7 Tips Memilih Warna Karet Behel Yang Bagus & Serasi

Sakit Gigi ratnasilvi 0 Comments

BAGAIMNA cara memilih warna karet behel yg bagus? Bagi pemakai behel gigi, warna karet yang menyertainya selalu menjadi perhatian. Karet behel warna apa yang baik, ya?

Memilih warna karet behel yang cocok sering menjadi persoalan tersendiri. Warna karet behel penting karena posisinya yang selalu terlihat dari luar.

Maka, jika warna yang dipilih tampak serasi akan membuat tampilan behel gigi menjadi menarik. Jika ada yang memuji behel kamu bagus, tentu kamu akan bangga.

Oleh karena itu, ada pemakai behel yang sering mengganti warna karet behel supaya terlihat manis dan elegan. Tentu saja, memilih warna yang tepat dan serasi sangat penting.

Baca – Behel Sapphire, Behel Transparan Yang Kuat dan Tahan Lama

Nah, pertanyaannya sekarang adalah bagaimana cara memilih karet behel yang serasi? Warna apa yang cocok dengan Anda?

7 Tips Memilih Warna Karet Behel Yang Bagus

warna karet behel yang bagus

Berikut ini 7 tips cara memilih warna karet behel yg bagus dan bisa kamu coba. Dengan pilihan warna behel yang tepat, kamu akan merasa lebih percaya diri dengan mengenakan behel.

Behel atau kawat gigi merupakan alat untuk merapikan gigi yang berantakan, gigi yang tonggos, gigi berlubang, dsb.

Bukan sebaliknya. Yakni, membuat kamu rendah diri dan minder. Apa saja tips memilih warna karet behel?

1. Perlu Disesuaikan dengan Warna Kulit dan Rambut

Tips pertama untuk memilih warna karet behel adalah sesuaikan dengan warna kulit dan rambut kamu. Jika warna kulit kamu gelap, maka pilihlah karet behel warna biru tua, biru kehijauan datau merah tua.

Jika kamu punya kulit terang, maka pilihlah karet behel warna terang, biru royal, biru kehijauan, coklat atau karamel.

Apabila kamu memiliki kulit yang gelap, kamu bisa menggunakan warna seperti biru tua, biru kehijauan ataupun merah tua.

Baca – Behel Sapphire – Behel Transparan Yang Kuat & Tahan Lama

Untuk kamu yang memiliki kulit terang bisa menggunakan warna-warna seperti merah terang, biru royal, biru kehijauan, coklat ataupun karamel.

2. Sesuai dengan Warna Kesukaan

Kamu bisa memilih warna karet behel sesuai dengan warna kesukaan (favorit). Pilihan seperti ini bisa membuat kamu bangga dan percaya diri.

Kamu juga bisa juga menggunakan referensi warna kostum tim sepakbola, tokoh kartun atau superhero kesukaan kamu.

3. Sesua dengan Warna Pakaian

Warna pakaian yang sering kamu kenakan juga baik untuk Anda pilih. Artinya, kamu memilih warna karet behel sesuai dengan warna pakaian yang sering Anda kenakan.

Misalnya kamu sering mengenakan baju warna gelap, maka kamu bisa memilih warna karet behel yang agak gelap.

Atau Anda memilih karet behel warna bening karena kamu sering mengenakan pakaian dengan warna yang beragam.

4. Hindari Warna Hitam dan Putih

Anda sebaiknya menghindari penggunaan warna hitam dan putih. Pilihan karet behel warna hitam dan putih justru akan memperburuk tampilan behel.

Warna karet behel putih tidak cocok karena akan mengalahlan gigi yang tidak selalu putih. Demikian juga warna hitam. Bukan pilihan yang baik. Sebab, dengan warna karet behel hitam akan membuat gigi tampak kotor.

5. Warna Gelap Layak Dipertimbangkan

Warna karet behel gelap, seperti ungu tua dan biru tua, juga layak kamu pilih. Kedua warna itu bisa membuat gigi Anda terlihat lebih putih.

Oleh karena itu, warna karet behel gelap merupakan pilihan yang tepat. Warna gelap dapat mengimbangi warna natural gigi Anda.

6. Warna Gradasi

Warna karet behel gradasi juga bisa dipilih. Kini, warna gradasi juga banyak orang menyukai. Bahkan, warna gradasi bisa membuat orang tidak mudah bosan menikmatinya. Tidak seperti warna tunggal.

7. Minta Saran Dokter

Jika kamu tidak bisa memilih warna karet behel yang serasi, ya konsultasikan dengan dokter. Dengan pengalaman menangani banyak pasien, tentu dokter punya pilihan yang tepat untuk kamu.

Penutup

Demikian artikel mengenai tips memilih warna karet behel yg bagus untuk Anda. Memilih warna yang pas dan serasi sangat penting biar menambah tampilan kamu yang lebih segar, energik, dan menarik.