10 Susu Penambah Berat Badan Bayi 6 – 12 Bulan

Berita ratnasilvi 0 Comments

waraswiris.com – MEMBERIKAN susu penambah berat badan bayi 6 – 12 bulan sangat penting. Adakalanya si kecil sangat lamban pertumbuhan berat badannya. Tiap kali ditimbang di posyandu, berat badannya selalu masih dibawah berat badan anak / bayi secara ideal.

Nah, dalam kaitan ini, rasanya Bunda perlu memberi asupan susu tambahan. Banyak susu tambahan untuk si kecil dijual di toko-toko online atau offline. Pilih yang terbaik untuk bayi Anda.

Anak usia 6 – 12 bulan memang sering tidak cukup hanya mengonsumsi air susu ibu (ASI), tetapi perlu dilengkapi dengan asupan susu tambahan.

Baca – Suntik Vaksin Tifoid Hindarkan Anak dari Sakit Tipes

Tetapi, yang utama tetap air susu ibu (ASI). Susu buatan merupakan tambahan biar berat badan si kecil terus tumbuh secara normal. Dengan cara itu, anak selalu dalam keadaan sehat.

10 Susu Penambah Berat Badan Bayi 6 – 12 Bulan dan Kemanfaatannya

susu penambah berat badan bayi

Berikut ini 10 susu penambah berat badan bayi 6 – 12 tahun terbaik yang bisa Anda pilih. Dengan fisik yang sehat yang  ditandai berat badan ideal, maka anak juga akan memiliki kecerdasan yang bagus.

1. Susu Penambah Berat Badan Bayi 6-12 Bulan Enfamil A+2

Susu Enfamil A+2 adalah susu formula untuk bayi usia 6-12 bulan. Diproduksi sebagai makanan pendamping ASI. Dengan mengonsumsi susu ini, pertumbuhan badan bayi tetap terjaga dan optimal.

Enfamil A+2 juga mengandung DHA 17 mg/100 kkal dan ARA 34 mg / 100 kkal yang bisa membantu perkembangan otak bayi. Selain itu terkandung juga nutrisi penting yang bisa mendukung pertumbuhan badan si bayi sehingga optimal.

2. Risolac Gold 2 – Penting untuk Pertumbuhan Bayi

Risolac Gold 2 juga termasuk susu penambah berat badan bayi terbaik. Susu ini mengandung probiotik yang bisa membasmi bakteri jahat dalam sistem pencernaan. Dengan minum susu ini, sistem pencernaan si kecil menjadi sehat.

Kandungan lain dalam susu Risoloc ini adalah prebiotik. Mampu meningkatkan pertumbuhan bakteri Bifidus baik dan bisa menjaga sistem pencernaan menjadi sehat.

Kandungan nukleotida yang juga sangat penting untuk menjaga fungsi sel normal dan replikasi. Penting bagi pertumbuhan dan perkembangan bayi.

Kandungan DHA dan AA akan membuat si kecil punya otak cerdas dan matanya selalu sehat.

3. Morinaga Chil Mil Platinum – Komposisinya Lengkap

Susu penambah berat badan bayi usia 6 – 12 bulan lainnya adalah Susu Morinaga Chil Mil Platinum Tahap 2. Susu ini dapat dijadikan alternatif menambah berat badan bayi.

Komposisinya cukup lengkap. Keunggulan nutrisinya adalah laktoferin yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak sehingga tidak gampang sakit.

Vitamin C dan E sebagai antioksidan. Vitamin A mempertahankan keutuhan lapisan mukosa (permukaan). Vitamin B1 mengubah karbohidrat menjadi energi dan Vitamin B2 koenzim dalam proses reaksi pembentukan energi.

Selain itu juga ada kalsium untuk pembentukan tulang dan mempertahankan kepadatan tulang dan gigi.

4. Susu Penambah Susu Bebelove 2

Ini juga susu penambah berat badan bayi yang sangat baik untuk si kecil. Bisa mendukung dan mencukupi kebutuhan nutrisi untuk balita Anda,.

Selain itu juga bisa memenuhi asupan vitamin dan mineral pada bayi usia 6-12 bulan. Memberikan nutrisi gigi, gusi dan tulang. Meningkatkan kadar FOS dalam tubuh bayi.

5. Susu Bayi Nestle Nan PH Pro 2

Susu penambah berat badan bayi Nestle Nan PH Pro 2 juga bagus untuk dipilih. Kandungan vitaminnya sangat penting untuk mencukupi kebutuhan gizi si anak.
Sebab, produk susu dari Nestle selalu menampilkan produk yang bisa membantu tubuh anak tumbuh dengan baik. Kandungan kalsiumnya bisa membuat kepadatan tulang dan gigi si bayi maksimal sehingga menjadi kuat.

Mengandung DHA dan vitamin, kandungan nutrisi pada susu bayi ini juga bisa membantu yang ingin selalu tumbuh sehat. Maka, makanan yang Bunda konsumsi harus mengandung DHA yang baik untuk buah hati.

6. Susu untuk Bayi Nutricia Infratini

Susu Nutricia Infratini juga merupakan susu formula untuk bayi 0-12 bulan. Susu mengandung kalori yang tinggi. Yaitu,  1 kkal/ ml untuk keperluan medis, khususnya buat bayi sampai berat badannya mencapai 9 kg. Air susu ini merupakan susu penambah berat badan bayi 6 bulan keatas.
Kandungan lain pada susu bayi ini adalah laktoda, minyak nabati, protein whey,omega 3 dan omega 6. Juga mengandung AA& DHA  untuk perkembangan otak si kecil dan peningkatan daya tahan tubuh si kecil.

7. Nestle Nan PH Pro 2 – Kualitas Tak Perlu Diragukan

Susu bayi 6-12 bulan penambah berat badan yang juga bagus Bunda pilih adalah Nestle Nan PH Pro 2 . Susu lanjutan ini sangat baik untuk si kecil umur 6-12 bulan.

Vitamin dalam susu ini bisa membantu mencukupi kebutuhan gizi si kecil. Susu ini termasuk produk berkualitas terbaik dari Nestle. Kalsium yang dikandungnya sangat baik membuat kepadatan tulang dan gigi si kecil.

Kelebihan susu ini adalah kandungan nutrisinya bagus untuk bayi usia 6 – 12 bulan, mengandung DHA dan vitamin, memperkuat tulang, dan kualitas susu ini tidak perlu diragukan.

8. Susu Bayi S-26 Promil Gold Tahap 2

Susu penambah berat badan bayi usia 6-12 bulan selanjutnya adalah S-26 Promil Gold tahap 2 . Susu S-26 Promil Gold 2 adalah susu untuk bayi umur 6-12 bulan.

Susu ini dirancang khusus sebagai pelengkap makanan padat bayi. Mengandung nutrisi yang sangat penting untuk mendukung perkembangan fisik dan otak si kecil. Mengonsumsi susu ini, si kecil tidak akan mual karena rasanya yang cocok dengan usia bayi.

Beberapa keunggulan dari susu ini antara lain mengandung kalsium, protein, zat besi dan zinc. Bisa mendukung pertumbuhan badan anak, dan mengandung ekstra kalsium untuk pertumbuhan tulang bayi. Mengandung DHA yang baik untuk pertumbuhan anak.

9. Susu Bayi Nutribaby Royal Pronutra 2

Merk susu penambah berat badan bayi usia 6-12 bulan yang juga bagus dan bisa Bunda pilih adalah Nutribaby Royal Pronutra 2. Ini susu yang bisa membuat si kecil tumbuh gemuk.

Susu yang disediakan untuk bayi umur 6-12 bulan ini mengandung nutrisi yang cukup ideal. Misal, mengandung protein whey yang telah didemineralisasi, FOS, GOS, AA, DHA, prebiotik dan 18 vitamin.

Selain itu juga mengandung 12 mineral yang sangat baik bagi pertumbuhan badan si bayi. Jadi, mengonsumsi susu ini, bayi akan tumbuh sehat dan berat badannya berkembang dengan baik.

10. Susu Similac Advance Tahap 2

Similac Advance tahap 2 adalah susu lanjutan untuk bayi usia 6 bulan ke atas. Tentu saja, susu ini tetap sebagai susu tambahan. Yang utama bagi si kecil adalah air susu ibu (ASI) sampai anak usia 2 tahun.

Kelebihan dari susu Similac Advance tahap 2 ini antara lain mengandung zat besi sebagai komponen si penting hemoglobin dalam sel darah merah. Tugas zat besi adalah mengantarkan oksigen ke seluruh tubuh.

Kelebihan lain mengandung vitamin dan mineral penting dan tinggi kalsium untuk kepadatan tulang dan gigi anak. Ada juga campuran minyak bunga matahari, minyak kelapa dan minyak kedelai.

Dengan berbagai kandungannya itu, susu yang bisa menambah berat badan bayi 6-12 bulan ini tergolong sebagai susu yang bisa membuat si kecil cepat gemuk.

Penutup

Sangat banyak produk susu penambah berat badan bayi. Semua menawarkan yang terbaik. Tetapi, Bunda perlu memilih yang terbaik dan cocok dengan kondisi tubuh si kecil.

Maka, baca dulu formula susu yang biasanya tertera dalam kemasan. Semoga artikel mengenai susu penambah berat badan untuk si kecil ini bermanfaat bagi Anda semua, khususnya Bunda yang sekarang punya bayi 6 – 12 bulan.

Baca Juga: