7 Susu Penambah Berat Badan Balita Terbaik

Berita, Produk , , ratnasilvi 0 Comments
Reading Time: 5 minutes

BERAT badan balita Bunda masih selalu rendah? Bunda tidak perlu risau. Cara termudah untuk menaikkan berat badan si kecil adalah dengan memberikan “susu penambah berat badan balita.”

Pilih susu terbaik dan berkualitas. Susu yang mampu membuat nafsu makan anak meningkat, punya daya tahan tubuh yang tinggi, gigi dan tulang tidak mudah rapuh, dan pencernaannya juga selalu sehat sehingga anak memiliki nafsu makan yang baik.

Jadi, susu yang akan Bunda berikan kepada si anak balita (bawah lima tahun) haruslah mengandung kalsium, protein, zinc, probiotik, dsb.

Selain itu, pilih susu penambah berat badan yang cocok dengan kondisi kesehatan anak atau balita.

Demikian pula untuk rasa susu. Ada rasa plain, strawberi, vanila, coklat, dsb. Pilih rasa susu sesuai dengan kesukaan anak.

Lantas, susu penambah berat badan balita merk apa saja yang terbaik untuk putra-putri Bunda? Ikuti daftarnya berikut ini.

Susu Penambah Berat Badan Balita dan Kandungannya

susu penambah berat badan balita

susu penambah berat badan balita (foto:blogunik.com)

Produk susu penambah berat badan balita bisa diberikan kepada anak usia 1 tahun, anak usia 2 tahun, 3 tahun, 4 tahun, dan bayi usia 5 tahun.

Tentu saja, tiap merk susu memberikan batasan usia yang tidak sama. Ada susu untuk anak usia 1 – 3 tahun, 3 – 5 tahun, 1 – 6 tahun, dsb. Bunda perlu memilih susu sesuai dengan usia anak Bunda.

1. Dancow Fortigro Instant

Salah satu pilihan susu penambah berat badan terbaik untuk balita adalah susu Dancow Fortigro Instant. Susu ini menyediakan nutrisi dan kalori harian sesuai dengan aktivitas anak.

Anak pada usia sekolah biasanya aktif berberak dan punya kegiatan yang padat sepanjang hari. Tidak hanya di sekolah, di rumah pun anak seperti tidak mau istirahat.

Terkadang, dengan banyak bergerak, nutrisi yang balita konsumsi dari makanan sering tidak mencukupi.

Menambahkan asupan anak dengan susu Dancow Fortigro sangat penting agar kebutuhan nutrisi anak bisa tercukupi. Berat badannya pun bisa meningkat setiap bulan.

Susu Dancow Fortigro ini mengandung protein, zat besi, kalsium, zink, kolin, Omega 6, minyak ikan, vitamin D.

Produsen tidak membatasi usia anak yang boleh minum susu penambah berat badan ini. Hanya disebutkan susu untuk anak usia sekolah (usia 5 – 12 tahun).

Ada beberapa varian dari susu Dancow ini. Susu isi 27 gr, 200 gr, 400 gr . 800 gr, dan susu berat 1000 gr. Tentu saja, harganya pun beragam.

2. Friso Gold 4 (Untuk Anak Usia 3 – 12 Tahun)

Susu penambah berat badan anak yang bagus lainnya adalah susu Friso Gold 4. Produk susu untuk balita ini tersedia untuk usia anak 3 – 12 tahun.

Menggunakan teknologi locknutri, kualitas susu Friso Gold ini tidak berubah ketika Bunda menyeduhnya dengan menggunakan air panas.

Selain itu, susu untuk bayi ini juga mudah dicerna ketika telah berada di dalam ogan pencernaan. Susu ini bisa menaikkan daya tahan tubuh anak sehingga tidak mudah sakit.

Merk susu Friso Gold 4 ini mengandung kalsium, probiotik, selenium, zink, nukleotida, ALA & LA, Vitamin A, Vitamin C, Vitamin E

Kemasannya pun sangat praktis untuk dibuka dan ditutup. Sebab, tempat susu dilengkapi dengan protection lid. Bahkan, ada juga tempat menempatkan sendok.

Anda pun bisa membawanya bepergian tanpa takut tumpah. Isi kemasan 400 gr dan 900 gr.
Harga susu penambah berat badan ini yang terendah adalah Rp 102.800.

3. Similac Gain Plus

similac gain plus

susu penambah berat badan anak (foto:abbottfamily.co.id)

Susu Similac Gain Plus juga bagus untuk Bunda pilih. Sebab, susu untuk menambah berat badan anak usia 1 – 3 tahun ini mengandung nutrisi yang baik dan seimbang untuk pertumbuhan badan anak.

Mengandung 12 vitamin dan 9 mineral, susu Similac ini mampu meningkatkan berat badan anak.

Selain itu, susu ini juga diproses menggunakan minyak nabati. Antara lain minyak nabati dari  bunga matahari, minyak kelapa, dan minyak kedelai.

Baca: 9 Susu Menambah Berat Badan Orang Dewasa

Rasa Susu Similac ini tampil dengan rasa vanila yang disukai anak-anak. Harga susu penambah berat badan anak 2 tahun ini adalah Rp 135.000.

4. SGM Eksplor 1 Plus

Jika Bunda mencari susu balita yang bagus tetapi harga murah, ya Bunda bisa memilih susu SGM. Susu SGM memang salah satu produk susu dalam negeri.

Karena produksi nasional inilah harga susu SGM Ekspor 1 Plus ini murah. Susu ini menggunakan formula complinutri.

Oleh karena itu, tidak salah jika banyak Bunda yang memilih susu SGM ini untuk membantu pertumbuhan badan si kecil.

Adapun kandungan susu SGM ini adalah protein, minyak ikan, inulin, kalsium, fosfor, zinc, zat besi, asam amino, kolin, omega 3

SGM Eksplor 1 Plus merupakan inovasi baru dengan formula complinutri yang dibutuhkan si kecil.

Minum susu SGM ini bukan hanya membuat badan si kecil sehat, tetapi anak juga tumbuh menjadi lebih supel, kreatif, dan mandiri.

Harga susu SGM Eksplor ini bervariasi sesuai dengan isi produk. Harga mulai dari Rp 13.600.

5. Curcuma Plus Milk

Jika Bunda mencari susu untuk si kecil yang sering malas makan, maka susu Curcuma Plus Milk ini bisa menjadi pilihan terbaik.

Susu Curcuma Plus ini mengandung ekstrak temulawak alami. Tanaman obat tradisional ini  mampu menaikkan nafsu makan anak.

Maka, dengan minum susu Curcuma ini, secara bertahap nafsu makan anak akan meningkat.

Adapun kandungan lain dari susu Curcuma Plus Milk ini adalah zat besi, protein, kalsium, DHA, 11 vitamin, dan kolin.

Tentu saja, setelah diproses sempurna dengan bahan-bahan lain, rasa temulawak tak akan terasa saat si kecil minum susu Curcuma Plus ini.

Susu ini tampil dalam empat rasa. Yaitu, rasa strawberry, cokelat, vanila dan madu.

Sebaiknya si kecil minum susu ini 2 gelas sehari. Susu Curcuma plus ini untuk anak usia 1 – 6 tahun.

Karena produk susu Curcuma Plus ini beragam, maka harganya pun bervariasi. Ada susu dengan isi 180 gr, 350 gr, dan 750 gr.

Baca: 11 Susu Formula Yang Kualitasnya Mendekati ASI

Harga susu penambah berat badan anak balita ini, dari yang termurah adalah Rp 26.000.

6. Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges

Jika putra-putri Bunda ternyata alergi minum susu sapi, maka Bunda bisa memilih susu Morinaga Chil Kid Soya MoriCare+ Prodiges.

Susu Morinaga Chil Kid Soya ini memang tersedia untuk anak usia 1 – 3 tahun yang menderita galaktosemia atau alergi terhadap susu sapi. Bunda tidak perlu ragu untuk memberikan susu balita ini.

Walaupun tidak terbuat dari susu sapi, Bunda tidak perlu meragukan kualitasnya.

Susu Morinaga ini tetap mampu meningkatkan pertumbuhan fisik (badan) anak. Selain itu juga akan membuat anak memiliki kecerdasan multi talenta.

Kandungan susu Morinaga ini antara lain kalsium, vitamin D, probiotik, kolin, DHA, asam amino, dan protein kedelai.

7. PediaSure Complete

Susu PediaSure Complete cukup populer di kalangan ibu-ibu yang punya anak kecil. Dengan mengonsumsi susu ini, si kecil kembali bersemangat untuk makan.

Ya, minum susu yang bisa merangsang nafsu makan anak balita sangat penting. Sering malas makan bisa mengakibatkan anak mudah kena penyakit.

Penyebab anak suka menolak makan biasanya akibat anak kekurangan sejumlah nutrisi. Padahal, nutrisi itu sangat diperlukan untuk pertumbuhan badan si balita.

Susu PediaSure Complete untuk anak usia 1 – 10 tahun. Dengan mengonsumsi susu PediaSure, kekurangan nutrisi pada tubuh orang bisa tergantikan dengan minum susu.

Baca: 5 Susu Untuk Kecerdasan Otak Anak Terbaik

Kandungan susu PediaSure antara lain probiotik dan prebiotik. Kegunaannya untuk meningkatkan fungsi saluran pencernaan.

Susu untuk anak ini bebas dari kandungan laktosa dan gluten. Jadi, susu ini aman untuk anak yang punya saluran pencernaan sensitif.

Sementara itu, harga susu Pediasure ini adalah Rp250.000.

Penutup: Semoga artikel mengenai Susu Penambah Berat Badan Balita ini bermanfaat untuk Bunda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *