5 Vitamin Daya Tahan Tubuh Anak Biar Tak Kena Corona, Diare, dsb.

Produk , ratnasilvi 0 Comments

VITAMIN daya tahan tubuh anak sangat penting. Sebaiknya Bunda selalu memperhatikan masalah asupan vitamin untuk imunitas anak. Tujuannya biar daya tahan tubuh anak selalu terjaga sehingga tidak mudah kena penyakit, termasuk virus corona (covid-19).

Anak-anak juga bisa terkena virus corona. Bahkan, beberapa meninggal. Maka, sekolah pun diliburkan sampai waktu yang belum bisa dipastikan. Biar anak-anak tidak terkena covid-19.

Selain itu, dengan pemberian vitamin daya tahan tubuh anak yang cukup, anak juga akan memiliki otak yang cerdas. Proses belajar akan berjalan optimal dan maksimal.

Konsumsi sayur dan buah misalnya, anak harus dibiasakan untuk menyukai sayur. Jangan dibiasakan anak tidak pernah atau jarang makan sayur.

Jangan hanya mengikuti kesukaan atau selera anak, tetapi mengabaikan kebutuhan makanan yang sehat seperti mengonsumsi sayur dan buah-buahan.

Bunda perlu terus memotivasi anak untuk menyukai konsumsi sayur dan buah. Boleh mengonsumsi makanan yang disukai seperti nugget, sosis, tetapi juga harus sering mengonsumsi sayur dan buah.

Itu yang akan membuat anak selalu sehat, tak mudah kena penyakit, termasuk virus corona (covid-19).

7 Vitamin Anak – Memperkuat Daya Tahan Tubuh Biar Tak Kena Corona (Covid-19)

vitamin daya tahan tubuh anak

Tetapi jika Bunda ingin yang praktis, ya Bunda bisa memberikan multivitamin kepada si kecil. Banyak produk vitamin yang bisa Bunda beli untuk si anak.

Multivitamin sudah diproses sedemikian rupa sehingga anak akan menyukainya. Mengonsumsi multivitamin yang lezat menyenangkan, sekaligus menyehatkan dan memperkuat daya tahan tubuh mereka.

Pilih suplemen multivitamin yang harganya sesuai dengan kemampuan. Yang murah juga banyak. Yang penting si kecil harus mendapatkan vitamin daya tahan tubuh anak yang bagus.

Vitamin anak apa saja yang terbaik? Berapa harganya?

1. Imboost Kids

Vitamin imunitas anak Imboost Kids adalah salah satu vitamin anak yang bagus untuk Bunda pilih. Tidak hanya untuk anak. Produk vitamin ini juga direkomendasikan untuk orang dewasa.

Vitamin ini mengandung bahan herbal aktif echinacea dan zinc picolenat. Keduanya terbukti ampuh untuk membuat daya tahan anak cukup kuat.

Produk vitamin ini merupakan ekstrak tumbuhan echinacea yang anti inflamasi. Berkhasiat meredakan peradangan dan mengendalikan gejala flu.

Kandungan zinc picolenat berkhasiat meredakan infeksi dan membuat si kecil cepat sembuh dari sakitnya.

Harga vitamin daya tahan tubuh anak ini adalah Rp 30.000 – Rp 79.000

2. Holisticare Super Ester-C Kids

Pilihan lain vitamin untuk imunitas anak yang bagus adalah Holisticare Super Ester-C Kids.

Selain bisa memperkuat daya tahan tubuh anak, produk kesehatan ini juga bisa memenuhi kebutuhan vitamin C harian. Vitamin ini bisa memenuhi kebutuhan untuk konsumsi sayur dan buah.

Dengan mengonsumsi produk vitamin ini, anak tidak mudah kena serangan flu atau penyakit sariawan dan gusi berdarah.

Produk vitamin ini juga mengandung pemanis alami, xylitol. Rasa manis yang didapatkan bukan dari kandungan gula dan juga tidak mengandung bahan pengawet.

Harga vitamin daya tahan tubuh anak ini adalah Rp 32.000 – Rp 58.110

3. Sakatonik ABC

Suplemen vitamin daya tahan tubuh anak yg bagus lainnya adalah Sakatonik ABC. Diproduksi oleh Kalbe, Sakatonik ABC mengandung vitamin A, B kompleks, C, D dan E.

Selain itu juga mengandung kalsium yang sangat baik untuk pertumbuhan badan anak.

Vitamin daya tahan tubuh ini diproduksi dalam bentuk tablet hisap dengan rasa yang enak. Maka, anak-anak sangat menyukai vitamin ini.

Ada rasa jeruk, anggur, dan stroberi. Harga vitamin daya tahan tubuh anak ini adalah Rp 8.000 – Rp 43.000

4. Produk Vitamin Biolysin Syrup

Produk vitamin anak ini disiapkan untuk anak yang sulit makan. Vitamin Biolysin Syrup ini dapat memperbaiki nafsu makan anak.

Produk ini mengandung vitamin A, B1, B2, B6, B12, C, D3, provitamin B5, niacinamide, dan asam amino esensial. Semuanya bagus untuk kebutuhan nutrisi pada anak.

Suplemen multivitamin dan mineral Biolysin ini sangat baik untuk menjaga kesehatan sehabis sakit atau dalam masa pemulihan.

Harga vitamin untuk anak ini sangat murah, yakni Rp 11.000 – Rp 17.000

5. Produk Vitamin Cerebrofort Gold

Merk vitamin imunitas anak yang bagus lainnya adalah Cerebrofort Gold. Kandungan multivitamin ini sangat lengkap. Yakni untuk nafsu makan, pertumbuhan, dan kecerdasan.

Kandungan multivitaminnya juga bisa menaikkan metabolisme tubuh, menjaga kesehatan mata, meningkatkan pertumbuhan tulang dan gigi. Sekaligus memperkuat daya tahan tubuh anak.

Ada juga kandungan untuk meningkatkan kecerdasan anak. Harga vitamin anak ini Rp 14.000 – Rp 36.000.

Dokter Ariani: Peran Orang Tua Sangat Penting

Menurut dr Ariani Dewi Widodo, SpA, peran orang tua untuk menjaga daya tahan tubuh anak, terutama anak dibawah lima tahun (balita) sangat penting.  Orang tua harus selalu menjaga dan meningkatkan daya tahan balitanya.

Sebab, pada usia balita, daya tahan tubuh anak masih rentan. Bisa mudah terkena penyakit. Anak mudah terkena infeksi saluran pernafasan akut (ISPA) dan diare.

Untuk meningkatkan daya tahan tubuhnya, maka anak harus mengonsumsi makanan yang  mengandung zat asam amino, lemak, karbohidrat, vitamin, dan mineral dengan kuantitas dan kualitas yang cukup bagi anak.

“Misalnya vitamin yang berperan terhadap sistem imun seperti vitamin A, vitamin B6, B12 dan asam folat, vitamin C, vitamin D dan vitamin E, yang salah satunya berperan untuk kulit yang juga menjadi salah satu sistem pertahanan tubuh,” kata Ariani seperti dikutip oleh suara.com.

Penutup

Menjaga kesehatan anak harus selalu mendapat perhatian dari orang tua, termasuk aman dari tertular virus corona (covid-19). Beri mereka vitamin yang bisa memperkuat daya tahan tubuh biar tidak mudah sakit.

Vitamin bisa dengan membeli produk vitamin anak atau mengonsumsi sayur dan buah yang bisa memperkuat daya tahan tubuh anak. Jadi, anak bisa selalu sehat.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk semua pembaca.