Susu SGM LLM Manjur Untuk Bayi Penderita Diare

Berita ratnasilvi 0 Comments

SUSU SGM-LLM manjur untuk mengatasi bayi yang menderita diare. Susu LLM ini merupakan susu formula bebas laktosa. Diproduksi untuk bayi diare usia 0 – 12 tahun.

Oleh karena itu, Bunda jangan ragu memilih susu LLM untuk bayi diare. Tetapi ini tidak berarti susu SGM LLM ini hanya untuk bayi yang menderita diare (sering buang air besar).

Yang terbaik, si kecil usia 0 – 6 bulan hanya mendapatkan asupan ASI. Dengan hanya mengonsumsi ASI sudah cukup untuk memenuhi kebutuhan asupan sehari-hari.

Tetapi, terkadang ada kendala sehingga bayi tidak bisa mendapatkan ASI secara maksimal. Kendala bisa datang dari Bunda, juga bisa datang dari si bayi.

Baca – 10 Peringkat Susu Formula Untuk Bayi 6 – 12 Bulan

Maka, pemberian tambahan produk susu yang bisa mendukung pertumbuhan badan si kecil. Hanya saja, terkadang ada bayi yang tidak cocok dengan produk susu dan mengalami diare.

Jika demikian kondisinya, Bunda bisa mengatasinya dengan memberikan susu formula, salah satunya susu formula SGM LLM+. Daftar 5 susu formula lain yang juga bisa Bunda pilih ada di bagian bawah artikel ini.

Susu LLM Untuk Bayi Diare Bebas dari Laktosa

susu llm untuk bayi diare

Mengapa bayi menderita diare setelah minum produk susu?

Kondisi ini bisa terjadi akibat minum susu yang mengandung laktosa. Sementara, pencernaan si kecil tidak bisa menerima laktosa. Maka, terjadilah si kecil menderita diare atau sering buang air besar.

Apakah laktosa itu?

Sesungguhnya bayi sangat memerlukan laktosa. Air susu ibu (ASI) juga mengandung laktosa.

Manfaat laktosa pada bayi bisa memberikan energi untuk pertumbuhan badannya. Selain itu, laktosa juga berfungsi untuk memperbaiki kesehatan pencernaan.

Manfaat lain dari laktosa adalah membantu perkembangan otak dan jaringan saraf yang sehat. Memperkuat pertumbuhan tulang.

Tetapi karena adanya berbagai masalah seperti alergi, sebagian bayi justru menderita diare setelah minum susu yang mengandung laktosa.

Menghadapi kondisi ini, Bunda bisa menggantinya dengan memberikan asupan susu formula bebas laktosa seperti susu SGM LLM.

Susu SGM jenis ini merupakan susu bebas laktosa. Susu SGM ini untuk bayi usia 0 – 12 bulan yang intoleransi terhadap laktosa atau galaktosemia.

Komposisi susu formula SGM LLM adalah maltodekstrin, campuran minyak nabati (mengandung antiosidan alfa tokoferol dan askorbil palmitat) kalsium kasenat, premiks mineral dan 8 mineral, pengemulsi lisetin kedelai, 13 vitamin, kolin klorida, taurin, inositol, L-karnitin.

Baca – 11 Susu Formula Yang Kualitasnya Mendekati ASI

Dosis pemakaian, Bunda bisa melihat petunjuk penggunaan yang ada di kemasan.

Demikian pula aturan pakai, tersedia petunjuk yang bisa Bunda baca di kemasan susu formula ini.

Susu hendaknya Bunda simpan di tempat sejuk dan kering. Selain itu juga harus terhindar dari paparan sinar matahari langsung

Pengalaman Konsumsi Susu LLM Untuk Bayi Diare

Berikut ini pengalaman seorang konsumen yang memberikan susu formula SGM LLM+ kepada anaknya yang menderita diare.

Awal mulanya, cerita konsumen ini, anaknya menderita demam tinggi. Ia beri obat penurun panas yang dibelinya di apotek. Tetapi setelah demamnya turun, anak kecilnya itu menderita diare.

Pada awalnya diare tampak wajar. Ia pun memberikan obat diare yang dia beli di apotek. Selain itu, dia memberikan asupan ASI lebih sering.

Tetapi sesudah satu minggu berlalu, diare anaknya tidak kunjung sembuh. Bahkan bisa dibilang makin parah.

“Karena sering buang air besar, anak saya mengalami ruam di bagian luar anus. Selain itu juga suka rewel. Wajah anak saya juga tampak pucat,” tutur si ibu ini di kumparan.com.

Khawatir terjadi sesuatu yang lebih buruk, maka ia segera membawa anaknya ke dokter.

Setelah melakukan pemeriksaan, dokter menyatakan si kecil mengalami dehidrasi akibat terlalu sering buang air besar (diare).

Akhirnya dokter memberi saran agar anaknya berganti minuman susu SGM LLM+. Dalam 3 hari minum susu formula SGM, diare anaknya pun sembuh.

susu llm untuk bayi diare

Harga Susu SGM LLM+

Berapa harga susu formula SGM LLM+? Harganya cukup murah karena produksi perusahaan dalam negeri, yakni PT Sari Husada.

Harga susu LLM untuk bayi diare adalah Rp 35.000 untuk susu ukuran 200 gram.

Demikian review yang ditulis seorang konsumen dengan harapan bisa menjadi informasi bermanfaat bagi orang lain. Jika suatu saat mendapati peristiwa serupa bisa dengan cepat menemukan solusinya.

Menurut halodoc.com, bayi menderita diare karena tubuhnya tidak mampu mencerna laktosa yang terkandung dalam produk susu yang dia minum.

Laktosa adalah gula yang ada pada susu sapi dan produk olahannya. Tubuh yang tak bisa mencerna laktosa disebut intoleransi laktosa.

Baca – Empat Peringkat Susu Terbaik Untuk Bayi 0 – 6 Bulan

Dalam kondisi normal, tubuh bisa menyerap laktosa sebagai sumber energi.

Tetapi bagi bayi yang mengidap intoleransi laktosa, konsumsi laktosa justru menjadikan mereka kena diare. Laktosa tidak bisa terserap oleh tubuh dan akhirnya masuk ke usus besar.

Setelah terfermentasi oleh bakteri, terjadilah beberapa gejala seperti mengalami diare.

Gejala lain adalah mual, kram perut, perut kembung, sering buang angin, di sekitar anus tampak kemerahan, dan tinja berbau asam.

Gejala itu biasanya timbul 30 menit sampai 2 jam setelah mengonsumsi produk susu yang mengandung laktosa.

Cara Mengatasi Diare Akibat Susu Yang Mengandung Laktosa

Bagaimana mengatasi anak yang diare akibat konsumsi produk susu?

Caranya sangat mudah. Konsumsi susu yang menyebabkan diare atau gejala lain harus Bunda hentikan.

Bunda bisa menggantinya dengan produk susu SGM LLM+ seperti telah disebutkan pada awal artikel ini.

Produk lain yang bisa mengganti susu yang mengandung laktosa adalah susu kedelai, susu yang terbuat dari gandum, kacang almond, kelapa, kentang, yoghurt, atau keju jenis tertentu.

Lebih Praktis, Berikan Susu Formula Bebas Laktosa

Tetapi jika Bunda ingin praktis, maka Bunda bisa memberinya susu formula bebas laktosa seperti susu formula SGM LLM+.

Susu formula lain untuk si kecil yang inteoleransi laktosa adalah:

1. Pregestimil

Ini adalah susu khusus bayi yang alergi terhadap protein susu sapi, intoleransi laktosa, dan tidak mampu mencerna protein susu sapi dan lemak rantai panjang.

Baca – Empat Susu Formula Untuk Bayi Lahir Prematur dan BB Rendah

Susu formula Pregestimil khusus untuk bayi 0-12 bulan. Harga susu formula bebas laktosa ukuran 400 gram ini adalah sekitar Rp 377.000.

2. Nutramigen LGG

Susu Formula Nutramigen LGG juga bisa Bunda pilih sebagai susu bebas laktosa. Susu untuk bayi usia 0 – 12 bulan yang alergi terhadap susu sapi ringan.

Hal ini terjadi akibat kandungan proteinnya terhidrolisa ekstensif. Maka, kemungkinan rendah picu reaksi alergi.

Harga susu bebas laktosa ini di toko online adalah Rp 330 ribuan ukuran 400g.

3. Enfamil A+ Gentle Care

Susu formula ini mengandung protein kasein dan whey yang sudah terhidrolisa sebagian. Ini bisa membuat bayi usia 0-12 bulan aman untuk mengonsumsinya. Tidak akan terjadi diare.

Susu Enfamil A ini bisa dijadikan sebagai pendamping ASI ketika si kecil menderita gangguan pencernaan. Harga susu formula ini di toko online sekitar Rp 178.000 untuk isi 400 gram.

4. Neocate LCP

Sama dengan tiga susu formula di atas, produk susu ini juga untuk bayi usia 0 – 12 bulan yang menderita intoleransi protein dan alergi susu.

Dibuat dari bahan dasar asam amino non-alergenik. Harga susu formula ini Rp 330 ribuan ukuran 400 gram.

Penutup

Susu formula LLM untuk bayi diare bisa Anda gunakan untuk mengatasi diare yang dalami si kecil akibat minum susu yang mengandung laktosa. Selain susu SGM LLM+, ada beberapa pilihan susu formula yang berkhasiat sama dan bisa dipilih.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semua.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *