Pasang Veneer Gigi Kelinci Ala Artis dan Harganya

Sakit Gigi ratnasilvi 0 Comments

ANDA ingin pasang veneer gigi kelinci? Banyak anak muda, terutama wanita, yang belakangan tertarik untuk pasang veneer gigi model ini. Venner gigi kelinci adalah prosedur membentuk gigi biar tampak seperti gigi kelinci.

Yang dimaksud dengan gigi kelinci adalah dua gigi di antara deretan gigi depan yang bentuknya lebih besar dari gigi yang lain.

Tidak hanya bentuknya yang lebih besar dari gigi yang lain. Panjang gigi kelinci juga beda dengan gigi-gigi di sebelahnya. Gigi kelinci tampak lebih panjang dibandingkan dengan gigi yang lain.

Cara membentuk gigi kelinci dilakukan dengan metode veneer. Maka disebutlah veneer gigi kelinci atau bunny teeth.

Manfaat Pemasangan Venner Gigi Kelinci: Mempercantik Wajah

veneer gigi kelinci

seorang artis dengan gigi kelincinya (foto:sorabel.co)

Menurut drg. Ivan Hadiutomo, Sp.KG, pemasangan veneer gigi bisa untuk memperbaiki gigi yang patah, rusak, tidak rata, berubah warna, dan sebagainya.

Dengan veneer, gigi akan menjadi lebih putih, rapi dan sehat. Veneer bukan sekadar memutihkan gigi. Tetapi veneer juga akan memperbaiki fungsi pengunyahan dan fungsi berbicara.

Baca – Ingin Pasang Gigi Kelinci? Kenali Dulu Risikonya

Ya, bagaimana posisi gigi bisa benar pada tempatnya sehingga bisa untuk mengunyah makanan yang dikonsumsinya dengan baik. Makanan yang dikunyah dengan baik dan lembut akan memudahkan kerja pencernaan. Beban pencernaan tidak akan berat.

Selain itu, pemasangan veneer gigi ini juga bisa membuat Anda lebih cantik dari sebelumnya. Maka, banyak artis yang juga pasang gigi kelinci dengan metode veneer.

Contohnya artis Olla Ramelan, yang disebut-sebut sebagai pelopor pemasangan veneer gigi kelinci di kalangan artis.

Pemasangan gigi veneer ala gigi kelinci, ya sama saja dengan pemasangan veneer gigi biasa. Bedanya, pada veneer gigi kelinci akan ada dua gigi yang dibuat lebih besar dan lebih panjang daripada gigi yang lain.

Posisi gigi kelinci ada pada gigi atas di tengah (lihat gambar).

Pemasangan Veneer Gigi Kelinci Direct dan Indirect

Sama dengan pemasangan veneer gigi biasa, maka pemasangan veneer yang dilengkapi dengan dua gigi kelinci juga bisa dilakukan secara direct ataupun indirect.

Pemasangan veneer secara direct dilakukan dengan cepat. Sekali datang ke dokter, setelah gigi diperiksa dan disepakati gigi veneer yang akan dipasang serta harganya, maka saat itu juga veneer gigi bisa langsung dipasang dan selesai.

Jadi, cukup hanya satu kali pertemuan. Bahan yang dipakai membuat gigi veneer adalah komposit.
Biaya pemasangan veneer gigi kelinci direct tentu saja lebih murah dibandingkan dengan pemasangan venner gigi indirect. Dengan bahan komposit, veneer gigi mampu bertahan sampai 5 tahun.

Baca: Cara Senyum Cantik dengan Gigi Tonggos

Berbeda dengan pemasangan veneer gigi secara indirect (tidak langsung jadi). Pertemuan dengan dokter tidak bisa sekali jadi.

Setelah disepakati tentang berbagai hal yang menyangkut pemasangan gigi venner kelinci, maka dilakukan pengukuran gigi yang akan diveneer.

Hasil pengukuran gigi akan digunakan untuk mencetak gigi veneer yang akan dipasang. Tentu saja, dengan proses yang tidak bisa sekali bertemu langsung dipasang gigi veneer, maka biayanya juga lebih mahal.

Tetapi kualitasnya juga lebih bagus. Bahan yang digunakan adalah porselin, bukan komposit. Hasilnya, veneer gigi akan mampu bertahan sampai 15 tahun.

Biaya Pemasangan Veneer Gigi Direct dan Indirect

Berapa biaya pasang veneer gigi kelinci?

Ada dokter yang menyebutkan tarif veneer gigi di kliniknya berkisar Rp 8 juta / gigi. Biasanya setiap orang memasang veneer untuk 8 hingga 10 gigi. Biaya bisa bervariasi pada setiap klinik gigi.

“Veneer di klinik kami misalnya sekitar Rp 8 juta satu gigi. Klinik premium lain bisa Rp 12 juta, klinik sedang Rp 6-7 juta,” kata dokter itu.

Tetapi di klinik lain seperti dijelaskan oleh drg. Andreas Aryo, harga veneer gigi dengan bahan porselin adalah Rp 3 juta hingga Rp 4 juta per gigi untuk pemasangan veneer gigi indirect.

Tetapi jika pakai metode direct, yakni sekali datang ke dokter / klinik langsung dipasangi veneer, maka biayanya lebih murah. Yakni sekitar Rp 800 ribu per gigi.

Pasang Venner Gigi Sendiri dengan Bahan Murah

Anda juga bisa pasang sendiri veneer gigi dengan bahan gigi kelinci yang bisa Anda beli di toko-toko online. Bisa pilih harga yang Anda kehendaki. Ada yang sangat murah. Bahkan, ada yang harga Rp 1.500 mendapatkan puluhan bahan tiruan gigi kelinci / gigi biasa.

Pasangnya pun sangat mudah. Ada bubuk khusus dan lem untuk melekatkan gigi pada gigi yang ingin Anda pasangi gigi kelinci. Pilih saja gigi mana yang akan Anda pasangi.

Oleskan adukan bubuk dan lem pada gigi tiruan, lalu tempelkan dengan ditekan-tekan biar cepat melekat. Untuk jelasnya lihat video.

Baca – Empat Cara Senyum Bagi Pemilik Gigi Tonggos

Tentu saja, kualitasnya beda jauh dengan pemasangan veneer gigi di tempat praktek dokter yang mencapai jutaan rupiah. Veneer gigi yang dipasang di dokter bisa bertahan sampai 5 tahun untuk pemasangan direct, dan sampai 15 tahun untuk veneer gigi indirect.

Tetapi untuk bisa tampil beda, bisa lebih cantik atau lebih ganteng, tidak ada salahnya Anda coba veneer gigi dengan bahan harga murah. Toh modalnya sedikit. Yang penting punya pengalaman untuk jadi cantik dan ganteng.

Semoga artikel tentang pemasangan veneer gigi ini bermanfaat untuk Anda semua.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *