Susu Untuk Kecerdasan Otak Anak Usia 7 Tahun

Berita, Produk ratnasilvi 0 Comments

MINUM susu tidak hanya untuk meningkatkan pertumbuhan badan anak. Tetapi juga bisa untuk meningkatkan kecerdasan otak anak. Nah, susu untuk kecerdasan otak anak usia 7 tahun apa saja ya?

Memperhatikan peningkatan kecerdasan otak zaman sekarang sangat penting. Persaingan dalam banyak bidang kehidupan sangat ketat.

Baik untuk memasuki jenjang pendidikan, memasuki dunia kerja, untuk sukses dalam bisnis atau usaha, kecerdasan otak sangat diperlukan.

Dengan kecerdasan otak yang tinggi akan membuat seseorang mampu bersaing dengan banyak orang. Tidak hanya dengan puluhan orang. Bahkan dengan ribuan orang.

Untuk membuat otak anak bisa memiliki kecerdasan yang tinggi haruslah diusahakan sejak kecil. Sejak usia balita. Antara lain dengan memberikan susu untuk kecerdasan otak anak.

Baca: 9 Merk Susu Formula Yang Bagus Untuk Kecerdasan Anak

Misalnya, susu untuk kecerdasan otak anak usia 7 tahun. Susu merk apa saja? Kandungan apa yang bisa meningkatkan kecerdasan otak anak?

Kandungan Apa Saja Yang Penting di Dalam Susu Untuk Kecerdasan Otak Anak?

Susu Untuk Kecerdasan Otak Anak Usia 7 Tahun

susu untuk kecerdasan otak anak (foto:beratbadan.my.id)

Sebelum mengetahui merk susu apa yang sangat baik untuk membantu meningkatkan kecerdasan otak anak, Bunda perlu tahu dulu tips memilih susu terbaik untuk kecerdasan otak anak.

Ciri-ciri susu untuk kecerdasan otak anak usia 7 tahun yang terbaik antara lain:

1. Susu Mengandung Arachidonic Acid (AA)

Dengan kandungan arachidonic acid (AA), konsumsi susu untuk kecerdasan otak anak akan membuat si kecil lebih aktif dan tanggap.

Selain mampu meningkatkan kecerdasan otak anak, konsmsi susu ini juga akan membuat mata anak lebih sehat dan anak punya kekebalan tubuh yang lebih baik.

Dengan kekebalan tubuh yang bagus, anak tidak mudah kena penyakit. Badannya akan selalu sehat.

Baca: 11 Susu Formula Bayi Yang Kualitasnya Mendekati ASI

Si kecil bisa mendapatkan asupan yang meningkatkan kecerdasan otak, mata yang sehat dan tidak mudah kena penyakit dengan mengonsumsi ikan tuna, salmon, daging, telur dan susu.

2. Omega 3 (Asam Alfa Linoleat)

Omega 3 adalah asam lemak tak jenuh pembentuk DHA. Berguna untuk perkembangan otak agar kuat daya ingatnya (memori), mental, dan kemampuan belajar.

Selain membantu perkembangan otak, konsumsi Omega 3 juga akan meningkatkan kesehatan penglihatan anak.

3. Asam Lemak Esensial (DHA)

Susu yang bisa meningkatkan kecerdasan otak anak haruslah mengandung asam lemak esensial atau DHA, yakni Docosahexaenoic Acid.

DHA ini sangat penting tidak hanya setelah anak lahir, tetapi juga sejak masih dalam bentuk janin saat ibu hamil. Senyawa ini berperan besar pada kesehatan jantung dan sebagai sumber anti inflamasi.

Dengan asupan DHA, anak akan punya kemampuan belajar yang bagus dan berpikir kritis.

4.Omega 6 (Asam Linoleat)

Kandungan lain dari susu penambah kecerdasan otak anak adalah Omega 6. Dengan konsumsi kandungan ini, anak nantinya punya kemampuan fokus dan konsentrasi yang lebih bagus.

Baca: 9 Susu Formula Terbaik Untuk Anak Usia 3 Tahun Keatas

Ini akan mampu meningkatkan kecerdasannya. Prestasi belajar dan akademiknya bisa lebih baik. Belajar apa pun akan berjalan dengan lancar.

5. Kolin dan Zat Besi

Konsumsi kolin sangat besar pengaruhnya pada peningkatan kognitif, memori verbal dan visual serta peningkatan kemampuan logika.

Selain dari susu khusus, asupan kolin bisa Bunda dapatkan denan konsumsi daging, telur, tahu, susu dan almond.

Sementara itu, zat besi juga sangat penting untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

Sebaliknya, kekurangan zat besi akan membuat anak hiperaktif. Selain susu, banyak makanan yang mengandung zat besi yang perlu untuk kecerdasan anak.

Berikut video tentang vitamin untuk kecerdasan anak karya Ensiklopedia Dokter. Silakan menonton. 

5 Susu Untuk Kecerdasan Otak Anak Usia 7 Tahun

Nah, sekarang pertanyaannya adalah merk susu apa saja yang bisa meningkatkan kecerdasan otak anak usia 7 tahun?

Usia 7 tahun merupakan usia SD, anak mulai awal memasuki jenjang pendidikan sekolah dasar (SD). Tetapi susu dalam daftar berikut bukan hanya untuk anak usia 7 tahun.

Susu ini juga untuk mencerdaskan otak anak usia 5 tahun, usia 6 tahun, 8 tahun dan seterusnya. Dalam label pada kaleng atau dus susu akan tertera masa penggunaan susu.

Misalnya susu untuk anak usia 5 – 10 tahun. Usia 1 – 10 tahun, usia 3 – 12 tahun, dsb. Jadi, batasan usia tidak selalu sama.

Baca: 10 Peringkat Susu Formula Yang Terbaik Untuk Bayi 6 12 Bulan

Yang terang, anak usia 7 tahun bisa minum dari semua susu dalam daftar di bawah dari artikel ini.

Berikut 5 susu untuk kecerdasan otak anak usia 7 tahun yang bisa Bunda pilih, yakni:

1. Pediasure Complete Triplesure

Susu Pediasure Complete Triplesure merupakan salah satu susu yang sangat baik dikonsumsi anak untuk peningkatan kecerdasan otaknya.

Produk susu ini tersedia untuk anak usia 1 – 10 tahun, termasuk anak usia 7 tahun. Bisa merangsang anak untuk suka makan. Tidak suka rewel menolak makan.

Susu ini mengandung Omega 3, Omega 6, AA DHA, dan Kolin yang bisa meingkatkan perkembangan otak si anak seperti diuraikan di atas.

Susu ini tersaji dalam rasa vanila sehingga anak akan suka minum susu ini. Anak yang alergi dengan susu yang mengandung laktosa, akan aman dengan minum susu Pediasure Complete Triplesure ini.

Harga Pediasure Complete Triplesure isi 850 gram ini adalah Rp 140.000 – Rp 320.000.

2. Morinaga Chill School Soya Moricare+Prodiges

Bunda juga bisa memilih susu Morinaga Chill School Soya Moricare+Prodiges untuk meningkatkan kecerdasan otak anak.

Susu ini mengandung formula pertumbuhan dengan isolat protein dan kombinasi gizi makro, karbohidrat, protein, serta lemak.

Ditambah mikro vitamin dan mineral sehingga anak akan tumbuh sehat dan berat badannya meningkat sesuai dengan pertambahan usianya.

Susu Morinaga ini juga bisa diberikan kepada anak yang alergi susu dengan laktosa.

Kandungan lain pada susu ini adalah Bifidobacterium Longum BB536 dan Bifidobacterium Breve M16V. Sangat baik untuk konsumsi anak usia 3 12 tahun.

Baca: Beberapa Makanan Yang Bisa Mencegah Bayi Lahir Prematur

Harga susu isi 300 gram ini sekitar Rp 80.000-an.

3. Nutren Junior

Susu Nutren Junior juga bagus untuk pertumbuhan anak, baik fifik ataupun kecerdasan otaknya. Susu mengandung 50% protein whey.

Selain itu diperkuat dengan sistein dan antioksidan yang bisa meningkatkan daya tahan tubuh anak.

Di sisi lain, kandungan Omega 3 dan 6 serta AA dan DHA mampu mengembangkan otak dan kemampuan penglihatan mata anak.

Minum susu ini juga membuat anak sehat ususnya dan sehat saluran cernanya. Ini berkat kandungan probiotik bifidobacterium longum dan lactobacillus paracasei.

Cocok untuk anak yang berisiko malnutrisi dan membuat anak yang sakit cepat sembuh. Susu diperuntukkan anak usia 1 – 10 tahun, termasuk anak usia 7 tahun..

Harga susu formula untuk kecerdasan otak anak ini Rp 135.000 untuk isi 400 gram dan Rp 245.000 untuk isi 800 gram.

4. Vidoran Xmart 5

Bunda juga bisa memberikan si kecil susu Vidoran Xmart 5+. Ya, susu formula Vidoran Xmart terdiri dari beberapa seri. Salah satunya seri 5 untuk anak usia 5 – 12 tahun, termasuk anak umur 7 tahun.

Susu ini mengandung Cod Liver Oil atau minyak hati ikan kod, yang di dalamnya ada kandungan Omega 3 (DHA dan EPA). Omega 3 adalah pembentuk 8-10% jaringan otak.

Fungsi DHA adalah pembentuk/komponen struktur saraf/myelin sheath. Adapun EPA akan membuat saraf berfungsi dengan optimal.

Baca: Susu SGM BBLR Untuk Meningkatkan Berat Badan Bayi Prematur

Harga susu vidoran xmart 5+ adalah Rp 26.700 untuk isi 350 gram, Rp 28.000 untuk susu rasa coklat madu isi 375 gram, dan Rp 43.500 untuk susu rasa madu isi 725 gram.

5. Dancow Advanced Excelnutri 5+

Susu Dancow Advanced Excelnutri 5+ juga bisa menjadi pilihan tepat untuk meningkatkan kecerdasan anak usia 7 tahun. Tidak hanya perkembangan otaknya. Susu ini juga mampu meningkatkan pertumbuhan tubuh anak sesuai dengan usianya.

Selain susu Dancow Advanced Excelnutri 5+, ada juga susu Dancow Advanced Excelnutri+ 1+ dan Dancow Advanced Excelnutri+ 3+. Tentu saja, keduanya untuk anak usia lebih rendah.

Susu Dancow Advanced Excelnutri 5+ diperuntukkan bagi anak usia 5 – 12 tahun. Ada tiga keunggulan dari susu Dancow ini.

Yakni: untuk perlindungan, perkembangan otak dan pertumbuhan fisik (badan). Kandungan susu ini lebih dari 3X Lactobacillus ramnosus.

Disamping itu, susu Dancow ini juga mengandung serat pangan inulin, vitamin A, C, E, D, selenium, zat besi dan zink.

Ada juga kandungan minyak ikan, Omega 3, Omega 6, DHA, protein, dan kalsium. Semua itu adalah nutrisi baik untuk kecerdasan otak anak.

Penutup: Semoga artikel mengenai susu untuk kecerdasan anak usia 7 tahun, 5 tahun, 6 tahun sampai 12 tahun ini bisa bermanfaat.