8 Susu Orang Tua Pengganti Makanan

Berita, Produk ratnasilvi 0 Comments

SUSU orang tua pengganti makanan. Ya, nafsu makan orang tua umumnya sudah tidak setinggi waktu muda. Mereka memang tidak kerja keras lagi sehingga kebutuhan asupan yang bisa menghasilkan energi tinggi berkurang.

Tetapi, menurunnya nafsu makan yang berlebihan sering berakibat daya tahan orang tua menurun. Kebutuhan asupan yang bisa menghasilkan energi tidak mencukupi kebutuhan.

Tentu saja, kondisi ini bisa menyebabkan kesehatan orang tua atau lansia melemah. Akibatnya, orang tua sering menderita sakit-sakitan.

Nah, untuk mencegah semua itu, mengonsumsi “susu orang tua pengganti makanan” bisa menjadi solusi atau jalan keluar yang jitu untuk membuat orang tua tetap sehat.

Mereka tetap punya energi cukup dan mampu melakukan aktivitas-aktivitas bermanfaat. Baik bermanfaat untuk dirinya ataupun bermanfaat untuk orang lain.

Baca: 8 Susu Untuk Lansia Yang Bisa Mencegah Tulang Rapuh

Misalnya bisa sampai usia 80 – 90-an tahun dan tetap trengginas atau sigap. Yakni, selalu aktif melakukan berbagai aktivitas.

Pertanyaannya, susu apa saja yang baik untuk orang tua yang susah makan? Atau susu orang tua pengganti makanan?

susu orang tua pengganti makanan

susu untuk orang tua (foto:diabetasol.com)

10 Susu Untuk Orang Tua Biar Selalu Sehat

Berikut adalah 10 susu orang tua pengganti makanan terbaik yang bisa Anda pilih.

Menurut dr. Sepriani Timurtini Limbong, manfaat utama dari minum susu bagi orang tua adalah selalu menjaga kepadatan tulang mereka.

Artinya, tulang mereka tetap padat, sehat, dan tidak rapuh. Ini akan membuat orang tua tetap sehat, bisa berjalan tegak, serta mampu melakukan aktivitas-aktivitas bermanfaat.

Tidak hanya membuat tulang orang lanjut usia tetap padat dan sehat. Minum susu buat lansia juga bisa menjaga kesehatan jantung.

Selain itu juga menjaga massa otot, terhindar dari pikun, menjaga tubuh tidak kekurangan air, dan tidak akan terkena depresi.

Pertanyaannya sekarang, susu untuk orang tua pengganti makanan apa saja yang terbaik? Berapa harga susu orang tua ini?

1. Susu Diabetasol: Untuk Penderita Diabetes

Susu lansia ini tersedia untuk orang tua yang menderita penyakit diabetes. Penderita diabetes memang kebanyakan orang tua. Atau berusia 40 tahun ke atas.

Dengan minum susu ini, kadar gula mereka bisa turun. Selain itu bisa memperlambat penyerapan glukosa, cepat kenyang saat makan dan kadar lemak darah turun.

Kandungan lain dalam susu Diabetasol ini adalah vitadigest yang bisa membuat gula darah lebih stabil.

Pemberian susu Diabetasol kepada penderita diabetes ini sudah disetujui oleh FDA dan BPOM.

Jadi: para penderita sakit diabatetes bisa mengonsumsi susu ini agar gula darahnya bisa selalu normal (sehat).

Baca: Susu Ensure Lansia – Usia 90-an Tahun Masih Aktif Sehat

Harga susu diabetasol adalah Rp 180.000.

2. Anlene Gold: Untuk Usia 51 Tahun Keatas

Banyak orang yang tidak asing dengan Anlene Gold. Sebab, susu lansia ini gencar berpromosi. Baik melalui internet, televisi, atau lainnya

Susu Anlene Gold ini ditujukan kepada orang tua pria dam wanita usia di atas 51 tahun. Jadi: susu ini benar-benar untuk orang tua.

Anlene Gold mengandung banyak nutrisi. Kandungan gizinya sangat baik untuk orang tua. Misalnya vitamin D, kalsium, magsium, protein dan zinc.

Anlene berpean untuk kesehatan tulang dan wanita. Memiliki 3 varian rasa. Yakni: rasa plain, chocolate, dan vanilla.

Harga susu Anlene Gold ini bervariasi sesuai dengan berat susu. Dari 29.000 sampai Rp 131.000.

3. Susu Appeton 60+

Appeton juga memproduksi susu untuk orang tua. Dikenal juga sebagai susu penambah berat badan lansia (lanjut usia, usia lanjut).

Selain untuk memenuhi kebutuhan nutrisi tiap hari, susu Appeton+ menambah nafsu makan, dsb. Tetapi, minum susu ini juga tidak akan membuat kegemukan.

Kandungan lain adalah inulin yang selalu menjaga kesehatan percernaan. Harga susu Appeton 50+ ini bervariasi sesuai dengan berat isi. Dari Rp 259.000 – Rp 650.000.

4. Pulmocare: Cocok Untuk Sakit Paru-paru

Susu untuk orang tua selain Anlene yang juga bagus dikonsumsi adalah susu Pulmocare. Susu ini sangat cocok bagi mereka yang punya gangguan pernapasan atau paru-paru.

Hanya saja, susu ini tidak bisa Anda temukan di sembarang toko. Melainkan hanya pada toko tertentu, termasuk toko online.

Susu Pulmocare ini mengandung karbohidrat rendah, tetapi protein dan lemaknya cukup tinggi. Ada susu dengan rasa stroberi sehingga sangat lezat dan segar. Cocok untuk orang tua.

Baca: 11 Susu dengan Kalsium Tinggi Membuat Anda Berbadan Tinggi

Harga susu Pulmocare ini adalah Rp 70.000-an.

5. Nestle Nutren Optimum

Pilihan lain untuk susu orang tua pengganti makanan adalah Nestle Nutren Boost Optimum. Sesungguhnya susu ini tidak khusus untuk orang tua.

Hanya saja, susu ini mengandung gizi yang sangat baik untuk orang tua usia 40 tahun keatas. Misalnya mengandung 50% whey protein, mineral, kaya oksidan dan 30 jenis vitamin.

Susu ini juga bagus untuk membuat tulang orang tua tetap sehat. Tidak keropos. Susu bebas serat, bebas laktosa, reside, dan gluten.

Harga susu Nestle Nutren Optimum ini adalah Rp128.000.

susu lactona prolansia

susu prolansia: banyak khasiatnya untuk kesehatan (foto:tokopediam.com)

6. Susu Prolansia: Mencegah Sakit Jantung Koroner

Dari namanya, siapa pun tahu bahwa susu ini tersedia untuk orang tua atau lansia. Bisa mencegah sakit jantung koroner, mencegah sembelit, dan menjaga kesehatan tulang.

Oleh karena itu, susu ini ideal untuk orang tua usia 51 tahun keatas. Kandungan seratnya cukup tinggi, demikian pula untuk kandungan asam folat, vitamin B6 dan B12. Bisa mencegah terjadinya jantung koroner.

Selain itu, kandungan kalsium bisa menjaga kesehatan tulang dan mencegah osteoporosis. Mampu menurunkan kadar kolesterol, mencegah wasir, dan mencegah sakit pada usus besar.

Anda bisa memilih susu Prolansia rasa coklat dan vanilla. Harga susu untuk orang tua ini adalah Rp 24.000 – Rp 29.000.

Baca: 10 Peringkat Susu Formula Yang Terbaik

7. Entramix

Susu ini rendah residu, mudah dicerna dan orang sakit akan merasa nyaman. Tetapi, susu ini jangan disimpan lebih dari satu bulan. Mudah rusak.

Oleh karena itu, susu ini cocok untuk orang tua yang nafsu makannya rendah. Kandungan gizinya lengkap.

Karbohidrat, protein dan lemak, semua tersedia cukup sehingga susu ini bisa menjadi makanan utama.

Tersedia 2 rasa varian, yaitu coklat dan vanilla. Cukup lezat saat Anda konsumsi. Sebaiknya tiap hari minum 2 gelas susu ini.

Harga susu orang tua pengganti makanan isi 185 gr ini adalah Rp 60.000.

8. Tropicana Slim Skim Milk

Anda juga bisa memilih susu Tropicana Slim Skim. Susu Ini mampu mencegah kolesterol tinggi, sakit jantung dan stroke.

Produk untuk orang tua dan dewasa ini bebas gula, kalori, rendah lemak, dan kalori. Oleh karena itu, minum susu ini akan membuat tubuh tidak akan kegemukan.

Selain orang tua, siapa pun boleh minum susu ini. Yakni, orang dewasa dan orang tua. Terutama untuk mereka yang menderita sakit diabetes dan mereka yang sedang menjalani diet.

Dengan kandungan fitosterol, susu Tripicana bisa menurunkan gula darah dan kadar kolesterol yang tinggi.

Meskipun bebas gula, susu Tropicana Slim ini tetap lezat dan enakkk. Harga susu Tropicana kalau melawan.

Harga susu Tropicana Slim bervariasi sesuai dengan isinya adalah Rp 130.000 sampai Rp 220.000.

Penutup: Semoga artikel tentang susu untuk orang tua ini benar-benar bermanfaat bagi Anda semua. Bisa membuat Anda rajin menjaga kesehatan tubuh dengan minum susu.