WARASWIRIS.COM

Wajah Yang Cocok Untuk Gigi Kelinci, Banyak Artis Pakai

Reading Time: 3 minutes

ANDA ingin punya gigi kelinci? Ya, silakan saja. Semua orang berhak memilih tampilan gigi yang diinginkan agar bisa tampak cantik atau ganteng. Tetapi yang terbaik adalah wajah Anda harus wajah yang cocok untuk gigi kelinci.

Ini adalah petunjuk dari drg. Hilly Gayatri, DDS. Sementara, menurut drg Elisea Kimora, bentuk gigi kelinci yang akan dipasang pada gigi Anda haruslah sesuai dengan bentuk wajah. Tujuannya supaya serasi sehingga pemasangan gigi kelinci bisa menambah cantik pemilik gigi.

Kata drg Hilly Gayatri, tidak semua orang cocok untuk pasang gigi kelinci. Banyak orang ingin pasang gigi kelinci karena melihat orang lain yang sudah pasang gigi kelinci tampak cantik.

Apalagi yang pasang gigi kelinci adalah bintang film atau pemain sinetron terkenal. Mereka tampil cantik dengan gigi kelincinya. Bahkan, tampil lebih muda dari usia yang sebenarnya.

Lalu, orang lain ingin menirunya dengan pasang gigi kelinci.

Baca – Ingin Pasang Gigi Kelinci? Kenali Dulu 4 Risikonya

Oleh karena itu, saran drg Hilly, sebelum pasang gigi kelinci, Anda perlu lebih dulu berkonsultasi dengan dokter gigi. Apakah Anda layak atau tidak untuk pasang gigi kelinci.

Sebelum Pasang Gigi Kelinci, Dokter Lebih Dulu Melakukan Uji Coba

 

artis yang pakai gigi kelinci (foto:viva.co.id)

Gigi kelinci adalah dua gigi di depan yang ukurannya lebih besar dari ukuran gigi yang lain. Kebanyakan orang yang pasang gigi kelinci adalah untuk estetika atau keindahan.

Jika Anda berkonsultasi ke dokter gigi, maka dokter lebih dulu akan melakukan uji coba. Caranya, dokter akan memberikan tambalan sementara pada gigi yang disebut wax.

Cara ini dilakukan untuk mengetahui apakah Anda benar-benar cocok dengan memiliki gigi kelinci. Anda merasa lebih percaya diri punya gigi kelinci.

“Jika Anda merasa oke dengan tampilan gigi kelinci, ya pemasangan gigi kelinci baru akan dilakukan,” kata drg Hilly.

Dengan cara ini, Anda tidak akan merasa menyesal jika di belakang hari merasa tidak cocok dengan tampilan gigi kelinci. Sebab dengan cara itu Anda telah bisa memastikan gigi kelinci cocok untuk tampilan wajah Anda.

Baca – Gigi Kelinci: Diluruskan, Diamplas atau Dicabut

Jadi, pemasangan gigi kelinci atau veneer disesuaikan dengan bentuk wajah. Konsep pemasangannya adalah penambahan gigi dengan bahan dasar dari gigi itu sendiri. Biaya pemasangan gigi kelinci atau veneer tergolong mahal.

Untuk perawatan gigi kelinci sama dengan perawatan gigi pada umumnya. Yakni, bersihkan gigi secara rutin dan check up gigi secara periodik atau berkala setiap enam bulan sekali.

Drg Elisea: Bentuk Gigi Kelinci Disesuaikan dengan Bentuk Wajah Biar Serasi

Pertanyaannya, bentuk wajah seperti apa yang cocok untuk pemasangan gigi kelinci?

Menurut drg Elisea Kimora, bentuk gigi yang akan dipasang haruslah sesuai dengan bentuk wajah seseorang. Kesesuaian antara bentuk gigi dan bentuk wajah akan membuat seseorang tampak cantik atau handsome sesudah pasang gigi kelinci.

Misalnya, drg Elisa memberi contoh. Apabila bentuk wajahnya oval, maka bentuk gigi yang pas ialah gigi yang sedikit panjang.

Untuk bentuk wajah yang bulat, gigi kelinci yang cocok tidak terlalu panjang. Seiring berkembangnya dunia kesehatan, banyak orang yang mengubah bentuk gigi mereka untuk menunjang penampilan. Dengan cara ini, pemasangan gigi kelinci benar-benar bisa menunjang penampilan.

Baca – 9 Cara Merapikan Gigi Yang Tidak Teratur

Oleh karena itu, Anda yang sekarang punya wajah oval tetapi bentuk giginya pendek, tidak perlu khawatir. Dengan kemajuan teknologi pergigian, dokter gigi kini bisa memperpanjang gigi yang pendek atau membuat gigi pendek menjadi lebih panjang.

“Gigi juga mempunyai sebuah tren. Ada tren gigi veneer, tren smile desain, dsb,” ungkap Elisea.

Perbaikan bentuk gigi dan susunan gigi yang rapi memang bisa membuat seseorang jadi cantik atau ganteng. Banyak pasien mamanya yang juga dokter gigi, bisa bertambah cantik setelah perbaikan tampilan giginya.

Nah, sekarang Anda mantap untuk memasang gigi kelinci? Ya, silakan kunjungi dokter gigi atau klinik gigi di kota Anda. Tetapi memilih dokter gigi atau klinik gigi di kota lain juga boleh saja.

Caranya Biar Gigi Anda Selalu Sehat

Menurut Elisea, biar gigi Anda selalu sehat, secara periodik Anda perlu membersihkan karang gigi. Setidaknya tiga bulan sekali. Jika tidak bisa membersihkan sendiri, Anda bisa mengunjungi dokter gigi.

Selalu menggosok gigi dengan benar. Bukan menggosok gigi asal-asalan. Menggosok gigi dua kali. Pagi hari dan malam menjelang tidur. Selalu mengonsumsi makanan sehat yang tidak akan merusak gigi.

Baca: Benarkah Teeth Trainer Bisa Merapikan Gigi Anda?

Demikian artikel mengenai pemasangan gigi kelinci. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda semua.

 

Exit mobile version