5 Susu Penambah Berat Badan Anak 1 Tahun ke Atas

Produk , ratnasilvi 0 Comments

SUSU penambah berat badan anak 1 tahun. Bagi Bunda yang berat badan putra-putrinya masih rendah, susu penambah berat badan sangat baik untuk diberikan kepada mereka. Berat badan anak balita memang perlu mendapatkan perhatian.

Sebaiknya Bunda selalu menimbang berat badan si kecil sebulan sekali. Misalnya di posyandu yang ada di kompleks pemukiman Bunda.

Selain melakukan penimbangan berat badan bayi / anak balita, posyandu juga memberikan makanan sehat dan tablet kesehatan untuk anak.

Pada tahun-tahun awal dari kelahirannya, anak perlu selalu mendapatkan asupan dari air susu ibu (ASI), terutama pada usia 0 – 6 tahun.

Tetapi sejalan dengan pertambahan umurnya, terkadang konsumsi ASI tidak mencukupi kebutuhan si kecil.

Apalagi produksi ASI tidak bisa maksimal. Anak perlu mendapatkan makanan tambahan berupa produk susu, termasuk susu formula.

5 Susu Penambah Berat Badan Anak 1 Tahun ke Atas dan Berbagai Kandungannya 

Berikut ini daftar 5 produk susu penambah berat badan anak 1 tahun. Bunda bisa memilih susu mana yang cocok untuk si kecil.

Perhatikan aturan pakai produk susu yang bikin anak gemuk atau berat badannya meningkat yang tersedia untuk anak usia 1 tahun ke atas.

susu penambah berat badan anak 1 tahun

Diharapkan dengan penggunaan yang tepat, anak balita Bunda bisa tumbuh sehat dengan berat badan yang ideal.

1. Susu SGM 3 Eksplor Presinutri

Produk susu asli Indonesia ini cukup populer di kalangan konsumen. Susu SGM 3 Eksplor Presinuri ini disediakan untuk bayi usia 1 – 3 tahun.

Cocok untuk anak yang susah makan sehingga berat badannya agak rendah.

Kandungan Whey protein pada produk susu ini yang dapat meningkatkan berat badan anak dengan cepat tanpa mengakibatkan obesitas (kegemukan).

Rasanya enak dan manis sehingga tidak perlu tambahan gula

Cocok untuk anak yang alergi susu sapi, bisa membantu pembentukan tulang dan gigi, membantu penyerapan kalsium secara maksimal, dan tersedia dalam berbagai kemasan.

Harga susu untuk anak usia 1 – 3 tahun ini sekitar Rp 100.000.

2. Susu Bayi 1 Tahun, S-26 Nutrisure Gold

Bisa meningkatkan berat badan anak usia 1 – 10 tahun. Diproduksi dengan formula khusus untuk menangatasi anak yang susah makan. Rasa susu S-26 Nutrisure Gold ini enak dan anak-anak pasti menyukainya.

Kandungannya lengkap untuk pertumbuhan anak. Misalnya DHA dan zat besi yang membantu pertumbuhan tulang dan gigi.

Kandungan penting lainnya adalah karbohidrat, protein dan lemak seimbang, 12 vitamin dan 6 mineral. Bisa menunjang pertumbuhan tubuh anak secara optimal. Harga susu bayi 1 tahun ini sekitar Rp 200.000-an.

3. Susu Bayi Dancow Advanced Excelnutri+ 1+

Sama dengan susu Dancow Advanced Excelnutri 3 Plus, maka susu Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ ini juga merupakan susu penambah berat badan yang cukup baik untuk anak 1 tahun ke atas. Aman sebagai susu tambahan selain si kecil mengonsumsi ASI.

Anak tidak akan menolak ketika Bunda memberi minum produk susu Dancow ini. Maka, jika Bunda sampai sekarang belum bisa menghasilkan ASI dalam jumlah yang cukup, Bunda tidak perlu khawatir.

Bunda bisa memberikan susu Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ kepada si kecil 3 kali sehari.

Kandungan Lactobasilus rhamnosus 3 kali lebih banyak dari susu pendamping lainnya.

Mengatasi masalah saluran pencernaan anak hingga saluran pernapasan yang belum terbentuk sempurna.

Bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh bayi, meningkatkan sistem saluran pencernaan, mengandung protein dan nutrisi menunjang perkembangan otak anak, dsb.

Harga susu bayi 1 tahun ini dibawah Rp 100.000.

4. Susu Bayi Nutrilon Royal Pronutra+ 4

Susu penambah berat badan anak Nutrilon Royal Pronutra+ 4 juga bagus. Kandungan pada susu Nutrilon ini cukup lengkap dengan prebiotic khusus, FOS dan GOS dengan komposisi tepat 1:9. Bisa meningkatkan berat badan si anak dengan baik.

Ada susu tambahan susu untuk anak usia 1 – 3 tahun yang berat badannya masih rendah.

Kandungan lain dari susu ini adalah Omega 3 dan Omega 6 yang bagus otak si kecil. Ada juga asam linoleat, AA dan DHA, untuk peningkatan berat badan anak.

Mengandung gizi dan nutrisi lengkap, Omega 3 dan Omega 6 yang bisa memaksimalkan perkembangan otak, asam linoleat, AA dan DHA untuk pertumbuhan berat badan anak.

Ada 2 rasa pada susu Nutrilon ini. Yakni, rasa vanilla dan madu. Si kecil bisa mengkonsumsi 3 kali sehari. Pagi, siang dan malam sebelum tidur.

5. Susu Curcuma Plus dari Bahan Temulawak

Produk susu dengan bahan utama temulawak ini tersedia untuk anak yang susah makan. Suplemen natural (alami) yang berbentuk jamu.

Tetapi jamu dalam bentuk susu. Berkhasiat meningkatkan nafsu makan anak.

Kandungan di dalam susu ini antara lain zat besi, protein dan kalsium yang dapat membantu tumbuh kembang maksimal.

Kandungan lain 11 vitamin dan 7 mineral. Bisa memenuhi kebutuhan nutrisi harian anak balita.

Susu untuk bayi ini tersedia untuk anak usia 1 – 6 tahun. Minumnya 3 kali sehari, pagi, siang, dan malam sebelum tidur.

Kekurangan dari produk susu ini adalah rasanya kurang enak, hanya tersedia satu rasa, dan satu bentuk kemasan. Harga susu penambah berat badan ini adalah Rp 70.000-an.

Penutup: Terima kasih atas kunjungannya. Semoga infonya mengenai