiGRO┬« untuk mendukung perkembangan otak dan mata bayi. Harga susu formula khusus ini Rp 150.000an – Rp 160.000-an.

2. Susu Formula Pediasure Complete Triplesure

Susu formula ini bisa diminumkan kepada bayi Bunda dari usia 1 tahun sampai 10 tahun. Cukup panjang masa penggunaannya. Apa tidak bosan ya??

Kenyataannya banyak konsumen yang menyukai susu formula untuk bi lahir prematur ini. Mereka menyatakan puas menggunakan susu formula ini untuk membesarkan bayinya atau anaknya.

Susu Pediasure Complete Triplesure ini diproduksi untuk anak yang malas makan atau sulit disuruh makan. Atau makan tetapi pilih-pilih sehingga asupan kalori dan gizinya kurang.

Susu Pediasure ini dapat dikatakan sebagai lanjutan dari Similac Neosure. Susu formula ini mampu membuat pertumbuhan tubuh anak berlangsung maksimal.

Dari kesaksian orang tua yang anaknya mengonsumsi susu formula ini diketahui bahwa setelah mengonsumsi susu formula ini, anaknya suka makan lahap. Secara bertahap, berat badan anak mereka terus naik. Susu ini memang kaya gizi.

Baca – 11 Susu Formula Uk Bayi Diare

Harga susu formula seberat 400 gram ini adalah Rp 135.000 – Rp 146.000.

3. Susu Formula SGM BBLR Presinutri

Susu formula untuk bayi lahir prematur berikut ini adalah susu SGM BBLR Presinutri. Susu ini diprduksi untuk bayi yang berat badannya rendah atau bayi lahir prematur.

Dengan adanya kandungan protein, mineral, dan vitamin tinggi, susu ini bisa menambah massa otot dan berat badan bayi akan terus meningkat.

Kandungan nutrisi lainnya akan meningkatkan fungsi dan kerja otak, sistem saraf dan retina. Susu formula ini aman untuk si kecil. Anak tidak akan terkena risiko diare atau sembelit.

Susu penambah berat badan bayi prematur ini diproduksi untuk bayi umur 0-12 bulan. Harganya pun murah karena produksi asli dari dalam negeri.

Meskipun produksi dalam negeri, kualitas susu SGM tidak kalah dengan susu impor. Misalnya Bunda bisa membandingkan antara susu SGM dan susu formula impor.

Harga susu formula untuk bayi premature isi 200 gram ini adalah Rp 36.000.

4. Susu Formula Bebelac 3

Nama susu formula Bebelac juga sudah akrab di kalangan konsumen Indonesia. Rasa susu ini tidak terlalu manis, tetapi juga tidak hambar. Banyak bayi dan balita yang cocok dengan susu Bebelac 3 ini.

Bahkan, banyak juga konsumen yang menilai ini adalah susu formula bayi terbaik. Susu Bebelac bisa menjadi tamban asupan bagi bayi yang berat badannya masih rendah.

Kandungan gizi susu Bebelac ini juga bagus. Meskipun harganya tidak murah. Ya, harganya cukupan. Harga terjangkau tetapi kualitas tidak mau kalah dengan susu formula harga mahal.

Kandungan gizi susu ini lengkap. Ada tambahan minyak ikan asam ╬▒-linolenat (Omega 3), dan asam linoleat. Mengandung FOS: GOS 1:9 untuk memelihara saluran cerna, 13 vitamin, 9 mineral, zat besi, zinc, kalsium dan DHA.

Bayi yang sulit disuruh makan, konsumsi susu Bebelac bisa menjadi solusinya. Ada beberapa varian untuk susu formula Bebelac.

Susu Bebelac terdiri beberapa varian. Yakni Bebelac 3 (untuk anak usia 1-3 tahun) dan Bebelac 4 (untuk anak usia 4-6 tahun). Bebelac hadir dalam varian rasa vanila dan madu.

Penutup

Produk susu sangat lengkap. Untuk bayi yang lahir prematur atau berat badannya sulit bertambah, Bunda tidak akan kesulitan untuk mengatasinya. Ada susu formula. Hanya penggunaannya disesuaikan dengan usia bayi dan problem makan, minum susu dan sebagainya.