Vitamin Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Kering

Produk, Sakit Kepala , ratnasilvi 0 Comments

PUNYA rambut kering tentu saja tidak nyaman. Rambut kering sering tidak mudah diatur. Rambut tampak kusut, kusam, bahkan terlihat rusak dan mudah patah. Untuk mengatasinya, pakai aja vitamin rambut yang bagus untuk rambut kering.

Banyak penyebab mengapa rambut Anda selalu tampak kering. Umumnya rambut kering terjadi karena produksi minyak dari kulit kepala sangat sedikit.

Akibatnya, produksi minyak tidak bisa mencukupi kebutuhan rambut Anda. Rambut pun tampak kering.

Oleh karena itu, perawatan rambut sangat diperlukan. Anda perlu merawatnya dengan baik dan benar sehingga rambut tidak lagi sering tampak kering, kusam, kusut, mudah rusak, dsb.

Ciri-ciri Rambut Kering

Mengetahui ciri-ciri rambut kering sangat penting. Mengapa? Karena dengan cara itu Anda bisa mengatasi rambut kering dengan cepat. Yakni, sebelum kerusakan rambut Anda menjadi parah.

Ciri-ciri rambut kering antara lain:

1. Rambut Mudah Rontok

Yang dimaksud rambut rontok di sini adalah rambut rontok per hari mencapai 100 helai lebih.

Jika kurang dari 100 helai bukan rambut rontok akibat tidak sehat. Tetapi rambut rontok untuk digantikan rambut lain (regenerasi rambut).

Baca: 11 Vitamin Rambut Yang Bagus Untuk Rambut Smoothing

2. Rambut Tipis dan Mudah Patah

Ciri rambut kering lainnya adalah ukuran rambut tipis dan mudah patah. Jika Anda sisir, banyak rambut tersangkut di sisir.

vitamin rambut yang bagus untuk rambut kering
Ellips Hair Vitamin untuk rambut kering (foto:nukalapak.com)

3. Rambut Tampak Kusam

Banyak penyebab mengapa rambut Anda jadi kusam, tidak cerah berkilau. Misalnya sering kena paparan sinar matahari, sering menggunakan pengering rambut, catok, dsb.

4. Rambut kusut dan sulit diatur

Jika rambut Anda sering tampak kusut dan sulit diatur, itu tanda rambut Anda kering. Jika Anda meluruskan rambut dengan keramas, hasilnya hanya berlangsung sebentar atau sekitar 1 jam. Setelah itu, rambut kembali kering.

Baca: 12 Vitamin Terbaik Untuk Rambut Kering dan Rontok

Penyebab Rambut Kering

Apa saja penyebab rambut kering?

Ya, sebelum memilih cara merawat rambut biar tidak mudah kering, Anda perlu tahu apa saja penyebab rambut kering.

Dengan mengetahui penyebab rambut kering, Anda bisa memilih cara mengatasinya dengan tepat. Rambut kembali sehat dan menarik.

1. Bertambahnya Usia

Usia tua bisa berpengaruh pada rambut kepala yang kian menjadi kering. Ini terjadi akibat produksi minyak dari kulit kepala berkurang atau menurun.

Efeknya, rambut mudah kering, mudah patah, beruban, rapuh, dsb. Bagi wanita, perubahan hormon setelah menopause juga bisa menyebabkan rambut kering.

2. Polusi dan Sinar Matahari

Lingkungan yang kotor (polusi) juga bisa menyebabkan rambut Anda menjadi kering. Demikian pula paparan sinar matahari.

Tentu saja, rambut Anda bisa menjadi kering dan rusak jika polusi dan paparan sinar matahari terus terjadi pada diri Anda untuk waktu cukup lama.

3. Sering Mengecat Rambut.

Hati-hati dengan mengecat rambut. Lakukan cara mengecat rambut dengan tepat supaya rambut tidak berubah jadi kering dan rusak.

Cat rambut mengandung bahan kimia yang cukup keras dan bisa membuat rambut jadi kering.

4. Sering keramas

Keramas sesungguhnya merupakan cara terbaik untuk membuat rambut selalu sehat.

Tetapi jika Anda keramas secara berlebihan, ya bisa membuat rambut kamu kering. Cukup keramas 2 kali atau maksimal 3 kali sehari.

Baca: 10 Cara Menghilangkan Ketombe dan Rambu Rontok dengan Mudah

Vitamin Untuk Rambut Kering

Setelah mengetahui pengertian rambut kering, ciri-ciri dan penyebab rambut kering, kini tentang cara mengatasi rambut kering dengan menggunakan vitamin. Yakni vitamin untuk rambut kering.

Lantas, merk vitamin rambut yang bagus untuk rambut kering apa saja ya?

Ya, banyak. Anda bisa memilih merk vitamin rambut yang cocok untuk Anda, termasuk harga vitamin rambut. Berikut merk vitamin untuk rambut kering terbaik yang bisa Anda pilih.

1. Ellips Hair Vitamin

Salah satu merk vitamin untuk rambut kering terbaik adalah Ellips Hair Vitamin. Seorang pemakai produk vitamin rambut ini, Lia Harahap menulis pengalamannya menggunakan Ellips Hair Vitamin.

Setelah mencoba memakai vitamin rambut ini, kesimpulan dia adalah, bagi Anda yang tiap hari pakai hair dryer untuk mengeringkan rambut basah habis keramas, maka Ellips Hair Vitamin Pro Keratin sangat penting untuk kesehatan rambut.

Rambut menjadi mudah diatur, lebih lembut sehat terawat sehingga pengerjaannya bisa lebih cepat. Ditambah wanginya yang tahan lama membuat rambut serasa habis dari salon.

Cara pakai ellips hair vitamin adalah: selesai keramas dan rambut dalam kondisi setengah kering, maka buka kapsul Ellips dan tuangkan isinya ke telapak tangan.

Lalu, usapkan ke batang rambut sampai merata. Jangan kena kulit kepala. Setelah selesai, biarkan sampai rambut kering.

Harga Ellips Hair Vitamin dari Rp 10.000 – Rp 30.000-an sesuai dengan isinya.

Baca: Untuk Rambut Smothing – Tersedia 10 Merk Vitamin Rambut Terbaik 

2. Makarizo Honey Dew Nutriv Serum

Vitamin Makarizo untuk rambut kering dan rusak. Mengandung vitamin A, C, dan E dan madu yang bermanfaat untuk melembapkan dan menutrisi rambut kering, rusak dan pecah-pecah.

Selain itu juga melindungi rambut dari panas matahari dan alat styling. Mencegah rambut bercabang. Sebaliknya, membuat rambut berkilau dan lebih lembut.

Satu tube Makarizo Honeydow bisa dipakai 10 kali untuk rambut panjang sebahu. Harga vitamin rambut ini Rp 50.000 dan Rp 180.000.

3. Lucido-L Triple Beauty Vitamin Oil

Seorang konsumen, Fairazhaya menyatakan vitamin Lucido-L ini sangat bagus untuk mengatasi rambut kering. Rambut yang tadinya seperti kosong bisa berisi.

Rambut bisa agak mengkilat seperti rambut sehat. Saya pakai hanya di batang rambut, tidak sampai ke kulit kepala. Takutnya jadi ketombean.

Lucido-L Triple Beauty adalah minyak vitamin rambut. Mengandung vitamin A, C, E yang bisa terserap ke batang rambut. Hasilnya adalah rambut sehat.

Cara pakai vitamin rambut ini: setelah keramas, tuangkan ke telapak tangan, lalu ratakan dari tengah sampai ujung rambut. Pakai produk ini setelah rambut dalam kondisi setengah kering.

Harga Lucido-L ini Rp 30.000 – Rp 50.000/botol sesuai dengan isinya.

4. L’Oreal Extraordinary Oil

Vitamin rambut ini khusus untuk wanita Indonesia. Dengan memakai produk Loreal Extraordinary ini, maka rambut menjadi indah ternutrisi tanpa lengket dan berminyak sepanjang hari.

Selain itu, rambut menjadi lembut dan berkilau. Terasa ringan dan tidak lepek. Cocok untuk rambut normal, kering, cenderung kering dan rambut rusak.

Cara pemakaian vitamin rambut ini bisa sebelum keramas atau sesudah keramas. Sebelum keramas, tuangkan 2 – 3 tetes L’Oreal Extraordinary Oil pada telapak tangan lalu usapkan pada rambut sampai rata.

Pakai 30 menit sebelum keramas. Setelah Loreal Hair Vitamin Anda ratakan pada rambut, maka kamu pijat kepala biar nutrisi vitamin rambut meresap ke rambut.

Cara lain, Loreal Oil ini Anda pakai setelah keramas. Bisa saat rambut setengah kering atau setelah rambut kering.

Harga LOreal Extraordinary Oil isi 100ml ini adalah Rp 35.000.

Semoga artikel ini bermanfaat untuk pembaca semua. Rambut Anda tidak lagi tampak sering kering.