Susu SGM BBLR: Meningkatkan Berat Badan Bayi Prematur

Berita, Produk ratnasilvi 0 Comments

SUSU SGM BBLR merupakan salah satu susu formula terbaik untuk bayi prematur. Bisa pula untuk meningkatkan berat badan bayi yang rendah.

Selain kualitas bagus, harga susu SGM juga tidak akan memberatkan isi kantong Bunda. Maka, susu SGM BBLR ini bisa menjadi pilihan terbaik untuk memenuhi kebutuhan susu bagi si kecil yang bermasalah.

Manfaat susu SGM BBLR sangat besar untuk mengatasi bayi lahir prematur atau berat badannya sangat rendah.

Bayi lahir prematur memang memerlukan perawatan khusus supaya bisa mempercepat peningkatan berat badannya. Antara lain dengan memberikan susu BBLR (berat badan lahir rendah).

Apalagi untuk bayi yang lahir dengan risiko tinggi akibat komplikasi atau masalah kesehatan lainnya. Bayi dalam kondisi seperti ini belum bisa menelan atau menyusu.

Untuk konsumsi susu, maka perlu penggunaan selang melalui mulut atau hidung. Setelah kondisi kesehatannya membaik dan bisa menelan susu, barulah si kecil boleh meninggalkan rumah sakit.

susu sgm bblr
bayi prematur (foto:mommyasia)

Susu SGM BBLR: Kandungan Nutrisinya Terlengkap

Tentu saja, si kecil masih perlu minum “susu formula khusus untuk bayi lahir prematur” atau lahir dengan berat badan rendah.

Salah satu susu formula terbaik yang bisa Bunda pilih adalah susu SGM BBLR. Susu ini berkualitas bagus tetapi harga tidak memberatkan.

Susu formula dari SGM Presinutri ini tersedia bagi bayi usia 0 – 12 bulan untuk susu isi 400 gr. Untuk susu SGM untuk bayi prematur isi 200 gr untuk bayi 0 – 6 bulan.

Jika bisa, Bunda tetap memberikan ASI kepada si kecil. Sebab, kualitas ASI sangat tinggi dan kandungan nutrisinya terlengkap.

Sementara, susu formula SGM ini sebagai pendukung untuk mempercepat pemulihan kesehatan si kecil sekaligus mempercepat peningkatan berat badannya.

Untuk mengetahui komposisi susu buat bayi lahir dengan berat badan rendah dengan kandungan serta nilai gizinya bisa Bunda baca pada kemasan. Demikian pula untuk takaran susu, aturan pakai, cara penyajian, dsb.

Baca: Susu SGM Bebas Laktosa Terbaik Untuk Bayi 1 Tahun

Sebaiknya Bunda mendapatkan saran dari dokter, bidan atau perawat atas dasar kondisi kesehatan si bayi.

Bunda juga perlu memperhatikan petunjuk penyiapan, penyimpanan dan penggunaan susu SGM buat bayi prematur ini.

Susu SGM Presinutri BBLR terdiri dari varian isi, yakni: 200 gram dan 400 gram. Bunda bisa memilih susu SGM mana yang diinginkan.

Manfaat Susu SGM BBLR untuk Bayi

Susu SGM BBLR mengandung nutrisi dan gizi yang tinggi khusus untuk bayi yang lahir dengan berat badan rendah atau lahir prematur.

Kandungan nutrisinya terdiri dari protein, mineral, dan vitamin yang cukup tinggi. Dengan tujuan agar perkembangan si kecil bisa lebih optimal sehingga bisa menjadi anak yang sehat dan pertumbuhan badannya normal.

Selain mendorong pertumbuhan badan si kecil, susu produksi perusahaan nasional ini juga akan mengoptimalkan fungsi dan kerja otak, serta sistem syaraf dan retina.

Baca: Susu SGM LLM Manjur Untuk Bayi Kena Diare

Dengan mengonsumsi susu SGM ini, si kecil bisa tumbuh menjadi anak yang cerdas dan pintar.
Baiknya lagi, susu formula ini juga mampu memperlancar sistem pencernaan bayi.

Jadi, manfaat mengonsumsi susu SGM BBLR untuk bayi prematur adalah:

  • Memenuhi kebutuhan nutrisi bayi.
  • Menambah berat badan si kecil.
  • Mengoptimalkan fungsi kerja otak.
  • Membantu sistem syaraf dan retina.

Sampai Usia Berapa Tahun Konsumsi Susu Ini?

Si kecil mengonsumsi susu SGM BBLR sampai usia berapa?

Sesuai dengan apa disampaikan oleh produsen, susu SGM untuk bayi prematur umur 0 – 12 bulan.

Ya, si kecil bisa mengonsumsi susu formula ini sampai umur 12 bulan. Kecuali sebelum umur 12 bulan, berat badan si kecil sudah normal.

Jadi, susu SGM untuk bayi prematur sampai usia berapa diberikan, tergantung pada perkembangan dan berat badan si kecil.

Tetapi jika perkembangan terlalu lamban, Bunda sebaiknya berkonsultasi dengan dokter yang merawatnya.

Berikan Susu Ketika Si Kecil Beri Isyarat Lapar

Bagaimana ukuran pemberian susu SGM untuk bayi yang lahir prematur atau berat badannya rendah?

Ya, Bunda bisa memberikan susu merk SGM ini jika si kecil memberi sinyal lapar. Atau tiga jam tidak makan. Selain itu, Bunda tetap harus memberikan ASI eksklusif kepada buah hati Bunda.

Susu SGM untuk bayi prematur ini perlu Bunda berikan sampai usia si kecil 6 bulan sesuai dengan aturan dari produsen. Bisa sampai usia 12 bulan untuk susu isi 400 gr.

Baca: 11 Susu Penambah Berat Badan Bayi Umu 0 – 6 Bulan

Atau sampai berat badan si kecil menjadi normal sesuai usianya. Yang ini perlu konsultasi dengan rumah sakit, puskesmas, klinik atau dokter.

Berapa Harga Susu SGM BBLR?

Berikut beberapa daftar harga susu SGM untuk bayi lahir prematur atau berat badan rendah. Harganya cukup murah, tidak memberati isi dompet Bunda:

  1. Harga susu SGM untuk bayi prematur 200 gram untuk bayi 0 – 6 bulan, Rp 35.900.
  2. Adapun harga SGM isi 400GR 0-12 bulan adalah Rp 76.000.
  3. Susu SGM BBLR Presinutri Susu Formula isi 400gr, harganya Rp 73.500.

Penutup